Wisata Bangka Belitung yang Menarik Untuk di Kunjungi

0
92

Berbicara tentang wisata di Bangka Belitung tentunya tidak akan ada habisnya hal ini dikarenakan seperti yang kita tahu bahwa Bangka Belitung memang terkenal dengan pesona wisata baharinya. Terdapat banyak sekali pantai-pantai yang sangat indah dan juga menawan. Saat anda berkunjung ke Bangka Belitung tentunya akan ada banyak sekali pilihan destinasi wisata pantai serta pulau yang memiliki pemandangan eksotis dan menarik yang tidak boleh dilewatkan. Bangka Belitung sendiri merupakan salah satu pulau terbesar ke sembilan di Indonesia dimana terdiri dari pulau yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Gabungan dari kedua pulau ini membentuk suatu provinsi yang bernama provinsi Bangka Belitung.

Lalu, Apa Saja Tempat Wisata Bangka Belitung?

Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda temukan saat sedang berada di Bangka Belitung. Tentunya tidak hanya tempat pantai saja yang akan anda temukan bahkan anda juga akan menemukan beberapa tempat wisata lainnya. Tanpa menunggu lama, berikut beberapa wisata Bangka belitung yang wajib untuk anda kunjungi :

  1. Gunung Menumbing

Tempat wisata Bangka Belitung yang pertama yaitu Gunung Menumbing. Gunung ini memiliki ketinggian 355 meter dpl, saat mendengar gunung yang satu ini tentunya beberapa orang akan teringat pada tahun 1948-1949 karena di tahun tersebut Bung Karno dan Bung Hatta diasingkan dan tempatnya yaitu Gunung Menumbing. Seiring dengan berjalannya waktu kini gunung ini dijadikan sebagai tempat wisata yang cukup terkenal, disini pengunjung bisa belajar sejarah dan mengetahui kejadian zaman dulu. Lokasi Gunung Menumbing ini yaitu berada di Desa Air Belo, Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung.

  1. Pantai Parai Tenggiri

Bosan dengan suasana pantai yang hanya itu-itu saja? Ingin berkunjung ke pantai yang beda dari yang lain? Pantai Parai Tenggiri  jawabannya. Berjarak 40 km dari provinsi Bangka Belitung, pantai ini menjadi salah satu pantai paling indah di Bangka Belitung. Dengan karakter ombak yang lembut dan permukaan yang dangkal tentunya akan membuat siapapun yang datang ke tempat wisata ini sangat ingin berrenang ditambah lagi dengan panorama yang eksotis dengan hamparan batu granit yang khas tentunya menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang tidak akan pernah anda temukan di pantai lain. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini yaitu seperti parasaling, banana boat sampai snorkeling di Parai Tenggiri. Fasilitas yang disediakanpun lengkap mulai dari toilet umum, tempat ibadah, area parkir sampai penginapan berupa hotel sampai resort. Untuk bisa masuk ke pantai yang terletak di Desa Sinar Baru, Sungailiat, Bangka Belitung ini pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp. 25.000 per orang yang mana tiket ini bisa ditukarkan dengan makanan atau minuman di restoran sekitar pantai.

  1. Air Terjun Marsila
Info Lainnya:  Daftar Tempat Wisata Di Mojokerto Jawa Timur Paling Hits

Objek wisata Bangka Belitung berikutnya yiautu Air Terjun Marsila. Air terjun yang satu ini memang sangat indah dan masih alami sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur ke sebuah tempat wisata yang tenang. Rute jalan menuju ke air terjun Marsila ini cukup mudah sehingga para wisatawan tidak akan mengalami kesulitan namun walaupun begitu tetap saja anda memerlukan peta agar selain bisa dengan mudah menemukan lokasi tujuan dengan peta anda juga bisa menemukan tempat wisata lain disekitar air terjun yang tak kalah menariknya atau anda juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata. Memang, mengeluarkan biaya namun pastinya liburan anda akan tambah menyenangkan. Namun sayangnya, walaupun merupakan tempat wisata favorit belum ada fasilitas penunjang disini apalagi untuk warung makan jadi anda perlu membawa bekal.

Itulah beberapa tempat wisata Bangka Belitung yang wajib untuk anda kunjungi. Untuk harga tiket tidak dicantumkan sepenuhnya karena biasanya selalu berubah-ubah. Selamat berlibur!