Tempat Wisata Brebes Yang Paling Populer

0
17

Wisata Brebes – Brebes merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Di Jawa Tengah, Brebes menjadi salah satu wilayah yang memiliki penduduk terbanyak. Brebes berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon Jawa Barat sehingga beberapa masyarakat asli Brebes banyak yang menggunakan bahasa sunda namun tetap saja bahasa yang dikenal adalah bahasa ngapak. Berbicara tentang Brebes maka tidak akan lepas dari produk unggulannya yaitu telor asin dan bawang. Memang benar, Brebes terkenal dengan Bawang seta telor asin, saat anda berkunjung ke Kota Brebes tentunya di sepanjang perjalanan anda akan menemukan penjual kedua produk tersebut.

Namun, tidak hanya terkenal dengan produk telor asin dan bawang saja, Brebes juga ternyata memiliki potensi wisata yang cukup berragam terbukti saat ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa anda temukan mulai dari tempat wisata alam sampai tempat wisata bersejarah yang menarik dan tidak boleh dilewatkan. Apa saja tempat wisata Brebes? Berikut ulasannya!

Berikut Beberapa Tempat Wisata Brebes Yang Paling Populer

Berikut ini kami akan menjelaskan tempat wisata Brebes yang direkomendasikan untuk anda :

  1. Agrowisata Kebun Teh Kali Gua

Tempat wisata Brebes yang satu ini memang menjadi salah satu tempat favorit saat waktu liburan telah tiba. Pesona pemandangan alam dengan hamparan kebun teh tentunya akan memanjakan serta menyegarkan mata siapapun yang berkunjung ke Agrowisata Kebun Teh Kali Gua. Tempat ini berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di tempat ini yaitu mengunjungi Gua Jepang, mengunjungi Air Teluk Bening dan Mengunjungi Telaga Ranjang. Adapun fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap yaitu seperti villa penginapan, area perkemahan, cafe, lapangan olahraga, tempat ibadah dan area outbound. Kebun Teh Kali Gua ini dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara IX Persero Jawa Tengah. Untuk bisa menikmati keindahan di objek wisata ini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 8.000 per orang.

Info Lainnya:  Pesona Wisata Pantai Sendiki Malang Yang Sangat Indah
  1. Air Terjun Ranto Canyon

Air Terjun Ranto Canyon terletak di Desa Widusari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Untuk sampai ke lokasi wisata anda membutuhkan waktu 2,5 jam dari pusat Kota Brebes. Air terjun ini menyajikan pemandangan yang hijau serta tebing-tebing yang terjal. Ketingian dari air terjun ini yaitu sekitar 10 – 29 meter dengan jarak trek yaitu 769 m. Untuk menikmati keindahan serta kesegaran air terjun ini alangkah lebih baiknya jika anda menyewa pemandu wisata, untuk sewa pemandu wisata sendiri anda hanya akan mengeluarkan uang sebesar Rp. 30.000 per orang sudah termasuk perlengkapan helm dan pelampung. Anda akan dipandu menyusuri sungai serta air terjun dengan aman. Selain menyusuri sungai, disana juga tersedia wahana yang menguji adrenalin seperti cliff climbing dan snorkelling.

  1. Ciblon Waterboom

Nah, tempat wisata Brebes berikutnya yaitu Ciblon Waterboom. Ciblon Waterboom sendiri merupakan salah satu tempat wisata alternatif untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Objek wisata ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso Brebes Jawa Tengah. Terdapat banyak sekali wahana permainan yang bisa dinikmati oleh orang dewasa maupun anak-anak yaitu seperti kolam renang, slider, ember tumpah dan seluncuran. Untuk bisa menikmati Ciblon Waterboom anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 13.000 per orang, tempat ini memang menjadi salah satu tempat favorit di Brebes.

Itulah  beberapa tempat wisata Brebes yang bisa anda kunjungi. Brebes memang tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya saja, wilayah ini juga terkenal dengan tempat wisatanya. Jadi, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke brebes anda tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke wisata-wisata yang ada didalamnya.