Tempat Wisata Di Padang Yang Wajib Dikunjungi

0
130

Seperti yang kita tahu bahwa Padang tidak hanya terkenal dengan rendang serta restorannya yang tersebar di seluruh Indonesia saja. Melainkan Padang juga terkenal dengan potensi objek wisata yang sangat beragam dan tersebar di beberapa kota yang ada di Padang. Salah satu tempat wisata di Padang yang cukup terkenal yaitu Jam Gadang yang berada di Bukittinggi dan tentunya masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang tak kalah menariknya. Bagi anda yang telah merencanakan untuk berlibur ke Padang, kami akan sajikan beberapa tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi.

Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Padang Yang Wajib Dikunjungi

Telah dijelaskan pada ulasan diatas bahwa Padang merupakan ibu kota di Sumatera Barat yang terkenal tidak hanya kulinernya saja yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia bahkan Padang juga terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Padang yang wajib anda kunjungi :

  1. Banto Rayo

Tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi pertama yaitu Banto Rayo. Tempat ini memang masih terbilang tempat wisata baru di Padang, namun kepopuleran dari tempat ini tentu saja hampir menandingi objek-objek wisata yang telah ada sejak lama. Saat berkunjung ke tempat ini anda akan disambut dengan jembatan papan yang mengelilngi perairan dan hutan bakau. Terkesan sangat unik namun tentu saja hal ini sengaja dibuat untuk menarik perhatian para wisatawan. Selain terdapat jempatan unik, saat anda berkunjung ke tempat ini anda juga akan merasakan kesegaran dari udara sekitar yang memang masih sangat alami dan juga asri. Taman Wisata Banto Rayo ini berada di Koto Tangah, Tilatang Kamang Agam, Padang.

  1. Masjid Tuo Kayu Jao
Info Lainnya:  Mengenal Keindahan Purwakarta Wisata di Provinsi Jawa Barat

Bosan berlibur ke tempat yang ramai? Ingin mencoba sesuatu yang lebih menarik? Tentu saja wisata rohani ke Masjib Tuo Kayu Jao bisa menjadi solusi untuk anda. Masjid Tuo Kayu Jao merupakan mesjid tertua di Minangkabau banyak sekali orang yang percaya bahwa umur dari masjid ini yaitu sekitar 400 tahun. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu bentuk masjid yang unik dan lokasi wisata yang masih eksotis sehingga membuat masjid ini menjadi salah satu objek wisata di Padang yang layak untuk dikunjungi.

  1. Goa Batu Kapal

Tempat wisata di Padang yang tidak kalah hits nya lagi yaitu Goa Batu Kapal. Objek wisata ini memang surga tersembunyi di Tanah Sumatera Barat. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan saat anda berkunjung ke objek wisata Goa Batu Kapal, anda akan disambut dengan kemegahan dari hiasan stalagtit serta stalagmit yang menghiasi dinding goa. Tempat ini tentuya bisa dijadikan sebagai salah satu objek wisata yang sangat pas untuk berswafoto maka tidak heran wisatawan yang datang kesini memang wisatawan yang hobi selfie.

  1. Pantai Caroline

Pantai Caroline atau dikenal dengan Pantau Teluk Bungus merupakan salah satu bukti bahwa Padang memiliki keindahan alam yang tidak diragukan lagi. Pantai ini dulunya memang jarang dikunjungi oleh wisatawan namun seiring berjalan waktu pantai ini mulai dikenal oleh wisatawan dan menjadi salah satu tujuan wisata di Padang. Saat wisatawan datang ke pantai kesan pertama yang akan mereka lihat yaitu keindahan pantai dan kesejukan di sekitar pantai. Nah, yang menjadi keunikan dari Pantai Caroline yaitu garis pantainya yag berbentuk huruf W atau bentuk hati.

Info Lainnya:  HARGA TIKET MASUK DAN REVIEW LENGKAP TAMAN BUNGA NUSANTARA CIPANAS

Itulah beberapa objek wisata di Padang yang wajib untuk dikunjungi. Bagi anda yang saat ini sedang berniat untuk berlibur ke Padang tentunya jangan sampai anda melewatkan untuk berlibur ke objek wisata yang telah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat!