Tempat Wisata Di Purwakarta Yang Paling Hits

0
35

Purwakarta sekarang ini banyak sekali dibicarakan oleh kalangan wisatawan, hal ini tentunya tidak lain karena di Purwakarta sendiri terdapat berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain saat ini terkenal dengan kota yang sangat kental dengan budayanya, Purwakarta juga tentunya bisa menjadi salah satu kota pilihan anda untuk menghabiskan liburan panjang atau akhir pekan. Lalu, apa saja tempat wisata di Purwakarta yang terkenal dan hits saat ini? Berikut ulasannya!

Inilah Tempat Wisata Di Purwakarta Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Sama halnya dengan beberapa kota-kota yang dikenal dengan tempat wisatanya, Purwakarta juga menjadi salah satu kota yang memiliki potensi wisata cukup tinggi. Berikut beberapa tempat wisata di Purwakarta paling hits yang menarik untuk dikunjungi :

  1. The Colorville At Alam Sari Wates

Objek wisata di Purwakarta yang wajib dikunjungi pertama yaitu The Colorville, saat berkunjung ke objek wisata ini anda akan menemukan berbagai spot foto yang menari dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Spot-spot foto tersebut seperti tree house, upside down room dan papan titian. Bagi anda yang menyukai tantang disini juga terdapat salah satu wahana berupa ayunan dengan background pegunungan, berjalan kaki menyebrangi seutas tali dengan ketinggian telah ditentukan, ngetrail dengan roda dua atau ATV dan beberapa wahana lainnya yang menguji adrenalin anda. Untuk bisa menikmati wahana-wahana yang ada disini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 80.000 per orang sudah termasuk 2 tiket terusan dan dua porsi makanan serta minuman. Nah, untuk jam operasionalnya sendiri objek wisata ini buka mulai pukul 08.00 – 24.00 WIB, sedangkan untuk lokasinya The Colorville ini berada di Jalan Raya Darangdan km 21, Purwakarta, Jawa Barat.

Info Lainnya:  Tempat Wisata Anak di Bogor
  1. Taman Air Mancur Sri Baduga

Nah, tempat wisata di Purwakarta yang sangat wajib anda kunjungi berikutnya yaitu Taman Air Mancur Sri Baduga. Air mancur ini merupakan salah satu air mancur termegah di Indonesia dan masuk kedalam air mancur terbesar di Asia Tenggara. Saat berkunjung ke Purwakarta rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak mengunjungi tempat ini, disini anda akan menyaksikan pertunjukan air mancur yang disajikan dengan teknologi super canggih. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu penataan cahaya dari atraksi air mancur yang terlihat lebih megah serta menakjubkan sehingga siapapun yang datang kesini akan terpesona melihat keindahannya. Lebih menariknya lagi saat anda akan berkunjung ke Taman Air Mancur Sri Baduga anda tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis.

  1. Kampung Panenjoan

Kampung Panenjoan adalah salah satu objek wisata di Purwakarta yang instagenis. Terdapat banyak sekali spot foto yang direkomendasikan sebagai tempat untuk mengabadikan diri sendiri maupun besama dengan teman-teman anda. Kampung Panenjoan ini menyajikan pemandagan alam yang sangat indah seperti perkebunan, gunung dan Danau Juanda Jatiluhur. Untuk menambah daya tarik lagi, pihak pengelola juga menyediakan jembatan bambu di atas perbukitan, saung khas sunda untuk menambah suasan pedesaan dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan di Kampung Panenjoan anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang dan untuk jam operasional objek wisata ini buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Sedangkan untuk alamatnya sendiri, Kampung Panenjoan berada di Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat.

Itulah tempat wisata di Purwakarta yang wajib anda kunjungi. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda yang sedang bingung memilih tempat untuk berlibur.