Tempat Wisata Alam di Jakarta

0
62

Kata siapa Jakarta hanya punya gedung tinggi dan pusat perbelanjaan? Ternyata Jakarta juga punya tempat wisata alam yang bisa dikunjungi ketika penat dengan kesibukan di Ibukota. Sejenak untuk menyegarkan kembali pikiran dan badan setelah lelah beraktifitas. Nah berikut ini tempat wisata alam di Jakarta yang bisa dikunjungi di akhir pekan ataupun hari hari biasa.

  1. Hutan Mangrove

Tempat wisata alam di Jakarta yang pertama adalah Hutan Mangrove PIK. PIK atau Pantai Indah Kapuk yang merupakan kawasan perumahan mewah, namun masih terselip keindahan alam yang indah. Hutan Mangrove ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Angke yang dikelola oleh Pemerintahan Provinsi Jakarta.

Di hutan mangrove ini anda bisa merelaksasi diri setelah penat dengan suasana ibukota, sambil berjalan jalan mengelilingi mangrove akan sedikit menenangkan. Bahkan anda juga bisa mengelilingi danau tersebut dengan perahu dan juga camping disana. jika waktu liburan hanya sebentar, sedangkan pulang kampong nanggung berkunjung ke Hutan Mangrove bisa jadi pilihan wisata alam di Jakarta.

  1. Setu Babakan

Setu babakan berada di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ditengah perkampungan betawi yang kini sudah menjadi pusat pelestarian budaya asli dari Jakarta terdapat danau cantik dinamai Setu Babakan. Selain berkunjung ke pusat pelestarian budaya anda juga bisa menikmati keindahan danau bahkan bisa mengelilingi danaunya. Dan pastinya disana anda juga menikmati kuliner asli betawi loh.

  1. Kepulauan Seribu

Tempat wisata alam di Jakarta selanjutnya adalah pulau seribu. Disini anda benar benar akan disuguhi keindahan alam ditengah hingar bingar ibukota. Pulau seribu menjadi salah satu destinasi bahari terbaik di Jakarta. Maka dari itu jika ingin menikmati keindahan laut namun enggan bepergian jauh, pulau seribu bisa jadi pilihan yang tepat.

Info Lainnya:  Curug Cileat Subang: Curug Tersembunyi Dengan 5 Tingkatan Air Terjun

  1. Tribeca Park

Tribeca Park salah satu taman yang terletak di Central Park Jakarta menjadi wisata alam yang ada di Jakarta. Tanaman hijau yang memberi kesan sejuk menjadikan orang betah berjalan jalan keliling taman, bahkan ketika malam hari taman ini dihiasi dengan lampu lampu.

  1. Hutan Kota Tanah Tingal

Lahan seluas 9 hektar ini awalnya adalah kebun pribadi milik Boardiardjo (alm). Kini lahan tersebut dijadikan Hutan Kota Tanah Ingal yang terletak di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Selain bisa berkeliling taman, disini pengunjung juga bisa kemah, piknik, outbound hingga bermain sampan.

  1. Taman Suropati

Menteng merupakan kawasan elite di Jakarta. Namun siapa sangka ditengah ke elitan ada taman yang bisa dijadikan wisata alam di Jakarta. Taman yang identik dengan asri, sejuk bisa ditemukan juga di Jakarta, tepatnya di Taman Suropati ini. Apalagi sekarang karya seni berupa patung dari negara anggota PBB. Bahkan di hari hari tertentu pada malam hari ada iringan musik. Biasanya di siang hari taman ini dijadikan tempat beristirahat oleh penduduk ibukota.

  1. Museum Tengah Kebun

Tempat wisata alam di Jakarta selanjutnya adalah Museum Tengah Kebun. Museum yang menyimpan barang antik ini ternyata memiliki taman ditengah museum. Ketika lelah berkeliling museum, taman inilah menjadi tempat bersantai. Namun perlu diketahui, untuk berkunjung ke museum ini harus reservasi terlebih dahulu dan untuk berkunjung minimal harus membawa 7 sampai 10 orang.

Itulah tujuh tempat wisata alam di Jakarta yang bisa di kunjungi. Tanpa harus mengeluarkan uang banyak, anda bisa menikmati suasana menyejukkan dan menyenangkan di Ibukota.