Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

0
86

Berbicara tentang tempat wisata di Indonesia tentunya tidak akan ada habisnya dari Sabang sampai dengan merauke terdapat banyak sekali objek wisata yang sangat wajib untuk di eksplore. Salah satu kota yang cukup terkenal bukan hanya wisata kulinernya saja melainkan terkenal juga dari segi objek wisata alam dengan panorama yang indah di Indonesia yaitu Kota Makassar. Makassar sendiri merupakan sebuah kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki potensi wisata cukup berragam mulai dari wisata kuliner, wisata bersejarah sampai wisata alam. Lalu, objek wisata di Makassar mana saja yang harus di eksplore? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Objek Wisata Di Makassar Yang Wajib Di Kunjungi

Makassar adalah salah satu kota terbesar di Indonesia bagian timur sehingga tidak heran disetiap daerah yang ada di Makassar terdapat objek wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa objek wisata di Makassar yang sayang jika dilewatkan :

  1. Trans Studio Makassar

Berbicara tentang Trans Studio Makassar, tentunya siapa sih yang tidak kenal objek wisata yang satu ini. Trans Studio Makassar adalah salah satu objek wisata yang mengusung konsep indoor yang paling terkenal di Kota Makassar dan malah dikenal se-Indonesia. Objek wisata ini resmi dibuka pada tanggal 20 Mei 2019, terdapat banyak sekali wahana permainan di tempat ini sekiranya terdapat 24 wahana serta 4 zona permainan yaitu Studio Central, Cartoon City, Lost City dan Magic Corner. Saat berlibur ke makassar tentunya tidak akan lengkap jika anda melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Untuk tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp. 100.000 untuk akhir pekan dan Rp. 175.000 – Rp. 200.000 saat event tertentu sedangkan untuk jam operasional objek wisata ini buka dari pukul 10.00 – 19.00 kecuali akhir pekan dan libur nasional objek wisata ini tutup pukul 21.00.

Info Lainnya:  35 Tempat Wisata Paling Memikat di Bogor, Puncak dan Sekitarnya
  1. Pemandian Air Panas Lejja

Bagi anda yang memutuskan untuk menghabiskan berlibur berendam, Pemandian Air Panas Lejja yang ada di Makassar bisa menjadi solusi untuk anda. Tempat pemandian air panas ini memang cukup dikenal di Makassar, tempat ini sendiri memiliki 5 kolam renang dengan kedalaman serta suhu yang berbeda-beda dimana suhu terpanas yaitu sekitar 60 derajat celcius. Banyak sekali orang yang percaya bahwa air yang terdapat di kolam air panas Lejja ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit serta rematik sehingga tidak heran banyak sekali orang yang datang kesini terutama saat hari libur. Bagi anda yang ingin berlama-lama di objek wisata pemandian air panas Lejja, anda bisa menyewa gazebo dengan harga sewa mulai dari Rp. 50.000. Untuk bisa menikmati hangatnya berendam di kolam air panas Lejja pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak.

  1. Pantai Losari

Objek wisata di Makassar berikutnya yaitu Pantai Losari. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Losari sehingga tidak heran banyak sekali orang yang ingin berlibur ke tempat wisata ini. Salah satu yang menjadi pembeda dari pantai lainnya yaitu pantai ini memiliki pasir yang lembut dan menariknya lagi disini juga terdapat tulisan besar bertuliskan pantai losari yang menjadi ikon dari pantai ini yang tentunya jangan sampai lupa untuk diabadikan. Saat berkunjung ke pantai ini terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan seperti memancing, naik sepeda air, banana boat, berlayar dengan perahu dan tentunya kegiatan wajib adalah wisata kuliner.

Itulah beberapa objek wisata di Makassar yang wajib anda kunjungi. Semoga waktu liburan anda menyenangkan!

Info Lainnya:  Tempat Wisata Bromo Yang Wajib Dikunjungi