Tempat Wisata Di Sentul Yang Wajib Dikunjungi

0
32

Sentul merupakan salah satu daerah di Bogor yang cukup ramai dan bahkan hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Hal ini dikarenakan Sentul menjadi tempat tujuan wisata warga Jakarta dan Jawa Barat. Seperti yang kita tahu bahwa Sentul dulunya memang terkenal dengan Bukit Sentul, namun seiring berjalannya waktu Sentul tidak hanya terkenal dengan wisata alam berupa bukit saja, terdapat banyak sekali tempat wisata di Sentul yang tidak boleh dilewatkan. Penasaran apa saja tempat wisata yang ada di Sentul? Berikut ulasannya!

Kampung Agrowisata Sentul

Tempat wisata di Sentul yang pertama yaitu Kampung Agrowisata Sentul. Objek wisata ini merupakan sebuah destinasi wisata yang menyenangkan sekaligus menjadi objek wisata edukasi. Bukan hanya terkenal akan wisata agronya saja, tempat ini juga sangat cocok sebagai salah satu tempat menambah pengetahuan untuk anak-anak karena memang tempat ini di desain khusus untuk membuat senang anak-anak. Disini terdapat beragam tanaman asli Indonesia yang hampir punah, selain itu para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah mulai pegunungan, bukit hijau sampai sungai bening. Banyak sekali hal yang bisa didapat di tempat ini terutama untuk anak-anak, mereka bisa mengetahui jenis-jenis tanaman yang ada, cara menanam tanaman sampai bagaimana cara merawat tanaman yang benar. Lebih menariknya lagi, disini juga terdapat area camping dan outbound yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Air Terjun Bidadari

Tidak hanya wisata edukasi saja, Sentul juga memiliki wisata air terjun salah satunya yaitu Air Terjun Bidadari. Air terjun ini memiliki luas sekitar 6.000 meter. Walaupun bukan merupakan objek wisata alam yang alami, namun minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini tidak pernah menurun karena terbukti setiap tahunnya Air Terjun Bidadari menjadi tujuan wisata di Sentul. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu pasir putihnya yang sengaja dikirim langsung dari Bangka Belitung dengan tujuan agar wisatawan merasa bahwa dirinya sedang di pantai. Selain bisa menikmati keindahan air terjun, disini juga wisatawan bisa menikmati wahana-wahana permainan yang disediakan seperti wahana flying fox, berenang di kolam renang dan beberapa kegiatan lainnya. Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola sudah cukup lengkap seperti kamar ganti, kamar mandi, mushola, gazebo dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Info Lainnya:  Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer

Tiket Masuk       : Rp. 25.000 per orang (Weekday) dan Rp. 40.000 (Weekend)

Opening Hours  : 08.00 – 17.00 WIB (Weekday) dan 08.00 – 19.00 WIB (Weekend)

Leuwi Hejo

Wisata alam yang bisa dinikmati di Sentul selain Air Terjun Bidadari yaitu Leuwi Hejo. Saat anda berkunjung ke objek wisata ini anda akan disambut dengan pemandangan sekitar yang indah dan air yang segar sehingga bisa membuat kegiatan bermain air anda tambah menyenangkan. Akses jalan menuju ke Leuwi Hejo menantang belum lagi dari area parkir anda harus berjalan kaki cukup jauh dengan medan jalan terjal dan bebatuan sehingga bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Leuwi Hejo harus benar-benar menyiapkan stamina.

Tiket Masuk       : Rp. 5.000 per orang

Itulah beberapa objek wisata di Sentul yang wajib anda kunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi objek wisata yang menarik untuk di eksplore seprti Jungleland, Goa Agung Garunggang, Hutan Pinus Pancar, Pemandian air Panas Panas Gunung Pancar, Kampung Koneng dan masih banyak lagi yang membutuhkan waktu lebih dari 1 hari. Maka dari itu jika anda ingin berlibur ke Sentul dan ingin mengekplore semua objek wisatanya alangkah lebih baiknya jika merencanakannya dengan sangat matang. Selamat berlibur!