Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer

0
10

Wisata di Palembang – Saat musim liburan telah tiba tentunya tidak akan heran jika objek-objek wisata banyak di penuhi oleh para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan saat musim liburan tiba, hal ini tentu saja dikarenakan Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata yang sayang jika dilewatkan. Tiap kota yang ada di Indonesia rata-rata memiliki objek wisata yang menarik salah satunya adalah Kota Palembang. Kota ini tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja, saat ini Kota Palembang cukup dikenal oleh kalangan wisatawan. Tempat wisata apa saja yang ada di Palembang? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer

Palembang merupakan salah satu tempat wisata terlaris di Pulau Sumatera. Selain terdapat banyak sekali objek wisata alam, disini juga terdapat banyak tempat wisata religi dan wisata bersejarah. Bagi anda yang berencana liburan ke Kota Palembang, berikut kami akan sajikan beberapa objek wisata di Palembang yang tidak boleh dilewatkan :

  1. Jembatan Ampera Dan Sungai Musi

Sungai Musi merupakan sebuah sungai terpanjang di Sumatera yang mana sungai ini membelah Palembang menjadi dua bagian. Berbicara soal keindahan tentunya selain bersih sungai ini juga sangat enak dipandang, terdapat beberapa objek wisata yang disekitar sungai ini seperti restoran terapung, Benteng Kuto Besak, Kampung Arab dan beberapa objek wisata lainnya. Salah satu daya tarik dari sungai ini yaitu keberadaan Jembatan Ampera yang memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter. Jembatan Ampera merupakan salah satu ikon dari Kota Palembang, terdapat sejarah menarik didalamnya sehingga dijadikan sebagai objek wisata. Waktu terbaik untuk melihat keindahan jembatan ini yaitu pada saat malam hari karena saat malam hari anda akan melihat dengan jelas kemegahan dari jembatan tersebut.

Info Lainnya:  38 Tempat Wisata Di Lombok Yang Bikin Siapapun Tercengang Akan Keindahannya
  1. Bukit Siguntang

Tempat wisata di Palembang yang selanjutnya yaitu Bukit Siguntang. Bukit ini merupakan salah satu bukit kecil dengan tinggi 30 meter dan terletak 3 km dari Sungai Musi. Saat berkunjung ke bukit ini selain para pengunjung akan disambut dengan indahnya pemandangan yang masih alami, pengunjung juga akan disambut dengan Arca yang berukuran besar yang dijadikan  tempat beribadah untuk Agama Buddha atau tempat bertapa sehingga tidak heran para wisatawan yang datang kesini bukan semata-mata hanya berlibur saja melainkan untuk berziarag ke makam-makam bangsawan Palembang.

  1. Taman Kambang Iwak

Objek wisata berikutnya yaitu Taman Kambang Iwak. Walaupun pada awalnya taman ini dibuat untuk para keturunan Belanda sebagai salah satu tempat olahraga namun kini tempat ini dijadikan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu daya tarik dari tempat ini yaitu adanya danau yang bersih dan juga indah di tengah-tengah taman. Selain itu, sebagai penghubung pihak pengelola juga membuat sebuah jembatan yang didesain sedemikian rupa. Taman kambang Iwak ini memiliki luas 5 ha yang sampai sekarang terus diperbaharui. Fasilitas yang disediakan saat ini berupa taman bermain anak, hotspot gratis, keran air yang airnya bisa diminum langsung dan beberapa tempat untuk bersantai sambil menikmati keindahan taman.

Itulah beberapa tempat wisata di Palembang yang direkomendasikan untuk anda. Tentu saja masih banyak objek wisata lain di Palembang yang menarik untuk dikunjungi. Nah, jika anda berniat untuk mengeksplore semua tempat yang ada di Palembang alangkah lebih baiknya jika anda memilih paket wisata ke Palembang. Semoga bermanfaat!