Wisata Banjarnegara Yang Tak Kalah Menarik

0
16

Banjarnegara merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan banyak sekali keindahan alam dataran tingginya sehingga sangat cocok untuk anda para pecinta dataran tinggi maka Banjarnegara menjadi salah satu tempat yang sayang jika dilewatkan. Dataran tinggi yang sangat populer dikalangan wisatawan yaitu Dieng yang mana dataran tinggi ini secara administratif berada di kabupaten Banjarnegara. Namun, bukan hanya dataran tinggi Dieng saja yang ditawarkan namun masih banyak lagi destinasi wisata Banjarnegara lainnya yang tak kalah eksotis. Apa saja objek wisata Banjarnegara? Berikut ulasannya!

Berikut Ini Beberapa Objek Wisata Banjarnegara Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Seperti telah dijelaskan di ulasan diatas bahwa di Banjarnegara terdapat banyak sekali objek wisata yang tidak boleh dilewatkan. Berikut beberapa objek wisata di Banjarnegara yang sayang jika dilewatkan :

  1. Curug Pitu Banjarnegara

Saat anda berkunjung ke Banjarnegara yang identiknya dataran tinggi rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak mengunjungi Curug Pitu Banjarnegara yang berada di Desa Sigaluh, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara. Salah satu yang menjadi daya tarik curug yang satu ini adalah 7 tingkatan air terjun yang masih jernih. Saat anda berkunjung ke tempatĀ  ini, anda juga akan merasakan sensasi bersantai dengan pemandangan curug yang indah dan pastinya dengan suasana sekeliling yang masih sangat alami. Yang lebih menarik lagi mengapa anda wajib mengunjungi tempat wisata ini yaitu karena anda bisa menyusuri ke tujuh air tersebut dengan tangga yang sudah disediakan. Bagi anda para penyuka wisata petualangan tentunya, Curug Pitu Banjarnegara bisa menjadi salah satu pilihan anda.

  1. Taman Rekreasi Marga Satwa Serulingmas

Jika anda memutuskan untuk berlibur bersama keluarga saat berada di Banjarnegara, Taman Rekreasi Marga Satwa Serulingmas bisa menjadi pilihan terbaik anda. Taman Rekreasi Marga Satwa Serulingmas merupakan salah satu taman rekreasi yang mana didalamnya terdapat berbagai satwa sehingga bagi para keluarga yang membawa anak-anak tentunya hal ini merupakan langkah tepat untuk mengenalkan satwa-satwa yang ada di taman tersebut. Salah satu kegiatan yang sangat wajib di kunjungi oleh wisatawan saat berkunjung kesini adalah tugu serulingmas yang merupakan salah satu ikon kota Banjarnegara. Fasilitas yang disediakanpun sudah lengkap mulai dari kolam renang, panggung terbuka, tempat parkir, toilet dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

  1. Surya Yudha Park Banjarnegara
Info Lainnya:  Kolam Renang Wisata Bukit Mas

Objek wisata Banjarnegara yang tidak kalah menyenangkan lagi yaitu Surya Yudha Park. Tempat wisata ini memang sangat dikenal dikalangan para remaja terutama bagi para remaja yang hobi selfie hal ini dikarenakan disini terdapat spot foto yang sangat menarik dan sayang jika dilewatkan, spot-spot foto tersebut seperti replika patung Merlion dan patung Liberti yang berdiri tegak bersebelahan. Tempat ini merupakan taman reksreasi air yang lengkap di Banjarnegara dengan mengusung konsep wisata terpadu. Disini juga sudah terdapat fasilitas yang lengkap seperti arena olahraga, wisata outbound, rafting dan tidak lupa anda juga akan mudah sekali menemukan penginapan dan restoran karena memang lokasi tempat wisata ini cukup strategis yaitu berada di Jalan Raya Karang Kobar KM 1, Desa Rejasa, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara.

Itulah beberapa tempat wisata Banjarnegara yang wajib untuk anda kunjungi saat libur atau saat waktu luang. Harga tiket dari setiap tempat wisata memang tidak disebutkan hal ini dikarenakan harga tiket masuk biasanya akan berubah-ubah. Namun, harga tiket yang ditawarkan biasanya cukup terjangkau. Selamat berlibur!