Tempat Wisata Anak di Bandung

0
29

Sepertinya tidak ada habisnya ketika berbicara mengenai wisata di Bandung. baik wisata alam, wisata modern ataupun wisata anak. Jika wisata alam di Bandung sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya. Namun sedikit yang tahu mengenai tempat wisata anak di bandung. dalam artikel ini akan di ulas mengenai tempat wisata anak di Bandung yang bisa dikunjungi ketika akhir pekan atau musim liburan.

  1. Lactasari Mini Farm

Tempat wisata anak di Bandung yang pertama adalah Lactasari Mini Farm. Tempat ini merupakan wisata edukasi untuk anak. Dari namanya saja kita bisa tahu, bahwa wisata ini merupakan sejenis peternakan mini. Uniknya lagi tempat ini berada di pusat perbelanjaan Kota Bandung. menarik bukan?

Di sebuah pusat perbelanjaan tepatnya di Sky Level, Parin Van Java Mall, Jalan Sukajadi nomor 137-139 Kota Bandung. Lactasari Mini Farm sering dikunjungi oleh sekolah sekolah, namun untuk hari Jumat hingga Minggu hanya di peruntukan umum. dengan memanfaatkan atap ini, pengelola menyulap menjadi sebuah peternakan yang biasanya hanya ditemukan di pedesaan. Sedangkan untuk hewan hewannya juga mini, seperti anak kambing, kelinci dan lain sebagainya.

  1. Kampung Batu Malakasari

Kampung batu malakasari merupakan wisata alam yang cocok buat berlibur bersama keluarga. Karena disana banyak wahana yang bisa dicoba apalagi buat anak anak. Diantaranya seperti wahana persawahan, di wahana ini pengunjung bisa belajar bercocok tanam padi, mulai dari menanam hingga memanen. Selain itu juga ada wahana perkebunan, danau dan bukit batu hingga wahana edukasi (seni budaya sunda). Selain berekreasi bersama keluarga, pengunjung juga mendapatkan pengetahuan. Beralamatkan di jalan raya Banjaran, Desa Malaksari Kecamatan Baleendah Kabupaten bandung.

Info Lainnya:  Alun-Alun Bandung, Taman Wisata Gratis dengan Desain Futuristik

  1. Phantasia Barbie Gallery

Dari namanya saja sudah bisa ditebak, yaps Phantasia Barbie Gallery adalah salah satu tempat wisata anak di Bandung layaknya museum Barbie. Di ruangan seluas 1000m2 kurang lebih ada 300 koleksi Barbie, mulai keluaran dari tahun 60 an hingga kini.tentunya lengkap dengan pernak perniknya dan dekorasi yang apik. Nah bagi orang tua yang anaknya suka mengkoleksi Barbie bisa berkunjung kesini. Berada di jalan Sersan Bajuri no 100, Bandung Utara.

  1. Taman Lalu Lintas

Bandung memiliki banyak taman, selain sebagai hutan kota ada juga taman sebagai edukasi. Salah satunya adalah Taman Lalu Lintas. Taman ini selain dikunjungi oleh masyarakat umum, tak sedikit juga siswa siswa TK berkunjung ke Taman Lalu Lintas. Disana anak akan dikenalkan segala sesuatu yang berkaitan dengan lalu lintas, seperti rambu rambu lalu lintas. Jenis jenis transportasi dan lain sebagainya. Selain itu suasana di Taman Lalu Lintas ini sejuk, karena banyak pepohonan disana. beralamat di Jalan Belitung, Kota Bandung.

  1. Farm House Lembang

Tempat wisata anak di Bandung selanjutnya adalah Farm House Lembang. Dengan konsep perkebunan dan pertanian ala Eropa menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan ada rumah kurcaci seperti yang ada di NewZealand. Disana anak bisa bermain dengan bebas, bisa memberi makan ternak secara langsung. Mengingat sekarang di kota sudah jarang ditemukan peternakan ataupun perkebunan. Maka dari itu tempat ini dirasa cocok untuk anak, berwisata sambil belajar. Beralamatkan di jalan raya Lembang no 108, Bandung. ketika membayar tiket masuk pengunjung bisa menukarkan dengan susu ataupun sosis. Bahkan tempat ini termasuk wisata baru di Bandung, dan mendapat respon yang baik dari pengunjung.

Info Lainnya:  Farmhouse Lembang Bandung