Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

0
8

Hai, sudah mau akhir tahun  aja nih ya? Atau kalian berencana liburan di Bandung tapi masih bingung mau kemana aja? Ini Aku punya beberapa tempat di Bandung yang lagi hits, sangat disayangkan sih jika dilewatkan. Inilah beberapa tempat wisata di Bandung yang lagu hits.

  1. Kawah Putih

Tempat wisata di Bandung yang akan aku bahas kali ini,sepertinya  kalian sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata ini? Benar sekali tempat wisata ini bernama kawah putih, tempat wisata di bandung ini berlokasi di  Ciwidey, Bandung. Sebelum membahas lebih jauh, kalian tahu tidak sih kenapa kawah putih itu terbentuk? Iya betul, sepertinya kalian sudah tahu bahwa kawah putih ini menurut beberapa survei dihasilkan oleh letusan Gunung Patuhan. Nah, selain itu kalian penasaran tidak sih kenapa warna air di kawah putih itu berwana putih kehijauan? Iya penasaran banget. Okay, kita bahas secara singkat ya.

Secara singkat nya tempat wisata di Bandung ini memiliki air yang berwarna kehijauan karena terdapat beberapa unsur yang bercampur dengan  belerang sehingga menghasilkan warna air yang unik. Selian itu, warna air di kawah putih ini bisa berubah-rubah loh, sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca saat itu. Sangat unik kan. Namun, keunikan dan sebegitu indahnya, air di sini tidak bisa kalian pakai untuk berenang. Untuk lokasi tempat wisata Bandung ini terdapat di ketinggian 2400 mdpl sehingga tidak heran apabila suhu di sini cukup dingin.

Wisata alam di Bandung ini memiliki pemandangan  yang sangat indah sehingga bagi kalian yang sedang merasakan jenuh bisa datang ke tempat wisata ini agar kalian fresh kembali. Disini juga sering dijadikan ajang aktivitas yang menantang contohnya, seperti haiking atau berkuda. Selain itu di sini juga terdapat beberapa fasilitas diantaranya  pusat informasi,mushola,warung makan, restoran, toilet, transportasi menuju ke lokasi dan tempat parkir yang sangat luas. Sehingga dengan begitu kalian tidak bingung kan ya jika ingin mengunjunginya?

Info Lainnya:  Danau Malabar: Keindahan Danau Buatan yang Membuat Hati Tenang

Kalian bisa masuk ke tempat wisata di Bandung satu ini  dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.17.000 bagi masyarakat lokal sedangkan bagi masyarakat asing dikenalan harga tiket sebesar Rp.50.000. Selain itu karena suhu disana dingin, kalau kesini kalian persediaan jaket ya, biar kalian bisa tetap menjaga kehangatan suhu tubuh kalian.  Kalaian bisa masuk ke tempat ini dimulai dari pukul 07.00-17.00 WIB.

  1. Curug Cimahi

Tempat wisata yang kedua versiku berada di pinggir jalan raya kolonel mastuki dan tidak jauh dari Universitas Advent Bandung. Kena aku memasukan tempat ini dalam tempat wisata yang lagi hits di Bandung karena  air terjun ini tersembunyi di balik tebing dan pepohonan, hal ini memperlihatkan seperti lokasi berada di tengah hutan yang indah dan asri. Selain itu air terjun ini memiliki kebersihan dan nampak sangat dirawat dengan baik.

Tempat wisata di Bandung ini kenapa bisa dikatakan  seperti itu? Karena di tempat ini terdapat capung jarum dan kupu-kupu di dekat air. Kedua hal tersebut sering dijadikan parameter dalam mengukur tingkat kesehatan air di suatu tempat. Selain itu di tempat ini terdapat monyet-monyet liar yang sudah cukup lumayan jinak. Meskipun begitu kita harus tetap hati-hati ya! Curug ini berada di ketinggian 1050 mdpl dan memiliki ketinggian  87 m. Selain itu curug ini  memiliki suhu sekitar 18-22 celcius.

Untuk masuk ke tempat wisata di Bandung ini kalian cukup membayar harga Rp.15.000 dan parkir untuk motor sebesar Rp.2000. oh iya curug ini juga memiliki nama lain loh, yaitu air terjun pelangi. Nama itu disematkan bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan terdapat lampu hias di belakang air terjun dan menyala saat malam hari.

  1. Orchid Forest Cikole
Info Lainnya:  Curug Malela: Ini Dia Niagara Mini yang Dimiliki Kota Bandung

Tempat wisata di Bandung terakhir yang aku rekomendasikan ke kalian  adalah Orchid Fors Cikole, sebelumnya kalian pernah dengar tidak ? tempat ini memiliki keindahan bunga anggrek. Bunga anggrek disini berasal dari beberapa bunga jenis dari lokal maupun mancanegara. Tempat ini terdiri dari 12 hektar dan 157 jenis bunga anggrek. Sangat menakjubkan bukan?

Selain menikmati tempat wisata di Bandung satu ini, kalian bisa belajar dan mengetahui jenis-jenis bunga anggrek dari berbagai belahan bumi.  Dengan begitu kalian akan mengetahui sedikit banyaknya mengenai bunga anggrek. Bunga anggrek banyak di gunakan untuk hiasan. Namun, selain itu ada juga fungsi bunga anggrek untuk hal lainnya loh contohnya, kegunaan bunga anggrek di bidang kesehatan.

Di tempat wisata di Bandung ini, terdapat juga spot foto. Spot foto disini bukan sembarang tempat spot fotoi loh?  Coba bayangkan lahan seluas 12 hektar di tanam bunga anggrek yang sangat cantik. Maka, sepertinya sangat banyak bukan untuk berfoto? Kalian bisa ajak teman-teman atau keluarga untuk bermain ke tempat ini. Semakin seru bukan, liburan bareng mereka?  Oh iya, selain itu ada juga loh wahana lain, diantaranya:

  1. Orchid House

Di tempat ini kalian akan diajak untuk mengenali jenis bunga anggrek dari lokal maupun internasional. Tempat ini tidak hanya menawarkan edukasi bagi kalian akan tetapi menawarkan keindahan yang tidak bisa kalian sanggah keindahannya. Selain itu tempat ini di bangun untuk memamerkan bunga anggrek.

  1. Orchid Castle

Tempat ini merupakan tempat bermain atau kita sebut wahana bermain. Disini kalian bebas untuk bermain Flying fox min, panjat terowongan, sepeda mini, dan lain-lain. Tempat ini cukup mengasikan karena tempat ini di desain untuk bermain.

  1. Rabbit Forest
Info Lainnya:  Mengungkap Indahnya Wisata Alam Curug Maribaya

Tempat wisata disini menawarkan wahana untuk melihat satwa lucu-lucu. Ditempat ini kalian bisa melihat kelinci yang menggemaskan dan tentunya menarik hati kalian. Kalian pun bisa bermain dengan satwa-satwa lucu ini, berfoto, bahkan memberi makan mereka.

  1. Putt-Putt Golf

Tempat wisata di Bandung ini menawarkan lapangan yang nyaman dan udara yang sejuk untuk bermain golf. Selain itu kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah lengkap dengan pohon pinus. Disini kalian bisa belajar main golf juga. Jadi, kalian jangan khawatir.

  1. Flying Fox

Tempat wisata di bandung ini menyediakan Flying fox bagi kalian yang suka tantangan dan menantang adrenalin kalian. Flying fox ini memiliki tinggi berkisar 10-20 meter. Namun,bagi kalian yang phobia akan ketinggian lebih baik jangan mencoba lebih baik mencoba wahana lainnya yang tidak kalah asyik juga.

Selain 5 wahana tempat wisata di Bandung yang aku bahas ada juga tempat wisata lainnya yang asyik juga.  Jika kalian ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di bandung ini kalian pun perlu persiapan yang mateng agar kalian bisa menikmati liburan kalian dengan baik.