THE JUNGLE BOGOR, WAHANA WISATA AIR YANG MENYENANGKAN UNTUK KELUARGA

0
140

Liburan akhir tahun segera tiba, tidak ada salahnya menentukan hendak pergi berlibur kemana bersama keluarga tercinta, banyak rekomendasi wisata yang bisa anda pertimbangkan untuk berwisata bersama keluarga, salah satunya The Jungle Bogor, merupakan wisata wahana sekaligus wahana air yakni jungle water park yang menawarkan kebahagiaan.

Pilihan Wahana The Jungle Bogor yang Tentunya Asik dan Menarik

The Jungle Bogor merupakan wahana wisata yang bisa dikunjungi oleh berbagai usia, tak hanya itu the jungle bogor kerap kali digunakan sebagai wisata edukasi sekolah-sekolah baik di Kota Bogor maupun di luar Kota Bogor, Jungle water park adventure ini di bangun di wilayah Bogor Nirwana Residence atau Perumahan yang dikenal dengan sebutan BNR juga memiliki luas 3 hektar dari 60% total area di The Jungle Bogor merupakan wahana hijau yang terbuka di selatan perumahan BNR.

Di kawasan ini terdapat banyak tempat wisata yakni The Jungle Bogor, The Jungleland Bogor, The Jungle Fest, dan masih banyak lagi, namun berikut ada sekitar 10 wahana favorit pengunjung yang bisa anda dan anak anda nikmati di The Jungle waterpark Bogor, yakni :

  1. Slide Pool

Adalah wahana peluncur yang sangat panjang, wahana ini bisa di gunakan oleh dewasa baik anak-anak, slide pool adalah wahana favorit bagi pengunjung The Jungle Bogor, anda bisa berseluncur di wahana ini menggunakan ban berputar yang akan melewati lajur luncur yang lumayan berbelok-belok dari ketinggian tertentu dan berakhir di kolam renang.

  1. Kiddie Pool

Sesuai dengan namanya, kiddie pool di peruntukan bagi anak-anak, meskipun orang dewasa yang menemani anak-anak di kolam ini ikut menyukainya, kiddie pool ini tenagi kedalam 2 kolam besar, yang pertama dengan kedalaman sekitar 20 cm dan yang kedua dengan kedalaman 50 cm saja, jadi cukup aman, kolam ini seperti kolam anak pada umumya memiliki banyak mainan seperti jungkat-jungkit, perosotan kecil, luma-lumba mainan, mini slider, air mancur, water bucket, water conan, tight rope dan masih banyak lagi.

  1. Fountain Futsal Area

Merupakan area panggung terbuka yang cukup luas dan kerap digunakan untuk acara hiburan, yang memunculkan air dari pijakan kaki, juga bisa digunakan sebagai lapangan futsal, tentunya terasa menarik bermain futsal dengan beberapa titik air mancur dari pijakan kaki anda, gawang yang ada pun bukan seperti gawang pada umumnya yakni terbuat dari semprotan air dari pijakan kaki anda.

  1. Lazy River

Adalah kolam arus air dengan ukuran yang panjang yakni 400 meter, anda bisa menikmati kolam arus air ini di atas ban besar atau ban kecil dengan bermalas-malasan karena kolam ini akan menghantarkan anda menuju ujung kolam dengan arus nya yang tenang dan mengikuti arus ai sepanjang kolam ini, anda juga akan mengelilingi indahnya dari aqaurium raksasa dan letaknya berada di tengah-tengah kolam arus, akuarium ini terbuat dari fiber glass dan tembus pandang, dari sini anda bisa melihat berbagai jenis dai ikan hias ai tawar yang cukup unik yakni ikan palmas, arwana irian, tiger fish, alligator, pangasius albino, ikan pari dan masih banyak lagi.

  1. Leisure Park
Info Lainnya:  PESONA PANTAI RAHASIA, PANTAI PANDAWA BALI

Adalah tempat bersantai yang bisa dugunakan oleh para pengunjung, tempatnya berada di tengah-tengah kolam, biasanya pengunjung yang membawa beekal bisa makan dan minum di area ini,  namun jika tidak di leisure park ini jug amenyediakn foodcourt, sinema 4D, area fountain futsal, wahana kolam luncur ada juga fasilitas air bilas dan masih banyak lagi.

