Terbaru Tempat Wisata di Cianjur 2019 Instagramable

0
20

Tempat Wisata di Cianjur. Daerah yang berdekatan dengan Cianjur seperti Sukabumi, Kabupaten Bandung, atau Purwakarta mungkin mencari tempat berlibur ke daerah Cianjur. Cuacanya yang sejuk menjadikan Cianjur sebagai sebuah tempat yang cocok untuk mengisi hari libur. Terlebih sebagian besarnya terdiri dari pegunungan. Sejak dulu, Cianjur sudah memiliki banyak tempat wisata baik yang cocok untuk wisata keluarga, wisata alam atau wisata edukasi.

List Tempat Wisata di Cianjur 2019

Pusat wisata di Cianjur terbagi menjadi beberapa bagian, dari pegunungan hingga lautan semua ada. Berikut beberapa list tempat wisata di Cianjur yang dapat memberikan anda informasi dan menentukan tempat wisata yang cocok dengan kebutuhan anda.

  1. The Little Venice Cipanas

Lokasinya berada di desa Batulawang. Daya tarik wisatanya yaitu terdapat bangunan beserta danau buatan yang menyerupai wilayah dan lingkungan yang ada di Venice Italia. Tempat wisata di Cianjur ini sangat terkenal di instagram. Tidak hanya satu bangunan saja yang menyerupai Venice tetapi beberapa lainnya pun memiliki kesamaan yang sama persis dengan negara Italia tersebut. Setiap pengunjung akan melihat suasana yang berbeda dari biasanya. Setiap penjuru tempat wisata ini merupakan spot foto yang bagus, tergantung bagaimana anda mengambil angle yang pas.

  1. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti memang sudah dikenal sejak lama, namun baru-baru ini ramai di media sosial. Lokasinya berada di daerah pedalaman Cianjur yaitu di kecamatan Cidaun, jarak dari Kota Cianjur sekitar 135 km. Tempatnya masih sangat asri dan belum tersentuh oleh para pengelola wisata. Tempat wisata di Cianjur yang memiliki pasir putih hanya di Pantai Jayanti ini. Suara ombaknya sangat tenang dan nikmat untuk melihat matahari terbenam bersama dengan pasangan anda. Jangan lupa untuk memotret suasana sunset di lensa kamera anda.

Info Lainnya:  20 Tempat Wisata Majalengka Yang Populer Dan Terbaru
  1. Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata di Cianjur ini tidak pernah sepi pengunjung. Daya tarik wisatanya terdapat pada banyaknya jenis bunga berwarna warni. Apalagi saat anda datang di cuaca yang cerah, taman tersebut terlihat lebih hidup. Taman ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena wahana wisata yang ada di sana sangat mendukung. Soal spot foto jangan khawatir, ada banyak spot foto yang bisa anda ambil dan di unggah ke sosial media. Fasilitas pendukung seperti toilet, atm gallery dan lainnya sudah tersedia.

  1. Telaga Biru

Jika anda pernah mendengar kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, maka tak jauh dari situ anda akan menemukan Telaga Biru. Salah satu tempat wisata di Cianjur yang memiliki keunikan dari telaganya itu sendiri. Sesuai namanya Telaga Biru, tempat wisata ini sebuah telaga yang ditengahnya berwarna biru dan sering berubah tergantung pada tumbuhan alga yang ada di dalam. Beberapa warna yang biasanya ada di dalam talaga ini yaitu hijau, biru atau coklat.

  1. Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang ini menjadi satu situs Megalitikum yang ada di Cianjur. Salah satu tempat wisata di Cianjur yang memiliki misteri di dalamnya. Daya tarik wisatanya yaitu terletak pada bentuk gunung dengan berbahan batu. Lokasinya berada di dusun Gunung Padang kecamatan Campaka. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 900 meter dengan ketinggian 885 mdpl. Liburan ke Situs Gunung Padang bersama keluarga akan lebih menyenangkan, anda bisa berfoto di antara bebatuan khas Gunung Padang.