Tempat Destinasi Wisata Boyolali Paling Ngehits

0
118

Seperti yang kita tahu bahwa Boyolali merupakan salah satu kabupaten yang memiliki letak cukup strategis di Provinsi Jawa Tengah dimana kabupaten ini berbatasan langsung dengan Solo dan juga Semarang. Tidak hanya terkenal dengan produksi susu serta daging sapi berkualitas dan unggulan saja, ternyata Boyolali juga memiliki andalan lain yaitu tempat wisatanya.  Terdapat banyak sekali objek wisata Boyolali yang bisa anda kunjungi terutama dalam hal tempat wisata alam, Boyolali memang juaranya. Apa saja tempat wisata di Boyolali? Berikut ini kami akan berikan beberapa tempat wisata Boyolali yang paling hits. Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Destinasi Wisata Boyolali Yang Paling Ngehits

Tidak sekedar terkenal dengan penghasil susu dan daging sapi terbaik saja, ternyata Boyolali juga memiliki potensi wisata yang bisa bersaing dengan daerah lainnya. Berikut ini beberapa tempat destinasi wisata Boyolali yang ngehits dan sayang jika dilewatkan :

  1. Bukit Gancik

Tempat destinasi wisata Boyolali yang pertama yaitu Bukit Gancik. Tempat merupakan salah satu objek wisata di Boyolali yang memiliki ketinggian 1.850 mdpl. Saat berada di tempat wisata Bukita Gancik ini para wisatawan akan melihat pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu serta Gunung Lawu secara bersamaan jika kondisi sedang mendukung. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam di sekitar Bukit Gancik yaitu pada saat sore hari, dikarenakan pada saat waktu tersebut anda bisa melihat sunset di gardu pandang yang telah disediakan. Untuk bisa menikmati semua yang ada di tempat ini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Di tempat ini terdapat banyak sekali spot-spot foto yang menarik sehingga tidak heran para pengunjung yang datang kesini hanya sekedar untuk mengambil foto dan menikmati udara sejuk.

Info Lainnya:  5 Pemandian Air Panas Di Garut
  1. Ekoswisata Taman Air Tlatar

Taman Air Tlatar adalah sebuah ekowisata yang menggunakan mata air alami yang berasal dari lapisan batuan vulkanik. Selain bisa bermain air, para wisatawan juga tentunya bisa melakukan beberapa kegiatan lain disini seperti belajar menanam padi atau membajak sawah tentunya merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan bagi para wisatawan yang hidup di perkotaan.

  1. Alun-Alun Kidul Boyolali

Nah, tempat wisata Boyolali berikutnya yatu Alun-Alun Kidul Boyolali. Selain merupakan salah satu tempat wisata yang pas untuk berkumpul bersama orang tersayang, alun-alun ini juga mempunyai ciri khas yaitu patung sapi raksasa yang tentunya menjadi salah satu daya tarik para wisatawan. Selain bisa digunakan untuk berlibur bersama keluarga, disini juga anda bisa wisata kuliner hal ini dikarenakan di sekililing alun-alun terdapat banyak sekali food courts yang menjajakan aneka makanan khas Boyolali.

  1. Umbul Tirtomulyo

Umbul Tirtomulyo merupakan sebuah pemandian yang konon katanya tempat ini adalah tempat peniggalan Keraton Kasunanan Surakarta. Tempat ini berada di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Umbul Tirtomulyo sekilas memang mirip dengan Tamansari Yogyakarta namun yang membedakannya yaitu bangunan di tempat ini lebih sederhana dan tentunya air yang terisi penuh sehingga para wisatawan bisa berenang.

Itulah beberapa tempat destinasi wisata Boyolali. Selain tempat wisata yang telah disebutkan diatas tentunya masih banyak tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik seperti Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang merupakan tempat wisata alam yang sangat pas untuk anda para pecinta alam. Selamat menikmati liburan anda!