  1. Sinema 4D

Bukan hanya wahana air anda bisa menikmati sinema 4 dimensi di The Jungle waterpark Bogor ini , ini merupakan yang pertama ada di Kota Bogor, dan yang kedua setelah Dunia Fantasi Ancol Jakarta, seperti sinema 4D pada umumnya, memiliki kacamata khusus 4D, yang akan membuat kita seolah-olah berada di film yang sedang di putar, dengan kursi yang memiliki guncangan sesuai dengan film yang diputar, tak jarang wahana ini menyemburkan air yang melintas di antara kaki kita, dan sangat menyenangkan tentunya. Film film yang ditawarkan berdurasi 7 menit dengan berbagai macam film yang bisa anda pilih bersama teman-teman atau keluarga anda.

  1. Rumah Hantu

Selain itu di The Jungle waterpark Bogor juga terdapat rumah hantu, bagi anda yang ingin menguji adrenaline anda bisa mencoba memasuki rumah hantu ala The Jungle Bogor, tentunya bagi anda yang penakut anda bisa mencobanya pula, karena akan menjadi pengalaman yang mengasyikan dengan suasananya yang horor.

  1. Bird Park

Suasana alami dengan khas kicauan berbagai jenis burung akan anda temukan di Bird Park The Jungle Bogor, tentunya The Jungle Bogor memiliki area tersendiri untuk ini, anda bisa melihat berbagai macam jenis burung yakni burung elang, burung merak, burung garuda, burung merak, burung macau blue, burung nuri merah, burung merak putih, burung merak biru, burung flaminggo, dan bebek beking, dan masih banyak lagi jenis burung yang bisa anda temukan disini, tentunya cocok bagi anda yang membawa anak-anak dan ingin mengenalkan berbagai jenis burung kepada anak anda.

  1. Gazebo dan Cabana
Info Lainnya:  Inilah Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Bagi anda yang ingin bersantai juga memiliki privasi di the jungle bogor anda bisa datang ke Gazebo dan Cabana yang memiliki rumah kecil untuk para pengunjung, rumah kecil ini berbentuk rumah kayu, biasanya banyak orang tua yang menunggu putra/putrinya bermain di kolam dengan menunggu di Gazebo dan Cabana ini, tak jarang mereka menyimpan beberapa bekal seperti baju disini, maka anda tidak perlu khawatir lagi tidak mendapatkan tempat untuk bersantai.

  1. Snow World

Snow world the jungle bogor sama halnya dengan wisata salju, disini anda bisa merasakan wisata es atau salju, ada permainan seluncur di atas es, lempar bola salju, patung-patung yang terbuat dari es dan masih banyak lagi, tentunya anda akan dipinjamkan jaket khas musim salju yang hangat sehingga tak perlu khawatir jika anda tidak membawa baju hangat.

Untuk fasilitas umum yang ada di The Jungle Bogor pun terbilag lengkap, mulai dari gazebo-gazebo untuk para pengunjung, foodcourt dan beberapa restaurant, kamar mandi bilas dan toilet, tempat beribadah, tempat parkir yang luas dan masih banyak lagi.

Selain The Jungle Bogor, anda juga bisa berkunjung ke The Jungle Park yang berada di kawasan yang sama, The Jungleand Adventure Theme Park adalah taman bermain yang resmi dibuka pada 2013 lalu, taman bermain favorit di Kota Bogor ini menyuguhkan 37 wahana asyik dan dibagi kedalam 4 zona, taman bermain seluas 35 ha ini memiliki wahana yang tidak ada di taman bermain lainnya khususnya di Indonesia. Kini The Jungle Bogor menjadi destinasi yang wajib anda kunjungi jika anda memilih Kota Bogor sebagai kota untuk anda berlibur bersama keluarga.

