Tempat Wisata Alam di Bandung

0
38

Siapa yang tak mengenal Bandung? Bandung yang identik dengan kuliner, fashion dan keindahan alamnya menjadi salah satu kota yang dipilih untuk dikunjungi ketika musim libur. Bahkan bukan hanya warga Bandung dan sekitarnya saja, melainkan dari luar kota bandung juga tak sedikit yang berkunjung hanya untuk menghabiskan waktu liburan.

Tempat wisata alam di Bandung sepertinya sudah tak terhitung lagi. Pasalnya begitu banyak wisata alam yang disuguhkan. Sehingga untuk bisa mengunjungi semuanya tidak cukup hanya sekali berkunjung. Berikut ini adalah tempat wisata alam di Bandung yang bisa dikunjungi, mulai dari Bandung bagian timur hingga Bandung Barat.

  1. Ranca Upas

Bagi anda yang ingin merasakan kesejukan udara Bandung apalagi di malam hari, Ranca Upus menjadi pilihan yang tepat. Berada di jalan Ciwidey, Rancabali, Bandung Selatan, menyajikan keindahan alam yang tidak ada duanya. Ranca Upas menjadi salah satu tempat yang enak untuk camping. Di malam hari anda bisa menikmati keindahan bintang bintang yang tak terhitung jumlahnya, sedangkan di pagi harinya anda akan disambut dengan sinar matahari yang hangat. Sunrise disini juga indah, tak sedikit yang menungu matahari terbit untuk sekedar mengambil gambar.

  1. Tebing Keraton

Tebing keratin menjadi salah satu tempat wisata alam di Bandung dengan panorama alam yang indah. Yang menjadi daya tarik dari tebing ini adalah keindahan sunrise nya. Hamparan pepohonan yang ijo menambah keelokan dari tempat wisata ini. Beralamatkan di Kampung Ciharegam Puncak, Desa Ciburial dan berada di ketinggian 1200 mdpl.

Ada salah satu spot menarik ketika ingin mengabadikan diri di Tebing Keraton, yaitu di sebuah bongkahan batu yang terletak diujung tebing. Disana pemandangan akan terlihat dengan jelas tanpa ada yang menghalangi, kecuali ketika cuaca sedang tidak bersahabat. Namun Tebing Keraton menjadi salah satu tempat wisata alam yang recommended banget.

Info Lainnya:  Cantigi Camp: Mengenal Family Outbound Di Bandung Timur
  1. Dago Pakar

Tempat wisata alam di bandung yang selanjutnya adalah Dago Pakar. Beralamatkan di komplek Taman Hutan Ir. H Djuanda no 99, Bandung Utara Jawa Barat menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata. Selain tempat bersejarah, Dago Paka Bandung dikelilingi dengan pohon pinus yang menambah suasana tenang dan asri ketika berkunjung kesana. Selain dikelilingi hutan pinus disana pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang ada seperti adanya Goa Jepang, Goa Belanda, Curug Omas Maribaya dan lain sebagainya.

  1. Kawah Putih

Kawah putih menjadi salah satu pilihan tempat wisata alam di Bandung. kawah yang merupakan hasil letusan dari Gunung Patuha memiliki daya tarik tersendiri. Dengan tanah yang berwarna putih karena bercampur dengan belerang serta air kawah yang berwarna putih kehijauan membuat kawah ini nampak elok. Beralamatkan di jalan Soreang-Ciwidey 50 Km dari kota Bandung tak menyusutkan jumlah pengunjung. Kawah dibuka sejak pagi (7.00) sampai sore (17.00).

  1. Situ Patenggang

Tempat wisata alam di Bandung yang terakhir adalah Situ Patenggang. Berada di Ciwidey tepatnya Desa patengan, kecamatan Rancabali, Bandung Selatan kurang lebih Km dari kota Bandung memiliki daya tarik tersendiri. Disini pengunjung selain menikmati ketenangan air, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kebun the nya. Situ patenggang bisa menjadi salah satu pilihan jika anda ingin sejenak menenangkan pikiran. Karena disini suasananya tenang, sejuk dan asri.

Itu tadi kelima tempat wisata alam di Bandung yang bisa anda kunjungi ketika akhir pekan atau musim liburan. Dijamin tak akan puas jika hanya sekali berkunjung, karena keindahan alam seperti ini tak mudah ditemukan di pusat kota.