Tempat Wisata Alam di Bogor

0
38

Bogor yang dijuluki sebagai kota hujan menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi ketika musim liburan tiba. Bahkan ketika libur akhir pekan pun tak jarang dipadati pengunjung. Kesejukannya menjadi salah satu daya tarik dari Bogor untuk dikunjungi. Keindahan alam yang tak kalah indah dari Bandung, juga menjadi pertimbangan untuk dikunjungi.

Salah satu yang terkenal adalah Puncak Bogor. Puncak sering dipadati pengunjung ketika musim liburan tiba, terletak di wilayah Kabupaten Bogor. Yang menjadi daya tariknya adalah sebagian besar wilayahnya dikelilingi kebun teh dengan latar pegunungan. Tak heran jika selalu macet jalur menuju puncak, karena disana juga banyak penginapan atau villa untuk sekedar menikmati suasana malam di puncak.

Berikut ini beberapa tempat wisata alam di Bogor yang bisa dikunjungi saat musim liburan tiba. Apalagi untuk relaksasi, setelah berhari hari disibukan dengan segudang pekerjaan, Bogor bisa menjadi salah satu tujuan untuk relaksasi.

  1. Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk menjadi salah satu tempat wisata alam di Bogor yang bertempat di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang dan masih searah dengan Leuwi hejo. Diambil dari bahawa sunda ‘Leuwi’ berarti lubuk bisa diartikan sebagai bagian terdalam dari sungai.

Leuwi Lieuk dikelilingi tebing, bisa dibilang mirip dengan Grand Canyon yang ada di Pangandaran. Dengan air berwarna hijau yang menandakan bahwa tempat tersebut dalam maka bagi yang ingin berenang harus waspada. Hanya dengan Rp. 10.000 anda bisa menikmati keindahan dari Leuwi Lieuk.

  1. Fly Indonesia Paragliding

Bagi anda yang suka wisata ekstrem Fly Indonesia Paragliding bisa dicoba ketika berkunjung ke Bogor. Jika anda mencoba paralayang yang berada di jalan Raya Puncak, Km 87 Bukit Paralayang, Puncak Bogor akan menjadi pengalaman yang berkesan. Karena tidak di semua kota memiliki jenis wisata seperti ini. Cukup dengan  Rp 350.000 anda bisa menikmati keindahan alam Bogor selama 15 menit. Bagi anda yang belum pernah mencoba sama sekali, tenang saja disana ada instruktur dan alat alatnya dijamin aman.

  1. Pemandian Air Panas
Info Lainnya:  Alasan Kawah Ijen Wajib Untuk Dikunjungi Sebagai Destinasi Wisata

Udara yang dingin di Bogor bisa dihangatkan dengan berendam di Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, di Desa Ciseeng Kecamatan Parung, Bogor. Pemandian air panas ini bisa jadi tempat relaksasi yang tepat. Katanya pemandian ini mengandung belerang alami yang berkhasiat untuk kulit dan tulang. Cukup dengan 12.000(dewasa) dan 8.000 (anak) bisa berendam sepuasnya.

  1. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata alam di Bogor selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor. Kebun raya ini menjadi salah satu tempat wisata legendaris di Bogor. Selain mudah dicari, harga tiket masuknya juga masih terjangkau yaitu Rp 15.000. Dengan harga segitu anda bisa memasuki dua objek wisata sekaligus, yaitu museum zoology dan kebun raya. Disana anda selain berwisata juga mendapatkan edukasi. Udaranya yang sejuk karena dikelilingi oleh 15.000 jenis pohon menjadikan anda betah berlama lama di Kebun Raya Bogor.

  1. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong adalah pasar apung yang terletak di Sentul City, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Seperti halnya pasar apung yang ada di Lembang, Bandung. Bogor juga punya jenis wisata seperti ini. Untuk memesan makanan ada di Perahu, namun untuk makannya tetap saja di tempat yang sudah disediakan. Pasar ini buka sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.