Berada di Kawasan Sentul Nirwana, jangan sampai anda bingung untuk membedakan The Jungle dan The Jungleland Adventure Waterpark, jika The Jungle Waterpark merupakan wahana bermain air, berbeda dengan The Jungleland Adventure Theme Park yang merupakan wahana bermain yang menarik.

Jika anda pergi menggunakan kendaraan pribadi menuju The Jungleland Adventure Theme Park, lokasi dari tempat ini merupakan kawasan bebas macet, dan strategis meskipun anda menggunakan kendaraan umum.

Jika anda pergi dari arah Jakarta anda bisa datang melalui Tol Jagorawi kemudian keluar di Tol Sentul Selatan KM 37 lalu maju terus ke Sentul City, setelah itu maju terus melewati Jalan MH Thamrin – Babakan Madang- Babakan Madang Raya terakhir ke Gunung Pancar, dari sana lurus terus hingga anda menemukan perempatan yang cukup besar hingga anda menemukan papan reklame bertuliskan The Jungleland Adventure Theme Park pada sisi kiri jalan anda.

Info Lainnya:  Objek Wisata Baturraden yang Wajib Anda Kunjungi

Sedangkan jika anda datang dari arah Bandung ataupun Cianjur, anda bisa melalui puncak lalu masuk ke Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Sentul City terus ke arah Jalan MH Thamrin- Babakan Madang – Gunung Pancar, rute yang sama jika anda keluar dari Pintu Tol Jagorawi.

Ada juga jalann alternative yakni melalui Citereup, anda tinggal lururs saja ke Sentul City hingga anda menemukan Pasar Babakan Madang hingga anda sampai di Pintu selamat datang di The Jungleland Adventure Park.

Banyak yang bisa anda lakukan di The Jungleland Adventure Park, di Zona Carnivalia terdapat 15 wahana yakni Air Race, Daytona, Bumper Car, Flight Academy, 3 Point Basketball, Kiddy Land, Mini Drop, Disk’O, Rainbow Train, Mini Swinger, Ferris Wheel, Midway Games, Discovery.

Wahana Disk’O cocok bagi anda yang ingin menguji Adrenaline, seperti namanya bentuknya seperti piring raksasa, piringan ini akan memutar 360 derajat dan diayun ke kanan hingga ke kiri pada ketinggian 15 m, menengangkan bukan ?

Selain itu wahana yang memicu adrenalin lainnya adalah Air Race, wahana ini baru ada di Indonesia lho, dalam bahasa sunda wahana ini disebut dengan hiberan, bentuknya seperti pesawat mini, namun pesawat ini lama-lama akan melaju dengan kencang dan bergerak ke kanan dan ke kiri, juga melambung ke atas, anda ingin mencoba? Selain itu banyak lagi wahana yang memicu adrenalin.

Untuk zona kedua yakni Zona Tropicalia, memang di khususkan untuk anak-anak, ada juga beberapa wahana yang bisa di naiki oleh orang dewasa, disni terdapat wahana Convoy 6, Harvest Time, Mni Ferris Wheel, Happy Swing, Ship Adventure, Texan Train, dan masih banyak lagi.

Dan yang selanjutnya adalah zona ke 3 yaitu zona mysteria disini juga ada wahana untuk anak-anak seperti magic bike, Jump Around dan masih banyak lagi, wahana untuk orang dewasa di zona ini terdapat Mega Drop atau Sarang Burung Berang, anda akan diangkat setinggi mungkin dan dijatuhkan dari ketinggian 38 m, menarik kan?

Dan yang terakhir adalah Zona Explora, disini terdapat wahana Safari Dino, Animal Corner dan Octopus. Untuk fasilitas yang di tawarkan pun sudah sangat lengkap, mulai dari food court, Mushola, tempat sitirahat, tempat parkir, toilet dan masih banyak lagi. Bagaimana? Lengkap bukan tentunya anda dapat mengunjungi kedua tempat wisata ini bersama keluarga anda.

Opening Hours : 09.00 – 17. 00

Tiket : Rp. 200.000/org (weekday)

Rp. 275.000/org (weekend)

Food Court : Yes

Bus Parking : Yes