Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

0
19

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Bekasi yang biasa kita kenal dengan sebutan Jabodetabek bukan hanya kota besar yang identik dengan gedung tinggi. Namun di kota kota tersebut masih ada tempat yang berbau alam yang bisa dikunjungi ketika akhir pekan, nah berikut ini tempat wisata alam di Jabodetabek yang bisa anda kunjungi:

  1. Hutan Mangrove

Tempat wisata alam di Jabodetabek yang pertama adalah Hutan Mangrove PIK. PIK atau Pantai Indah Kapuk yang merupakan kawasan perumahan mewah, namun masih terselip keindahan alam yang indah. Hutan Mangrove ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Angke yang dikelola oleh Pemerintahan Provinsi Jakarta.

Di hutan mangrove ini anda bisa merelaksasi diri setelah penat dengan suasana ibukota, sambil berjalan jalan mengelilingi mangrove akan sedikit menenangkan. Bahkan anda juga bisa mengelilingi danau tersebut dengan perahu dan juga camping disana. jika waktu liburan hanya sebentar, sedangkan pulang kampong nanggung berkunjung ke Hutan Mangrove bisa jadi pilihan wisata alam di Jakarta.

  1. Kepulauan Seribu

Tempat wisata alam di Jabodetak selanjutnya adalah pulau seribu. Disini anda benar benar akan disuguhi keindahan alam ditengah hingar bingar ibukota. Pulau seribu menjadi salah satu destinasi bahari terbaik di Jakarta. Maka dari itu jika ingin menikmati keindahan laut namun enggan bepergian jauh, pulau seribu bisa jadi pilihan yang tepat.

  1. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata alam di Jabodetabek selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor. Kebun raya ini menjadi salah satu tempat wisata legendaris di Bogor. Selain mudah dicari, harga tiket masuknya juga masih terjangkau yaitu Rp 15.000. Dengan harga segitu anda bisa memasuki dua objek wisata sekaligus, yaitu museum zoology dan kebun raya. Disana anda selain berwisata juga mendapatkan edukasi. Udaranya yang sejuk karena dikelilingi oleh 15.000 jenis pohon menjadikan anda betah berlama lama di Kebun Raya Bogor.

Info Lainnya:  Panduan Lengkap Mendaki Gunung Merbabu Yang Wajib Diketahui

  1. Curug Parigi

Bekasi yang terkenal dengan panasnya ternyata memiliki tempat wisata alam yang menyejukkan. Iyaps Curug Parigi yang terletak di Cikuwul, Bantargebang Bekasi ini dapat menyejukkan siapapun yang berkunjung. Curug ini tidak ekstrem seperti curug curug lain sehingga pengunjung bisa bermain air dengan puas.

  1. Taman Bunga Wiladatika

Tempat wisata alam di jabodetabek selanjutnya adalah Taman Bunga Wiladatika. Dengan lahan seluas 15 hektar, pengelola menyulap menjadi tempat yang sejuk untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. Aktifitas yang bisa dilakukan selain berjalan jalan disekitar taman adalah piknik sejenak. Maka akan lebih menyenangkan jika membawa bekal sendiri. Taman ini terletak di Hajarmukti, Cimanggis, Depok. Bahkan disana juga ada kolam renang juga, namun biaya masuk dan kolam renang terpisah ya.

  1. Situ Pengasinan Depok

Mendengar kata situ pasti tak jauh dengan air. Nah wisata alam selanjutnya adalah Situ Pengasinan Depok. Sesuai dengan namanya, situ ini terletak di Kelurahan Pengasinan, Kcamatan Sawangan, Depok. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan disini, selain menikmati keindahan situ. Diantaranya, bagi anda yang hobi mincing, bisa membawa peralatan mancing kesana. Selain memancing anda juga bisa mengelilingi situ dengan perahu bebek dan tak kalah menariknya ada juga wahana outbound salah satunya adalah flying fox. Danau seluas 6 hektar ini dikelilingi pepohonan, sehingga bisa dijadikan tempat piknik bersama keluarga.

 

Ke enam tempat wisata alam di Jabodetabek bisa menjadi pilihan berlibur di akhir pekan. Tanpa harus mengeluarkan biaya besar, anda bisa menikmati keindahan alam di sekitar Jabodetabek.