Taman Wisata Pasir Putih

0
34

Taman wisata pasir putih Depok terletak di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok. Merupakan taman air dengan berbagai wahana yang bervariasi mulai dari tong tumpah, seluncur, air mancur dan wahana-wahana lain yang tidak kalah serunya.

Taman wisata ini agak jauh dari keramaian, jadi harus ditempuh malalui jalan-jalan perumahan, namun perlu diketahui, semenjak dibuka pengunjung yang datang berkisar ribuan orang dan jumlahnya akan lebih dari itu bila bertepatan dengan hari libur nasional.

Untuk waterpark sendiri terdapat tiga jenis waterpark dengan bentuk dan kedalaman berbeda, jadi baik anak-anak atau dewasa dapat bermain air dan berenang di taman wisata ini.

Taman Wisata Pasir Putih pas digunakan untuk Anda yang ingin mengadakan acara reuni, komunitas, pesta ulang tahun, perpisahan sekolah, arisan keluarga, group sekolah dan corporate / family gathering.

Jam Buka

Senin s/d Kamis : 09.00 – 17.00 WIB
Jumat : TUTUP
Sabtu, Minggu dan Hari Libur : 08.00 – 17.30 WIB

Lokasi: Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519
MAP: Klik Disini
HTM: Rp. 20.000 – Rp. 40.000
Buka/Tutup: 09.00 – 17.00, Jum’at Tutup
Telepon: (021) 29434479

Kata wisata identik dengan sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Semua orang pasti pernah melakukannya. Dengan berwisata pikiran kita bisa menjadi lebih segar dan menambah pengetahuan kita akan tempat-tempat baru. Manfaat lain wisata yaitu dapat mempererat rasa kebersamaan di dalam keluarga ataupun dalam hubungan sosial lainnya.

Wisata merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditampik dari kehidupan generasi millenial. Berbagai alasan mulai dari hal dasar seperti sekedar melepas kejenuhan hingga yang ingin eksis di media sosial merupakan alasan seseorang melakukan kegiatan wisata.

Info Lainnya:  100 Daftar Tempat Wisata di Bandung

Di Indonesia, banyak sekali pilihan tempat hiburan yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya seperti objek-objek wisata yang ada di Depok

Depok merupakan wilayah termuda di Jawa Barat. Lokasinya strategis, yaitu berada di antara Kota Jakarta dan Kota Bogor. Berdasarkan RTRW Kota Depok Tahun 2012-2032, wilayah Depok yang memiliki kegiatan utama pariwisata yaitu Cinere dan Sawangan. Pariwisata di Depok dikelompokkan menjadi tiga, yaitu budaya, alam, dan buatan.

Pariwisata budaya diantaranya seperti Kawasan Heritage Depok Lama di Kelurahan Pancoran Mas dan Kawasan Seni & Budaya Kukusan di Kelurahan Kukusan.

Sementara itu pariwisata alam seperti Taman Hutan Raya di Kelurahan Pancoran Mas, Hutan Kota UI di Kelurahan Pondok Cina, Situ Pengasinan di Kelurah Pengasinan, Situ Rawa Besar di Kelurahan Depok, Situ Asih Pulo di Kelurahan Rangkapan Jaya, Situ Citayam di Kelurahan Citayam, dan Situ Cilodong di Kelurahan Cilodong.

Terakhir yaitu pariwisata buatan seperti Studio Alam TVRI di Jl. Raden Saleh Kecamatan Sukmajaya, Margo City di Jl. Margonda Raya Kecamatan Beji, ITC Depok di Jl. Margonda Raya Kecamatan Pancoran Mas, Masjid Kubah Emas di Kecamatan Limo, Taman Wiladatika Kecamatan Cimanggis, dan Wisata Agro Belimbing & Taman Hias di Kawasan Bedahan, dan masih banyak lainnya.

Bagi para pemburu lokasi tempat indah di wilayah Depok, objek wisata lain yang wajib untuk dicoba diantaranya Taman Wisata Pasir Putih. Baik dalam rangka reuni, kegiatan komunitas, pesta ulang tahun, perpisahan sekolah, atau sekedar rekreasi dengan teman ataupun keluarga.

Sejauh mata memandang, kita bisa mengetahui bahwa tempat tersebut cukup bersih karena adanya petugas yang rutin membersihkan. Terdapat juga tong-tong sampah untuk mencegah pengunjung membuang sampah sembarangan.

Info Lainnya:  20 Tempat Wisata Hits Di Banyuwangi Ini Memiliki Keindahan Yang Tak Kalah Dengan Di Bali

Ketika bermain di kolam, kita tidak perlu khawatir dengan peraturan yang mewajibkan untuk menggunakan pakaian renang. Faktanya pengunjung boleh berenang dengan pakaian kaos biasa.

Hanya saja jangan membawa makanan dan minuman atau merokok di sekitar kolam. Apabila telah selesai bermain-main dan merasa lapar, kita dapat membeli jajanan di penjual-penjual kecil.