Tempat Wisata di Yogyakarta

0
55

Dinobatkan sebagai kota wisata, Daerah Istimewa Yogyakarta memang tak pernah ada matinya, kota yang dikenal dengan orang nya yang ramah ini memiliki banyak pusat seni dan budaya jawa. Maka tak heran banyak orang yang betah berlama-lama di Yogyakarta, selain disana murah-murah, fasilitas wisata, fasilitas umum yang ditawarkan pun lengkap dan beragam, berikut ini tempat-tempat yang bisa anda kunjungi jika anda berkunjung ke ibu kota jawa tengah, yakni, Yogyakarta :

  1. Pantai Timang

Terletak di Kabupaten Gunung Kidul, memang sudah menjadi rahasia umum bahwa kawasan ini memiliki banyak pantai disekitarnya, salah satu yang menarik perhatian adalah Pantai Timang, yang berlokasi di selatan wonosari, anda perlu menempuh perjalanan sejauh 35 kilometer, lebih tepatnya berada di Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tiket masuk nya pun anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 saja. yang menjadi ciri khas adalah kereta gantung yang terdapat di Pantai Timang. Jika anda memiliki nyali yang kuat anda harus mencobanya pasalnya kereta gantung yang terbuat dari kayu ini akan menyebrangi lautan hingga sampai ke tebing di sebrang, selain itu terdapat jembatan yang menghubungkan pulau yang satu dan tebing yang berada di tengah laut, bagaimana berani mencoba? Namun untuk kereta gantung sendiri memiliki tarif nya sendiri yakni Rp. 200.000/orang.

  1. The Lost World Castle

Yogyakarta pun memiliki replika dari kastil-kastil layaknya di Eropa, layaknya negeri impian, The Lost World Castle menyajikan banyak atraksi hiburan, juga cocok bagi and ayang suka berfoto pasalnya banyak spot menarik disini. Berlokasi di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000 saja.

Info Lainnya:  Tempat Wisata Jogja Malam Hari
  1. Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Nah tempat ini cocok bagi anda yang senang mencari spot unik dan menarik untuk keperluan Instagram, hamparan bunga matahari memenuhi tempat ini dengan langitnya yang cerah maka anda akan menghasilkan foto terbaik di Taman Bunga Matahari Pantai Samas, meski tempatnya yang tidak begitu luas namun anda akan merasakan keindahannya tersendiri. Jika anda penasaran anda bisa mengunjunginya di Jalan Lintas Selatan, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, untuk masuk ke Kebun Bunga Matahari ini anda cukup membayar tiket sebesar Rp. 5.000 saja.

  1. Sendratari Ramayana

Selain Candi Borobudur, anda juga wajib untuk datang ke Candi Prambanan, masuk kedalah salah satu warisan budaya dunia atau UNESCO, candi prambanan menyajikan pertunjukan seni yakni Sendratari Ramayana, pertunjukan yang menceritakan Rama dan Shinta ini diadakan pada malam hari dengan tempat pertunjukan indoor dan langsung menghadap ke candi prambanan, dimeriahkan oleh 200 penari dan musisi yang berbakat yang akan menghibur anda, tentunya akan menjadi pengalaman yang baru bagi anda, anda tinggal berkunjung ke Pramabanan, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menikmati pertunjukan seni ini, tiket masuk nya sendiri yakni Rp. 30.000 untuk Dewasa dan Rp. 12.500 untuk anak-anak (harga bisa berubah).

  1. D’Padukan Pie & Resto, Kaliurang

Bagi anda yang mencari tempat ngopi-ngopi bersama kerabat anda bisa mampir ke D’padukan Pie & Resto, Kaliurang, tempatnya yang cocok untuk makan-makan bersama keluarga dan kerabat dan dipadukan dengan pemandangan nan asri khas pegunungan dan tak lupa dengan seliwiran anginnya, tempatnya yang unik tak jaran tempat ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara, jika anda berminat untuk berkunjung ke D’Padukan Pie, anda bisa mengunjunginya di Jalan Kaliurang Kilometer 17, Pakem, Sleman, Yogyakarta, harga yang ditawarkan untuk makanan mulai dari Rp. 13.000 dan Rp.10.000 untuk minuman.