Tempat  Wisata Kuliner Bali Yang Paling Enak Wajib Coba

0
5

Wisata Kuliner Bali selalu dijadikan alasan kenapa kebanyakan wisatawan ingin berkunjung ke pulau dewata Bali. Selain hanya sekedar liburan untuk menikmati wisata alamnya, dibalik itu ingin menikmati aneka kuliner Bali. Jika ingin menikmati kuliner disana, berbagai aneka makanan yang disuguhkan dan cita rasa yang khas tentunya dapat memanjakan lidah.

Ketika wisatawan berlibur ke Bali, ada sebagian wisatawan yang mau mencari Wisata Kuliner Bali. Walaupun ada sebagian orang berpikir bahwa makanan di Bali tidak halal. Dikarenakan mayoritas penduduk disana beragama hindu. Namun semuanya itu tidak benar, karena hampir sebagian wisata kuliner di bali itu halal. Nah, buat kalian yang ingin mencoba kuliner khas bali, berikut tempat – tempat wisata kuliner Bali diantaranya:

  1. Warung Wardani

Meskipun warung ini letaknya cukup jauh dari pusat kota bali, tetapi warung ini setiap harinya ramai dikunjungi masyarakat lokal maupun asing. Warung wardani menyediakan kuliner yang ber khas ke bali – balian, dengan menu utamanya yaitu nasi yang di campuri ayam dan nasi campur daging. Walaupun kelihatannya biasa tapi rasa khasnya berbeda karena terdapat aroma rempah – rempah yang memiliki ciri khas. Sehingga warung ini primadonanya para wisatawan.

  1. Warung Men Wati

Merupakan tempat makan yang dikenal enak di Bali, lokasinya tidak jauh dari pantai sanur dan pantai sindu. Dengan menu utamanya yaitu nasi campur. Kemudian nasi campur ini disuguhkan dengan berbagai macam pilihan seperti sayur urap bali, ikan, pindang sambal tomat dan telur pindang. Nah, cita rasa makanan di warung ini jangan di tanya lagi. karena setiap harinya dipadati pengunjung yang datang ke warung ini.

  1. Ayam Bakar Taliwang
Info Lainnya:  10 Tempat Wisata Kuliner Bogor Yang Unik Dan Kalian Wajib Coba

Ayam bakar ini terbilang cukup unik, karena dari ayamnya dari ayam kampung asli. Menu utamanya yaitu ayam sasak dana yam plecing. Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat ayam bakar ini yaitu dari rempah – rempah dan tentunya rasanya yang pedas menjadi salah satu ciri khas. Lokasinya di Jalan Tenungku Umar No.10, Denpasar.

  1. Gourmate Sate House

Selanjutnya wisata kuliner bali favorit wisatawan pada malam hari yaitu café yang menyajikan khusus sate, lokasinya berada di Bali. Bukan hanya harganya yang murah melainkan sate yang disajikan memiliki cita rasa yang berbeda dengan sate yang lainnya. Tempat ini termasuk tempat makan yang paling enak di Bali lho!

  1. Warung Mak Ben

Menu andalan dari warung ini yaitu sop ikanya yang menjadi favorit banyak orang. terdapat satu menu yaitu paket sederhana terdiri dari nasi putih, sambal, sop ikan dana yam goreng. Lokasinya berada di Jalan hang Tuah No.45 Sanur.

  1. Babi Guling Candra

Tempat makan ini menyajikan bahan dasar daging babi, namun kuliner satu ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Hampir sebagian wisatawan terutama turis mancanegara menyukai babi guling candra. Berbagai macam menu yang disajikan adalah sate babi dan babi guling.

  1. Mama San Bali

Mama San Bali memiliki konsep dengan desain yang elegan dari makanan yang disuguhkan hingga bangunan. Tempat ini menyediakan berbagai macam makanan seperti makanan khas Indonesia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Menu utama yang tersedia di Mama San Bali ini berupa thai fish cake dan crispy lamb ribs with ginger. Lokasinya berada di Jalan Raya Kerobokan Bali.