Wisata Bandung Selatan

0
66

Wisata Bandung Selatan – Jika Kabupaten Barat terkenal dengan tempat wisata yang pada umumnya merupakan salah satu tempat wisata buatan, lain halnya dengan Bandung Selatan, dimana di kabupaten ini terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang masih alami. Objek wisata yang berada di Bandung Selatan umumnya berada di ketinggian sehingga saat anda berkunjung ke tempat-tempat yang ada di Bandung Selatan anda akan merasakan sensasi udara yang sejuk dan juga damai. Bandung selatan sendiri terdiri dari beberapa kecamatan salah satu kecamatan yang paling terkenal akan tempat wisatanya yaitu Kecamatan Ciwidey dan Kecamatan Pangalengan.

Sama-sama merupakan daerah yang berada di ketinggian Kecamatan Ciwidey dan Kecamatan Pangalengan memiliki potensi alam yang sangat luar biasa tidak hanya tempat wisatanya saja yang mengundang banyak perhatian, bahkan hasil pertaniannya juga sudah menyebar ke beberapa daerah lain yang ada di Kota Bandung. Berbicara tentang tempat wisata yang ada di Bandung Selatan tentunya tidak akan ada habisnya namun pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata di Bandung Selatan yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan.

Berikut Beberapa Tempat Wisata Bandung Selatan Yang Sayang Jika Dilewatkan

Inilah beberapa tempat wisata Bandung Selatan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dan sayang jika dilewatkan :

  1. Kawah Putih

Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi yaitu Gunung Patuha. Selain dibentuk karena fenomena alam, tempat wisata ini juga ada karena sebuah legenda dan mitos yang sudah ada sejak dulu. Kawah Putih menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang memiliki daya tarik tersendiri. Selain warna danau berwarna putih, terdapat banyak sekali daya tarik dari tempat wisata ini yaitu seperti area spot foto, relaksasi pemandian air panas, pemandangan kebut teh, menikmati makanan khas, bermalam dan menikmati pemandangan yang masih alami. Untuk menuju ke lokasi wisata cukup mudah karena bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Info Lainnya:  Situ Cisanti: Eksotisnya Pemandangan Di Hulu Sungai Citarum

Address                               : Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11, Desa Lebakmuncang, Lebakmuncang, Bandung.

Opening Hours : 07.00 – 17.00 WIB

Tiket Masuk       : Rp. 18.000 per orang

Bus Parking         : Yes

Food Courts       : Yes

  1. Situ Cilenca

Tempat wisata Bandung Selatan yang tak kalah menarik lagi yaitu Situ Cilenca. Tempat ini merupakan sebuah situ yang berada di dataran tinggi tepatnya di daerah Pangalengan. Saat ini, Situ Cilenca menjadi salah satu diantara banyaknya destinasi wisata Bandung Selatan yang sudah mulai di kenal oleh para wisatawan. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini yaitu keindahan pemandangan alam yang masih alami ditambah dengan sejuknya udara di sekitar tempat wisata. Selain itu keberadaan jembatan merah dan beberapa area untuk outbound juga menjadi salah satu daya tarik banyak sekali wisatawan yang penasaran dengan tempat ini. Saat berkunjung ke Situ Cilenca para wisatawan bisa mengelilingi situ dengan menyewa perahu yang sudah disediakan. Demi kenyamanan wisatawan, pihak pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas berupa gazebo, tempat parkir yang cukup luas, mushola dan toilet. Disini juga wisatawan bisa menemukan food courts dan beberapa penginapan.

Address                               : Desa Wanasari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Tiket Masuk       : Rp. 5.000 per orang.

Opening Hours  : 24 Jam

Bus Parking         : Yes

Food Courts       : Yes

Itulah tempat wisata Bandung Selatan populer yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Disekitar tempat wisata yang telah di sebutkan diatas, anda juga akan menemukan beberapa tempat wisata lain yang tak kalah menariknya. Jadi, jika anda berkunjung ke salah satu tempat tersebut, anda tidak akan mengunjungi tempat wisata hanya satu tempat saja melainkan akan banyak tempat wisata lain yang akan anda kunjungi. Semoga bermanfaat!