Tebing Keraton: Indahnya Pemandangan Bandung Dari Ketinggian

0
74

Bandung, bukan hanya di kenal sebagai kota kuliner dan fashion, namun kota Bandung juga terkenal dengan destinasi wisata yang selalu membuat para pengunjungnya betah berada lama-lama di kota ini. Bukan hanya udara yang sejuk, namun wisata-wisata yang berada di kota Bandung ini memiliki tema yang sangat luar biasa uniknya.

Dan salah satu tempat wisata yang memiliki panorama alam yang sangat indah, apalagi ketika sore hari menjelang malam yaitu Tebing Keraton. Tebing Keraton ini bukan hanya tebing biasa, melainkan salah satu wisata alam yang berada di kota Bandung yang memiliki udara yang sangat segar nan asri. Hal ini di karenakan Tebing Keraton berlokasikan di salah satu dataran tinggi yang berada di kota Bandung.

Ketika Anda berada di atas ketinggian Tebing Keraton, maka dari atas sana Anda akan melihat indahnya kota Bandung. Apalagi jika sore menjelang malam, pemandangan yang akan Anda dapatkan sangatlah indah, mungkin akan sulit Anda temukan di tempat lainnya.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa Tebing Keraton ini mulai di buka pada tahun 2014. Untuk founder dari kawasan wisata ini yaitu Bpk Asep. Dan jika Anda ingin tahu asal mula tebing ini maka Anda bisa langsung ke kawasan wisata tersebut untuk mencari tahu informasinya

ARTI NAMA DAN KETINGGIAN

Orang-orang mengenal kawasan ini dengan Tebing Keraton, padahal nama asli dari kawasan wisata ini adalah Tebing Karaton, yang mana memiliki arti Kemegahan Alam. Dan arti nama itu bisa Anda lihat dari papan informasi yang ada di kawasan tersebut.

Tebing Keraton ini memiliki ketinggian yang cukup baik di daerah Dago, yaitu sekitar 1200 mdpl, ketinggian ini merupakan ketinggian yang cocok untuk Anda yang ingin melihat keindahan kota dari ketinggian.

Info Lainnya:  Gunung Puntang: Menikmati Indahnya Alam Di Atas Ketinggian

PEMANDANGAN

Dari lokasi ini Anda akan mendapatkan view yang sangatlah indah dari ketinggian kota Bandung, yang mana akan sangat jarang Anda temukan di kawasan wisata lainnya. Jika di bukit Moko dan Puncak Bintang Anda hanya akan melihat indahnya lampu kota, namun di Tebing Keraton Anda akan melihat bagian plusnya, yaitu pemandangan yang indah sekitar Taman Hutan Ir. H. Juanda.

ALAMAT TEBING KERATON

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawasan tersebut untuk menikmati indahnya pemandangan kota, maka Anda bisa langsung berkunjung ke alamat Lembang, Ciburial, Cimenyan, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198

JAM BUKA

  • Senin 05.00–18.00
  • Selasa 05.00–18.00
  • Rabu 05.00–18.00
  • Kamis 05.00–18.00
  • Jumat 05.00–18.00
  • Sabtu 05.00–18.00
  • Minggu 05.00–18.00

TIKET MASUK

Bagi Anda yang mau berkunjung ke kawasan wisata tersebut, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000/orang untuk tiket masuk yang sudah termasuk asuransi. Untuk parkir kendaraan Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat.