Wisata Bandungan

0
24

Wisata Bandungan – Saat mendengar Kota Semarang tentunya yang terlintas di benak kita adalah makanan khasnya yaitu lumpia dan cuaca yang terik dikarenakan tempatnya berada dekat dengan pantai. Namun, perlu anda ketahui bahwa di Semarang terdapat lebih dari dua hal yang terlintas di benak anda tadi karena di daerah perkotaan memang Semarang identik dengan cuaca yang panas dan gersang. Namun, jika anda sedikit keluar dari Pusat Kotanya, anda akan menemukan kawasan wisata yang berhawa sejuk yang tak kalah sejuknya dengan tempat wisata di Puncak atau Lembang. Salah satu tempat di Semarang yang terkenal dengan tempat wisata alam yang berhawa sejuk yaitu Bandungan yang mana jika dari pusat kota, untuk sampai ke tempat ini anda membutuhkan waktu 1 jam.

Tempat Wisata Bandungan Yang Terkenal

Bandugan merupakan salah satu daerah di Semarang yang terkenal akan tempat wisatanya. Berikut ini beberapa tempat wisata Bandungan yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi :

  1. Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman wisata Bandungan yang pertama yaitu Taman Bunga Celosia. Taman yang satu ini memang sebuah kawasan wisata yang menawarkan pemandangan taman bunga yang bisa dijadikan sebagai spot foto dan tidak lupa beberapa spot foto lain yang tak kalah menariknya yaitu seperti replika Patung Merlion, Menara Eiffel dan Kincir Angin. Selain bisa menikmati spot-spot foto yang tersedia di tempat wisata ini, pengunjung juga bisa merasakan udara sejuk saat bersantai. Jadi, bisa dikatakan bahwa tempat wisata Bandungan yang satu ini memang sangat pas untuk anda yang ingin pergi ke tempat yang instragamable dan menikmati udara sejuk.

Address               : Jalan Wisata Gedong Songo KM 05, Bandungan, Semarang.

Info Lainnya:  17 Fakta Bunga Edelweis, Si Cantik yang Kerap Diganggu

Tiket Masuk       : Rp. 10.000 per orang

Opening Hours  : 08.00 – 18.00

Bus Parking         : Yes

Food Courts       : Yes

  1. Gedong Pass (G-Pass)

Wisata Bandungan ini memang masih terbilang cukup baru, namun perlu anda ketahui bahwa antusias para wisatawan memang cukup banyak sehingga tidak heran tempat ini banyak sekali dikunjungi. Tempat wisata ini menawarkan panorama pemandangan alam yang sangat menakjubkan disini anda akan melihat sebagian besar Kota Semarang. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata yang satu ini yaitu keberadaan gardu pandang berupa dek raksasa berbentuk bahtera atau perahu. Selain bisa menikmati keindahan alam melalui gardu pandang, pengunjung juga bisa menikmati tiga buah air terjun yang masih alami. Tempat ini berada di lereng Gunung Merbabu, untuk menuju ke tempat ini pengunjung akan menempuh jarak 40 kilometer dari pusat kota.

Address                               : Dusun Gedong, Tajuk, Getasan, Semarang.

Opening Hours  : 24 Jam

Tiket Masuk       : Sukarela

Bus Parking         : No

Food Courts       : Yes

  1. Setiya Aji Flower Farm

Nah, tempat wisata Bandungan berikutnya adalah Setiya Aji Flower Farm. Tempat wisata yang satu ini menyajikan pemandangan alam berupa taman bunga yang akan menampilkan kesan romantis. Disini para wisatawan bisa menikmati spot-spot foto yang menarik dtemani dengan udara segar serta warna-warni bunga yang akan memanjakan mata anda. Lokasi dari Setiya Aji Flower Farm ini tidak dari pasar Bandungan dimana para pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi wisata.

Address                               : Jalan Kendalisodo, Ngasem, Jetis, Bandungan, Semarang.

Tiket Masuk       : Rp. 7.500 per orang

Bus Parking         : Yes

Opening Hours  : 07.00 – 18.00

Food Courts       : Yes

Itulah beberapa tempat wisata Bandungan Semarang yang cukup terkenal dan sayang jika dilewatkan. Tempat wisata yang disebutkan diatas akan ramai dikunjungi pada saat hari libur jadi bagi anda yang ingin leluasa dan santai bisa memilih hari selain hari libur.