TEMPAT WISATA SITU PATENGGANG, DANAU TERBAIK DI JAWA BARAT

0
180

Situ Patenggang. Indonesia merupakan tempat terbaik untuk berlibur, banyak tempat wisata yang dapat anda pilih saat berada di negeri ini. Mulai dari wisata yang belatar tanaman hijau atau penggunungan, lautan biru yang membentang, air terjun yang segar, dan puluhan danau di Indonesia yang tiap waktu siap dikunjungi. Berbagai tempat wisata itu menyajikan hal-hal yang menarik tersendiri hingga tak terkira indahnya. Indonesia telah lama dikenal dengan negara yang kaya akan wisata alam yang indah. Salah satu pulau yang memiliki ragam jenis wisaa alam indah adalah Pulau Jawa. Tepatnya di pulau tersebut ada sebuah provinsi yang tidak akan habis jika dibahas mengenai tempat wisata adalah Jawa Barat. Dalam provinsi itu terdapat sebuah wisata yang bernama Situ Patenggang.

Keindahan Panorama Situ Patenggang Jawa Barat

Keindahan alam dari tempat wisata merupakan sesuatu yang luar biasa dan harus dirasakan oleh setiap pengunjung. Di Jawa Barat, tempat wisata terkesan beragam dengan berbagai variasi yang ditawarkan. Di Situ Patenggang  anda bisa menikmati keindahan alam danau yang cantik. Keindahan tempat wisata tersebut akan dibahas dalam tulisan dibawah ini, maka dari itu tidak perlu khawatir ketakutan tidak mendapatkan tempat terindah saat berlibur. Karena Situ Patenggang merupakan tempat terbaik untuk menenangkan diri ketika merasa penat dalam kesehariannya

  1. Tempat wisata Situ Patenggang yang terletak di Kawasan Wisata Lembang

Lembang selalu indentik dengan kawasan daerah yang memiliki suhu dingin setelah Pengalengan di Provinsi Jawa Barat. Kesejukan dan ketenangan berada di daerah tak sedikit dari para wisatawan mempersiapkan matang untuk menikmati keindahan didalamnya. Mulai dari kesehatan hingga beberapa persiapan makan lainnya, tak heran jika anda melihat banyak wisatawan yang menikmati perjalanan sembari berhenti di tepi jalan, berhenti sejenak mengambil beberapa gambar diri di dalam kebun teh. Nah, sepanjang perjalanan untuk sampai ke Situ Patenggang anda harus melewati kelokkan indah yang tertanam menghijau pohon-pohon teh.

  1. Pemandangan Indah Nan Menawan Hadir di Tempat Wisata Situ Patenggang
Info Lainnya:  Pesona Keindahan Gunung Merbabu

Pemandangan yang indah merupakan hal yang paling utama dibutuhkan oleh setiap wisatawan, tak heran jika ada banyak masyarakat yang mengeluarkan uang hanya untuk mendatangi tempat wisata yang indah. Situ Patenggang jelas memberikan tawaran keindahan danau. Terletak pada ketinggian 1600 meter dari atas permukaan air laut. membuat tempat ini selalu sejuk dan terkesan dingin saat dikunjungi. Tempat wisata selalu dijadikan tempat yang tebaik untuk menenangkan pemikiran, bagaimana tidak dengan berliburlah kita dapat berpikir jernih dan mendapatkan hal yang baru. Pengalaman serta perenungan akan selalu hadir dalam kehidupan anda. Jika anda tidak meluangkan waktu dengan baik, maka akan menyesal pada akhirnya.

  1. Situ Patenggang Menjadi Tempat Wisata Yang Populer di Kalangan Wisatawan

Situ Patenggang menjadi tempat yang paling popoler dikalangan para backpacker, seringkali mereka memang menyempatkan jauh-jauh dari luar daerah hanya untuk mendapatkan keindahan dari Situ Patenggang. Selain itu, kendahan dari danau ini dapatkan dari ketinggiannya yang mencapai hingga 1000 meter lebih diatas penggunungan. Tak jarang para wisatawan berburu hanya untuk dapat menyaksikan danai tersebut secara langsung. Cuaca yang sejuk yang menyelimuti daerah Situ Patenggang membuat para pengunjung mengeratkan jaketnya. Bagi anda yang baru mnegunjungi tempat wisata ini lebih baik untuk membeli makanan terlebih dahulu.

  1. Situ Patenggang Menjadi Tempat Wisata yang Terlahir di Kota Kreatif

Bandung lahir dengan beragam julukan, seperti kota kuburan, kota kembang, city of heritage, kota kreatif, Paris Van Java dan masih banyak lagi. destinasi wisata  Situ Patenggang menjadi salah satunya yang selalu diperhatikan. Bukan tanpa alasan, salah satunya mengapa Bandung disebut sebagai kota kreatif, karena orang bandung terkenal memiliki banyak inovasi dalam mengembangkan serta menciptakan tren bisnis. Bersama itu, menunjang kreatifitas pemuda, Pemerintah Kota Bandung menyediakan fasilitas untuk mendukung aktivitas pemuda. Sehingga pemuda yang memiliki bakat bisa tersalurkan bakatnya dengan fasilitas yang disediakan. Dengan begitu pemuda juga semangat berkontribusi untuk Bandung. Tentunya menjadikan Bandung sebagai tempat ternyaman untuk di huni.

  1. Destinasi Wisata Populer di Jawa Barat
Info Lainnya:  Situ Bagendit: Situ Si Pelit Dengan Pemandangan Yang Mengagumkan

Destinasi wisata dan terkenal ramah pula warganya. Terbukti dari beberapa penghargaan yang diperoleh Bandung selama Ridwan Kamil menjabat. Seperti penghargaan Adipura atau Kota Bersih adapula penghargaan sebagai Kota Paling Bahagia Penduduknya serta penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda dan masih banyak penghargaan lainnya. Dari banyaknya penghargaan yang di raih, ada satu penghargaan yang menarik yaitu Bandung sebagai kota layak pemuda. Penghargaan yang di raih pada Oktober 2017 lalu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga bandung khususnya. Untuk meraih penghargaan tersebut pasti ada usaha yang dilakukan. Penggalakkan mengenai tempat wisata pun dilakukan, Situ Patenggang adalah tempat wisata yang selalu diperbaharui setiap tahunnya.

  1. Situ Patenggang Seni Terindah Dari Pencipta

Indonesia memiliki karakteristik  tersendiri ataupunkhusus seperti halnya  dengan negara-negara lain. Dalam ragam pariwisata sendiri pun ada, sebenarnya ada banyak tempat wisata yang indah dan wajib dikunjungi. Khususnya destinasi wisata Situ Patenggang yang mengatur bagaimana kita bisa berliburan. Oleh sebab itu, dalam berlibur setiap orang bebas mengekspresikan dirinya melalui pilihanya. Meski identik dengan gaya yang individual namun hal tersebutlah yang membawa sesorang bisa  berpikir dengan baik.

  1. Situ Patenggang Menjadi Salah Satu Wisata Menarik di Indonesia

Hamparan air asin yang menjorok ke permukaan tanah membentuk teluk. Dilalui teluk, dihubungkan dengan selat, bertetangga dengan anak krakatau, itulah gambaran  sebuah Tanah Indonesia. Jika terlihat dari Peta Indonesia, Jajaran bangunan-bangunan  berdiri tegak mendekati permukaan biru menghiasi tanah. Jalan panjang menjadi akses perlintasan darat sebagai penghubung pulau. Berbagai tempat wisata pun hadir di Indonesia salah satunya adalah Situ Patenggang. Berbagai perbedaan hadi dalam satu atap langit Indonesia. Mengintip dan membuka celah sedikit untuk melihat keanekaragamannya. Melirik budaya tentu Indonesia kaya akan pernak-pernik keberagaman. Istilah satu atap dua keluarga layaknya sebutan saja. Bukan hanya sekedar perumpamaan tetapi memang dibuktikan dengan keseharian masyarakatnya. Pendatang dan penduduk asli saling melebur menimbulkan keberagaman. Akulturasi budayapun menyatu.  Hampir setengah penduduk Indonesia dari masyarakat pendatang dan pribumi

Info Lainnya:  35 Tempat Wisata di Sumba Yang Bikin Kamu Melupakan Bali dan Lombok

Itulah beberapa hal yang harus anda ketahui berkenaan dengan Situ Patenggang, jika anda berminat anda bisa langsung memesan tiket dan mulailah meksplore berbagai keindahaan alam Indonesia saat liburan. Namun hal yang paling dibutuhkan saat liburan adalah bagaimana anda bisa mempertahankan pendirian anda dan bisa yakin dengan berlibur dapat melepas penat. Situ Patenggang bisa menjadi pilihan erbaik anda saat liburan, liburan alah hal yang dibutuhkan oleh hampir setiap insan. Bahkan sebagian menyatakannya sebagai kebutuhan, tetapi tetap jangan lupa waktu.

Harga tiket di Situ Patenggang: Rp. 18.000/ orang

Opening hours                                       : 08.00-20.00

Food court                                             : Yes

Bus parking                                           : Yes

Addres                                                  : Jalan Ciwidey, Rancabali, Bandung