Tempat Wisata Cilacap Paling Populer

0
163

Cilacap adalah salah satu wilayah di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat. Mungkin sebagian besar dari anda mengenal Cilacap yaitu sebagai salah satu tempat dimana terdapat penjara para tahanan hukum mati dan seumur hidup yaitu Nusa Kambangan. Walaupun terkesan menyeramkan, namun ternyata Cilacap juga memiliki pesona alam yang tak kalah indahnya dengan destinasi wisara yang ada di Jawa tengah lainnya. Saat ini wisata Cilacap juga sudah mulai dikenal oleh masyarakat sehingga tidak heran saat musim liburan telah tiba beberapa orang memutuskan untuk berlibur di Cilacap.

Lalu, Apa Saja Tempat Wisata Cilacap Yang Paling Banyak Dikunjungi?

Seperti telah disebutkan pada ulasan diatas, Cilacap merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang memiliki potensi wisata cukup berragam. Berikut beberapa tempat wisata Cilacap yang tidak boleh dilewatkan :

  1. Benteng Pendem

Tempat wisata Cilacap yang pertama yaitu Benteng Pendem. Benteng ini merupakan salah satu peninggalan Belanda yang menurut kepercayaan telah ada sejak tahun 1961. Benteng Pendem saat ini telah dikelola dengan baik telah menjadi salah satu objek wisata Cilacap yang cukup menarik untuk dikunjungi terutama bagi anda yang menyukai suasana damai. Disini juga terdapat beberapa spot foto menarik yang sayang jika dilewatkan. Untuk bisa menikmati keindahan alam yang telah ada sudah lama pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang.

  1. Pantai Teluk Penyu

Selain memiliki tempat wisata bersejarah, Cilacap juga memiliki tempat wisata pantai yang tak kalah indah salah satunya yaitu Pantai Teluk Penyu. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, panorama pantai Teluk Penyu sangatlah indah sehingga tidak heran pantai ini menjadi salah satu pantai paling terkenal di Cilacap. Lokasi Pantai Teluk Penyu sendiri tidak jauh dari Benteng Pendem. Jadi, setelah anda berkunjung ke Benteng Pendem anda bisa melanjutkan liburan di Pantai Teluk Penyu. Walaupun anda tidak akan menemukan penyu di pantai ini, namun panorama keindahan pantai dengan latar belakang Pulau Nusakambangan akan menghipnotis anda untuk berlama-lama disini. Untuk bisa menikmati indahnya Pantai Teluk Penyu, para pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp. 5.000 per orang.

  1. Curug Mandala
Info Lainnya:  Pesona Keindahan Pantai Nglambor Yogyakarta

Selain pantai dan Benteng Pendem, Cilacap juga terkenal dengan air terjun yang tak kalah indahnya yaitu Curug Mandala. Lokasi Curug ini berada di Desa Mandala sehingga tidak heran nama dari curug ini yaitu Curug Mandala. Namun, untuk sampai kesini para pengunjung harus bersiap-siap perbekalan fisik yang kuat karena akses jalannya berbukit yang lumayan akan menguras tenaga. Tapi, lelah yang akan anda rasakan tentunya tidak akan terasa sesampainya di lokasi Curug Mandala karena anda akan disambut dengan keindahan alam yang masih sangat alami dan udara yang sejuk. Untuk bisa menikmati keindahan curug ini anda akan dikenakan biaya masuk Rp. 5.000 per orang.

  1. Kemit Forest

Jika anda ingin berlibur ke salah satu objek wisata kekinian, Kemit Forest bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata ana. Disini anda bisa seru-seruan menikmati pemandangan alam Cilacap diatas gardu pandang. Selain itu, yang menjadi daya tarik lainnya dari tempat ini yaitu berbagai spot foto yang sangat menyenangkan dan unik mulai dari sepeda gantung dan sebagainya, bisa dikatakan tempat ini The Lodge-nya Cilacap. Untuk bisa menikmati wahana-wahana disini para pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 20.000 per orang, fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap.

Itulah beberapa tempat wisata Cilacap yang populer dan sayang jika dilewatkan. Tertarik untuk mengujungi tempat-tempat diatas? Maka tunggu apalagi segeralah habiskan liburan anda di Cilacap. Selamat Berlibur!