Tempat Wisata Anak di Bogor

0
168

Selain Bandung yang sering dipenuhi wisatawan ketika musim libur tiba, Bogor juga tak kalah penuhnya. Bogor yang terkenal dengan puncaknya juga menyimpan banyak wisata alam yang indah. Apalagi tempat wisata anak di Bogor yang bakal membuat anak betah berlama lama ketika berkunjung. Berikut ini ada beberapa tempat wisata anak di Bogor yang bisa dikunjungi saat libur tiba :

  1. Taman Safari Indonesia

Tempat wisata anak di Bogor yang melegenda ini masih menjadi pilihan utama ketika berkunjung ke Bogor. Dengan konsep alam bebas membuat pengunjung bisa lebih dekat melihat satwa satwa yang dilindungi. Apalagi udara sejuk dan pepohonan hijau di sepanjang jalan. Kesejukan dari Taman safari bogor ini karena letaknya tepat di kaki Gunung Gede Pangrango, alamat tepatnya berada di Cisarua, Bogor Jawa Barat. Taman safari Indonesia dirasa tepat sebagai tempat wisata anak di Bogor karena bisa memberikan pengetahuan baru kepada anak, bahwa diluar sana masih ada banyak makhluk hidup selain manusia.

  1. Taman Buah Mekarsari

Selain Taman safari sebagai pelestarian satwa, di Bogor juga ada Taman Buah Mekarsari sebagai tempat pelestarian keanekaragaman buah. Khususnya buah buah unggulan dari berbagai daerah di Indonesian. Bahkan taman buah mekarsari merupakan salah satu tempat pelestarian  keanekaragaman hayati buah buahan tropika terbesar di dunia loh. Selain buah ada juga berbagai jenis tanaman dan sayuran di Taman Buah Mekarsari ini. Lahan seluas 264 ha selain dijadikan taman buah, juga menyediakan berbagai macam wahana lainnya. Seperti outbound, kids fun valley. Mini gokart dan lain sebagainya.

  1. De Ranch Megamendung

Ternyata tidak hanya bandung yang mempunyai De Ranch, Bogor pun memiliki jenis wisata seperti ini. Wisata yang unik, karena disini pengunjung atau anak anak bisa berkuda. Berbagai jenis kuda ada disini, maka tak heran jika anak anak betah berlama lama disini. Beralamatkan di jalan raya puncak-cianjur no 428 Leuwimalang, Cisarua Bogor. Lokasi ini tidak jauh dengan tempat wisata lainnya, jadi bisa sekaligus mengunjungi tempat wisata lainnya.

Info Lainnya:  Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

  1. Kuntum Farm Field

Tempat wisata anak di Bogor yang selanjutnya adalah Kuntum Farm Field. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, apalagi anak anak. Karena disini anak akan belajar banyak hal. Dengan konsep agrowisata yang artinya menyatukan unsure perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan menjadi satu. Jadi tidak hanya belajar mengenai tanaman saja, melainkan bisa belajar mengenai peternakan. Tempat ini juga sering dikunjungi oleh anak anak TK. Selain murah, anak juga senang dan mendapatkan ilmu baru. Beralamat di  jalan raya Tajur no 291.

  1. Jungleland Adventure

Jungleland merupakan wisata yang terkenal di Bogor. Berbagai jenis wahana di sana ditawarkan. Selain wahana bermain untuk remaja ataupun dewasa, juga ada wahana untuk anak anak. Bahkan ada juga wahana air. Sehingga tidak akan bingung akan bermain apa, karena disana banyak wahana yang disediakan. Jungleland tidak jauh berbeda dengan theme park yang ada di Indonesia lainnya, bahkan theme park outdoor terbesar di Indonesia loh.

Itu tadi kelima tempat wisata anak di Bogor yang bisa dikunjungi ketika musim libur tiba. Dengan harga yang masih terjangkau, dijamin liburan keluarga anda akan berkesan. Selain senang karena bisa menyegarkan pikiran, anak juga mendapat banyak pengalaman baru. Pastinya akan membuat ketagihan untuk berkunjung kembali ke Bogor.