Tempat Wisata di Sumatera Utara

0
40

Bagi anda yang merencanakan berlibu di Sumatera Utara dan mencari-cari referensi Tempat Wisata di Sumatera Utara, berikut ulasannya :

  1. Danau Toba

Tempat Wisata di Sumatera Utara yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, merupakan Tempat Wisata di Sumatera Utara yang Ikonik dengan keindahannya tesendiri, Danau Toba yang dikelilingi oleh deretan bukit yang tinggi memiliki ukuran yang terbilang cukup besar daripada danau-danau biasanya, yakni dengan panjang yang mencapai 10 KM juga lebar 300 KM, Danau Toba disebut-sebut sebagai Danau Vulkanin terbesar di Asia Tenggara. Lokasi dari Danau Toba sendiri berada di Kabupaten Toba, Samosir, Provinsi Sumatera, disarankan bagi anda yang beragama muslim untuk tidak malu bertanya saat hendak membeli makan di kawasan wisata ini, karena sebagian dari mereka menjual makanan non-halal.

  1. Salju Panas Tinggi Raja

Sama halnya dengan Pulau Jawa yang memiliki Kawah Putih, Sumatera Utara pun memiliki Salju Panas Tinggi Raja, Tempat Wisata di Sumatera Utara ini memang serupa dengan yang ada di Pulau Jawa, kata salu sendiri diambil karena kawasan ini dominan berwarna putih seperti salju, dan untuk kata panas sendiri dikarenakan air kawah memiliki suhu yang panas, dari pusat Kota Medan, anda membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam hingga sampai di Bangun Purba, anda cukup membayar Rp. 5.000 saja bagi anda yang membawa kendaraan ke kawasan wisata ini.

  1. Pulau Samosir

Selain Danau Toba yang menjadi wisata ikonik di Sumatera Utara, Tempat Wisata di Sumatera Utara yang satu ini cukup populer di kalangan wisatawan lokal ataupun mancanegara, yang lokasinya memang berada dalam satu kawasan Wisata Danau Toba, lokasinya sendiri berada di tengah-tengah Danau Toba, sesampainya di Pulau Samosir banyak yang bisa anda lakukan yakni berkeliling di Museum Huta Bolon, berpetualang di Goa Marlakkop atau menjukan pertunjukkan tari khas Sumatera yang terknela yakni tari sigale-gale, ada juga Batu Parsidangan yakni batu yang unik dan berada di Pulau Samosir, untuk sampai ke Pulau Samosir sendiri tentunya anda membutuhkan sebuah transportasi, yakni Kapal Feri yang akan menyebrangi Danau Toba dan harga yang di patok sebesar Rp. 90.000 – Rp. 100.000 (Harga sewaktu-waktu bisa berubah).

  1. Masjid Raya Medan
Info Lainnya:  15 Destinasi Wisata Nganjuk Yang Menarik Dan Populer

Merupakan Masjid Terbesar di Sumatera Utara yakni dengan luas bangunan yang mencapai 5.000 meter persegi tentunya menjadi Tempat Wisata di Sumatera Utara yang tak boleh anda lewatkan, menjadi tempat ibadah bagi muslim yang megah dengan bangunan nya yang bebrentu persegi delapan dan pilar-pilar khas nya yang berdiameter 0,6 meter yang berfungsi menyokong kubah utama dari Masjid Raya Medan, Masjid Raya Medan sendiri berada di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

  1. Rumah Tjong A Fie

Tahukah anda bahwa Tjong A Fie adalah seorang dermawan yang kaya raya di masa kesultanan Deli pada zaman Penjajahan Belanda? Rumahnya yang termegah pada masanya itu kini sudah menjadai wisata sejarah yang populer di Sumatera Utara, Tempat Wisata di Sumatera Utara yang satu ini memang unik, dengan desain rumah Tjong A Fie bernuans khas Tiongkok anda pun bisa mengetahui bagaimana sosok Tjong A fie sang pemiliki rumah dan barang-barang bersejarah lainnya di dalam Rumah Jong A fie, jika anda berminat anda cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp. 35.000 untuk umum dan Rp. 20.000 untuk pelajar.