Tempat Wisata Di Klaten Yang Wajib Di Kunjungi

0
85

Wisata di Klaten – Klaten merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki potensi wisata yang yang sangat beragam terutama tempat wisata air dan tempat wisata sejarahnya. Salah satu objek wisata yang cukup banyak di Klaten adalah candi peninggalan zaman dulu. Salah satunya candi yang paling terkenal dan tidak asing lagi di telinga kita adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan sendiri merupakan salah satu objek wisata yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Klaten. Nah, Klaten sendiri tentunya berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten seperti Boyolali, Sukoharjo, DIY.

Lalu, Objek Wisata Apa Saja Yang Ada Di Klaten?

Seperti yang kita tahu bahwa Klaten memiliki sejarah panjang kerajaan-kerajaan yang ada di indonesia. Perkembangan Hindu – Buddha tentunya sangat mempengaruhi corak serta peninggalan di kota ini sehingga tidak heran kebanyakan dari objek wisata di Klaten yaitu rata-rata objek wisata bersejarah. Berikut beberapa objek wisata di Klaten yang wajib dikunjungi :

  1. Candi Prambanan

Tempat wisata di Klaten yang wajib dikunjungi pertama yaitu Candi Prambanan. Tentunya siapa yang tidak kenal dengan candi yang satu ini, candi yang memiliki arsitektur yang sangat megah ini sudah terkenal di Indonesia dan bahkan dunia sehingga tidak heran banyak sekali wisatawan yang datang kesini baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Candi Prambanan ini berada di Kecamatan Prambanan, Sleman dan Kecamatan Prambanan, Klaten yang mana lokasi dari candi ini memang sangatlah unik karena berada di dua kecamatan. Candi Prambanan adalah salah satu candi termegah se Asia Tenggara dan sudah termasuk ke warisan dunia UNESCO sehingga tidak akan lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi Candi Prambanan saat berkunjung ke Klaten.

Info Lainnya:  Ini Dia Harga Tiket Dan Alamat Jungle WaterPark Bogor
  1. Umbul Ponggok Klaten

Wisata ini bisa dikatakan sangat unik dan juga menarik terutama bagi anda yang menyukai olahraga diving. Di tempat ini wisatawan bisa menyelam, bermain dengan ikan dan bisa juga menonton TV di bawah air, mengendarai motor, sholat dan sebagainya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan di bawah air terdapat beberapa benda yang bisa anda temukan karena memang pihak pengelola mengusung konsep yang menarik dan unik dari tempat lain sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Bagi anda yang belum bisa menyelam, maka anda bisa belajar menyelam disini karena kedalamannya cukup dangkal yaitu 1 sampai 3 meter dengan dasar pasir sehingga sangat pas untuk bermain air. Salah satu kegiatan paling favorit di tempat ini yaitu snorkeling. Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di Umbul Ponggok Klaten akan dikenakan biaya masuk Rp. 5.000 per orang. Sangat terjangkau bukan?

  1. Galuh Tirto Nirmolo Klaten

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga, Galuh Tirto Nirmolo Klaten bisa menjadi pilihan anda. Lokasi tempat wisata ini yaitu di Jalan Manisrenggo KM 1, Tlogo Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Galuh Tirto Nirmolo merupakan objek wisata berupa wahana permainan yang disukai oleh anak-anak dan bahkan dewasa seperti kolam renang, kolam mandi bola, kolam renang seluncur, kolam renang laba-laba, kolam renang arus dan masih banyak lagi. Selain kolam renang disini juga terdapat beberapa wahana permainan lainnya seperti komedi putar, kereta wisata dan masih banyak lagi. Tempat ini memang menjadi objek wisata terlengkap di Klaten yang buka mulai pukul 08.00 – 17.30 WIB dengan harga tiket Rp. 10.000 per orang. Namun, untuk menikmati wahana yang ada di tempat wisata anda harus membayarnya lagi.

Info Lainnya:  Objek Wisata Di Semarang Yang Paling Populer

Itulah beberapa tempat wisata di Klaten yang wajib anda kunjungi saat musim liburan telah tiba. Selamat berlibur!