Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

0
23

Pulau Dewata Bali. Siapa yang tak ingin berlibur ke Bali? Menikmati indahnya pesona alam Bali bersama orang orang tersayang menjadi dambaan orang banyak. Nah berikut ini tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi:

  1. Pantai Kuta

Pantai kuta menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur ke Bali. Jika anda sedang beruntung, anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam sambil duduk di pasir putihnya. Sudah dikenal sejak tahun 1970, hingga sekarang banyak wisatawan yang menikmati waktu sore hari bersantai di Pantai Kuta. Keindahan pantai kuta lainnya adalah ombaknya yang bagus, sehingga tak sedikit yang belajar berselancar di Pantai Kuta.

Tempat wisata yang tak lekang oleh waktu juga dilengkapi fasilitas. Seperti tempat makan, penginapan dan toko kelontong. Lengkap bukan? Makanya tak heran jika wisatawan lebih dari sekali mengunjungi pantai kuta.

  1. Pura Uluwatu

Uluwatu berasal dari bahasa sanskerta yang artinya puncak batu karang. Pura Uluwatu memiliki status sebagai penyangga poros mata angin di Pulau Bali (Sad Kahyangan Jagat). Keberadaan 97 meter diatas permukaan laut, menjadikan pura ini memiliki udara yang enak dinikmati, selain sebagai tempat sakral, pengunjung juga mendapat bonus untuk menikmati keindahan alam .

Pemandangan yang bisa disaksikan adalah hamparan samudra hindia, dengan ombak yang bisa menghantam kaki tebing. Jika menikmatinya ketika menjelang matahari terbit, bersama orang tersayang akan lebih menyenangkan. Yang lebih menyenangkan lagidisana banyak menyediakan penginapan, sehingga ketika bangun tidur bisa langsung melihat keindahan laut. Tanpa harus berjalan jauh. Dan juga untuk kuliner tak perlu khawatir, banyak juga penjual makanan disana.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau yang bisasa disingkat dengan GWK menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Bali. Berbagai batu ukiran ada disana dengan ukuran yang besar. Berada di jalan raya uluwatu, Kabupaten Badung, Bali GWK memiliki keistimewaan. Mahakarya Nyoman Nuarta terbayah sudah setelah 28 tahun pembangunan tempat wisata ini. Proses pembuatan patung ini melibatkan 120 seniman, menghabiskan dana 450 miliar. Dengan waktu yang lama, GWK menjadi patung tertinggi ke tiga di Dunia. dan yang menarik lagi bangunan ini tahan gempa loh.

Info Lainnya:  Tempat Wisata Cilacap Paling Populer

  1. Wisata Kintamani

Tempat wisata bali yang wajib dikunjungi di Bali selanjutnya adalah di daerah Kintamani. Disana ada sebuah danau dengan air berwarna hijau kebiru biruan. Danau ini terletak di lereng gunung batu, bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat tenang, Kintamani bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Batur ribuan tahun lalu, kini menjadi danau yang bisa menjadi relaksasi. Yang uniknya lagi jika memotret danau ini menggunakan drone bentuk danau ini menyerupai bulan sabit. Ketinggian  1050 diatas permukaan laut menjadikan udara sekitar adem dan menyejukkan.

  1. Tanah Lot

Tanah lot menjadi salah satu ikonik di Bali. Keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya pura kecil diatas batu karang. Dengan berlatar belakang laut menambah keindahan pemandangan dari atas pura. Tanah lot sendiri berarti batu karang yang terletak di tengah laut, alamat tepatnya di Desa Bebaran, Kabupaten Kediri. Letaknya kurang lebih 30 km dari pusat kota Denpasar.

Selain adanya pura di atas batu karang, pemandangan di Tanah Lot lebih menakjubkan ketika matahari tenggelam. Maka jika ingin menikmati keindahan Tanah Lot bisa stay sekitar pukul 17.00 wita.