Wisata Bengkulu Pantai Panjang Yang Menawan

0
223

Bengkulu memang merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer dan selalu menjadi tujuan para wisatawan saat musim liburan telah tiba. Salah satu wisata Bengkulu yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi adalah Pantai Panjang. Pantai ini sendiri terletak di bagian barat Bengkulu dengan muka pantai menghadap langsung ke Samudera Indonesia. Salah satu yang menjadi daya tarik dari pantai ini yaitu keindahan pasir putih yang menawan serta ombak laut yang sangat memukau. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki panjang sekitar 7 kilometer.

Daya Tarik Pantai Panjang

Selain hamparan pasir putih yang mengagumkan dan deburan ombak yang memukau, saat berlibur di wisata Bengkulu yang satu ini para wisatawan juga bisa melakukan beberapa kegiatan seperti bermain pasir, bermain air, berjemur sambil menikmati kesegaran dari air kelapa muda dan beberapa kegiatan lainnya yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Kondisi pantai panjang ini cukup landau dan pastinya airnya yang bersih juga menjadi daya tarik berikutnya dari Pantai Panjang ini. Dengan kondisi pantai yang mendukung tentunya para wisatawan bisa menikmati sepuasnya bermain air dan menikmati udara yang sejuk disekitar pantai.

Di Pantai Panjang juga terdapat banyak sekali pohon pinus sertya cemara yang mana hal ini menjadi salah satu keunikan dari pantai ini yang akan jarang sekali anda temukan di pantai lainnya. Pantai ini juga memiliki salah satu objek wisata yang cukup diminati banyak wisatawan yaitu objek wisata terapi dengan lari pagi serta lari sore di lintasannya. Selain itu, disini juga wisatawan bisa menikmati jogging trek, voli pantai dan beberapa kegiatan lainnya. Jika anda penyuka berselancar, tentu saja di pantai ini juga bisa dijadikan sebagai tempat surfing terbaik dikarenakan ombak lautnya cukuo besar. Namun, kebanyakan para wisatawan yang datang ke Pantai Panjang Bengkulu ini untuk menghabiskan waktunya untuk berjemur di bibir pantai sambil menikmati sunset.

Info Lainnya:  DESTINASI WISATA PULAU MOROTAI YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Fasilitas Di Pantai Panjang

Dikarenakan merupakan salah satu wisata Bengkulu yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi maka fasilitas serta sarana akomodasi yang tersedia sudah lengkap seperti area parkir yang cukup luas, restoran atau rumah makan, kolam renang, penginapan berupa hotel, cottage, kios, minimarket dan beberapa tempat untuk membeli cinderamata.

Lokasi Pantai Panjang

Lokasi Pantai Panjang ini sendiri berada di kawasan yang cukup strategis sehingga tidak heran pantai ini adalah salah satu diantara banyaknya wisata Bengkulu yang menjadi tujuan wisata. Jika anda berangkat dari Pusat Kota Bengkulu, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Akses jalan menuju ke lokasi wisata juga tentunya cukup bagus dan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua baik itu kendaraan pribadi atau kendaraan sewa.

Harga Tiket Dan Jam Operasional Pantai Panjang

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk atau gratis. Namun, untuk parkir tentu saja para wisatawan perlu membayarnya mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 10.000 dan untuk jam operasionalnya pantai ini buka 24 jam. Bagi para wisatawan yang ingin bermalam di Pantai Panjang, bisa menginap di hotel dengan harga sewa per malam mulai dari Rp. 75.000 – Rp. 500.000 rupiah.

Itulah sekilas ulasan tentang wisata Bengkulu paling hits yaitu Pantai Panjang. Berlibur ke pantai memang menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia. Jangan sampai anda melewatkannya!