Wisata Bantul Hutan Pinus Pengger

0
212

Wisata Bantul – Saat berkunjung ke Bantul rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak mengunjungi salah satu tempat wisata yang sedang hits di Kota istimewa Yogyakarta yaitu Hutan Pinus Pengger. Tempat wisata ini memang cukup terkenal dikalangan remaja karena memang banyak sekali hal yang ditawarkan. Walaupun dulunya merupakan hanya dikenal sebagai hutan pinus biasa yang gelap, sunyi dan meyeramkan namun kini hutan pinus ini telah berubah menjadi salah satu destinasi wisata hutan terbaik di kawasan Dlingo Bantul Yogyakarta.

Daya Tarik Wisata Hutan Pinus Pengger Bantul

Sama halnya dengan tempat wisata lainnya, Hutan Pinus Pengger juga tentunya memiliki daya tarik tersendiri sehingga tidak heran banyak sekali orang yang penasaran dan ingin menghabiskan waktu libur di tempat ini. Salah satu daya tarik dari tempat wisata yang satu ini yaitu keindahan alam yang masih alami dimana  masih terdapat banyak sekali pohon pinus, ditambah lagi udara yang masih sejuk karena memang Hutan Pinus Pengger Bantul ini berada di perbukitan. Jadi, selain anda bisa melihat indahnya pohon pinus, anda juga akan dimanjakan dengan keindahan sekitar Bantul dari atas bukit.

Yang lebih menariknya lagi, disini juga terdapat spot-spot foto menarik yang  bisa anda coba. Spot foto yang ada di tempat wisata ini tentunya berbeda dengan tempat wisata lain yaitu adanya instalasi seni dengan beragam bentuk yang menggunakan ranting pohon yang sudah kering. Salah satu spot yang paling iconic yaitu tangan raksasa berlatar pemandangan yang sangat indah. Selain spot foto berupa tangan raksasa, terdapat juga spot foto seperti sapu raksasa, sangkar burung dan beberapa spot foto menarik lainnya. Selain instalasi seni, disini juga terdapat gardu pandang yang dibuat khusus agar wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan perbukitan dan panorama Kota Yogyakarta. Semua yang terdapat di Hutan Pinus Pengger ini menjadi daya tarik yang dimiliki oleh objek wisata yang sedang hits tersebut. Jadi, tunggu apalagi? Jika kebetulan anda sedang berada di Yogyakarta tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini.

Info Lainnya:  38 Tempat Wisata Di Lombok Yang Bikin Siapapun Tercengang Akan Keindahannya

Lalu, Dimana Lokasi Hutan Pinus Pengger?

Lokasi wisata Bantul yang satu ini memang berada lumayan jauh dari pusat Kota Yogyakarta dimana tempat yaiu berada di Desa Teros, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hutan Pinus Pengger ini berada di perbukitan sehingga tidak heran untuk sampai ke lokasi para wisatawan harus menempuh jalan yang cukup menantang seperti jalanan berbelok dan menanjak. Namun, walaupun begitu kondisi jalan menuju ke tempat ini cukup bagus dan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional Wisata Bantul Hutan Pinus Pengger

Untuk harga tiket masuk objek wisata ini memang bisa dikatakan cukup terjangkau karena para pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 2.500 per orang dan untuk parkir kendaraan yaitu Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk jam operasional, Hutan Pinus Pengger ini buka 24 jam sehingga tidak heran saat malampun masih banyak yang orang yang berkunjung dan perlu anda ketahui juga bahwa objek wisata ini memang banyak di kunjungi saat malam hari karena saat malam hari memang waktu terbaik untuk menikmati pemandangan Yogyakarta.

Fasilitas Yang Disediakan

Demi kenyaman para pengunjung yang datang ke tempat wisata bantul ini, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas yang sudah lengkap seperti sewa hammock, gardu pandang, mushola, food crouts, tempat parkir dan toilet.

Itulah sekilas ulasan tentang tempat wisata Bantul, Hutan Pinus Pengger. Selamat berlibur!