Tempat Wisata Bromo Yang Wajib Dikunjungi

0
134

Wisata Bromo yang ada di kawasan Kart Tengger, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah salah satu destinasi wisata unggulan pariwisata di Indonesia. Bentang alam yang di tawarkan oleh wisata Bromo tentunya memiliki banyak sekali keistimewaan yang bisa membuat takjub para wisatawan yang datang. Didalam kawasan Karst Tengger tentunya bukan hanya ada keindahan Gunung Bromo saja, tetapi terdapat tempat wisata lainnya yang sangat indah setara dengan Gunung Bromo. Berikut beberapa tempat yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Gunung Bromo.

Inilah Beberapa Tempat Wisata Bromo Yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang telah memutuskan untuk berlibur ke Bromo tentunya selain mendaki Gunung Bromo terdapat beberapa destinasi wisata Bromo yang wajib untuk anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisatanya dan kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan :

  1. Menikmati Matahari Terbit Di Sisi Gunung Bromo

Menikmati atau melihat matahari terbit merupakan salah satu kegiatan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bromo. Keindahan bromo akan terlihat nyata ketika matahari terbit mulai menampakan dirinya. Untuk bisa menikmati keindahan dan pengalaman ini tentunya wisatawan bisa memilih empat tempat dengan keunggulan serta kekurangan masing-masing. Pertama yaitu Bukit Dingklik, kemudian Bukit Cinta, lalu Bukit Kongkog dan terakhir bukit yang paling tinggi yaitu Puncak Pananjakan. Anda bisa memilih salah satu diantara ke empat bukit tersebut dengan bebas.

  1. Mengunjungi Pasir Berbisik

Saat matahari mulai meninggi, setelah menikmati matahari terbit para wisatawan bisa langsung beranjak dengan mobil hardtop offroad mengunjung destinasi wisata Laut Pasir atau dikenal dengan Pasir Berbisik. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini alangkah lebih baiknya untuk membawa kacamata dan shal dengan tujuan untuk melindungi dari angin kencang yang meniupkan pasir-pasir yang mana angin tersebut akan datang sewaktu-waktu tanpa terjadwal terutama saat musim panas. Nah, alasan mengapa tempat ini dinamakan angin berbisik karena angin yang meniup pasir menimbulkan suara.

  1. Berswafoto Di Indahnya Bukit Teletubbies
Info Lainnya:  Wisata Di Surabaya Terbaru Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Salah satu Kart tengger yang berbentuk cukup unik adalah Bukit Teletubbies. Bukit ini memang menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan yang datang ke Bromo. Alasan mengapa dinamakan bukit Teletubbies karena bukit-bukitnya bergelombang seperti di film Teletubbies. Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan yaitu berswafoto dengan keindahan latar belakang alam yang hijau. Selain berfoto, anda juga bisa menikmati sarapan di tengah alam tengger yang menakjubkan karena resor Plataran Bromo menyediakan paket piknik Breakfast.

  1. Melihat Keindahan Kawah Bromo

Tidak jauh dari tempat wisata yang telah disebutkan diatas, tentunya para wisatawan tidak boleh melewatkan salah satu tempat tujuan wisata yaitu Kawah Bromo. Untuk sampai ke Kawah Bromo tentunya anda perlu mendaki Gunung Bromo terlebih dahulu. Namun, tenang saja anda jangan berpikir bahwa Gunung Bromo seperti gunung lain yang sukar untuk didaki. Justru Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang mudah didaki karena disini telah tersedia tangga yang dilengkapi dengan pegangan besi yang memudahkan para wisatawan. lamanya pendakianpun hanya sekitar 1 jam dengan tempo yang santai jadi anda bisa beristirahat kapanpun anda mau. Sesampainya di lokasi wisata anda akan dimanjakan dengan keindahan kawah bromo yang masih menyimpan misteri.

Itulah beberapa tempat wisata dan kegiatan yang akan dilakukan saat berwisata ke Bromo. Wisata Bromo memang sangat menakjubkan sehingga tidak heran banyak sekali wisatawan yang berlibur ke tempat ini. Bagi anda yang ingin berlibur ke Bromo alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan jasa liburan paket wisata Bromo. Semoga bermanfaat!