Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda: Menikmati Sensasi Udara Hutan Di Tengah Perkotaan

0
45

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah salah satu destinasi wisata yang ada di kota Bandung, dan kawasan ini bisa Anda jadikan pilihan ketika Anda ingin berlibur dengan budget yang minim namun memuaskan. Taman Hutan ini juga dikenal dengan sebutan Tahura Djuanda, atau ada juga yang menyebutnya dengan THR Djuanda.

Kawasan ini berlokasikan di daerah Dago Pakar, yang mana masih berdekatan dengan kawasan perkotaan. Jika Anda ingin ke sana, Anda cukup mengambil jalur kea rah Dago Pakar, kemudian ikuti jalannya, dan nanti Anda akan menemukan gerbang menuju Taman Hutan Djuanda ini.

SEKILAS TENTANG TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA

Tahura Djuanda ini merupakan salah satu hutan raya yang berada di kota Bandung yang mana di jadikan sebagai kawasan konservasi alam. Kawasan hutan ini sangat berdekatan dengan pusta kota Bandung, bahkan bisa di sebut juga dengan paru-parunya kota Bandung.

Awalnya kawasan ini hanya memiliki luas sekitar 10 ha saha, namun saat ini luasnya sudah bertambah, yaitu mencapai 590 ha serta membentang dari arah Dago Pakar hingga kea rah Maribaya Lembang. Sangat luas, bukan?

MENGENAL NAMA IR. H. DJUANDA

Nama dari hutan ini di ambil dari salah satu nama pahlawan Negara kita, yaitu Ir. H. Djuanda. Beliau adalah seorang Perdana Mentri terakhir di era demokrasi parlementer Indonesia. Yang mana beliau ini memiliki jasa yang sangatlah besar dalam deklarasi Djuanda pada tanggal 13 Desember 1957. Deklarasi tersebut memiliki isi sebagai berikut: “Bahwa semua pulau dan laut nusantara adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan.”

HARGA TIKET TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA

Bagi Anda warga lokal yang ingin berkunjung ke kawasan tersebut, maka Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000/ orang. Namun harganya akan melambung menjadi Rp. 80.000 bagi Anda wisatawan luar. Harga tersebut belum termasuk parkir kendaraan.

Info Lainnya:  Dermaga Bintang: Menikmati Sejuknya Udara kota Bandung Di Ketinggian

ALAMAT TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi hutan di tengah kota, maka Anda bisa langsung datang saja ke Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198. Ada satu hal yang harus Anda ketrahui, walaupun kawasan ini berdekatan dengan perkotaan, namun udara di Taman Hutan ini sangatlah sejuk, tidak jauh berbeda dengan udara di pegunungan.

JAM BUKA TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda buka setiap hari, yaitu:

  • Senin : 06.00–18.00 WIB
  • Selasa : 06.00–18.00 WIB
  • Rabu : 06.00–18.00 WIB
  • Kamis : 06.00–18.00 WIB
  • Jumat : 06.00–18.00 WIB
  • Sabtu : 06.00–18.00 WIB
  • Minggu : 06.00–18.00 WIB

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Bagi Anda yang ingin berlibur dengan budget yang minim dan suasana yang sangat luara biasa, maka taman ini merupakan pilihan yang tepat. Bukan hanya lokasinya yang dekat, namun tiket masuk ke lokasi ini juga sangatlah terjangkau.