Wisata Bintan Yang Wajib Dikunjungi

0
127

Wisata Bintan – Apa yang pertama terbesir di benak anda saat mendengar nama Bintan? Tentunya kebanyakan dari anda langsung membayangkan sebuah kawasan dengan beberapa pulau yang eksotis penuh dengan resort-resort yang eksklusif di padati oleh turis-turis yang berduit asal Singapura. Tebakan tersebut tentunya tidak sepenuhnya salah mengingat pulau-pulau tersebut memang berjarak cukup dekat dengan Singapura serta memang banyak dipenuhi oleh hotel serta resort yang super mewah. Lalu, apa itu Bintan? Nah, Bintan sendiri merupakan salah satu kabupaten di Kepulauan Riau yang memiliki sejuta keindahan wisata didalamnya.

Namun, tidak hanya terkenal dengan pulau eksotis dan hotel atau resort mewah saja, Bintan juga kaya akan tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik. Untuk menuju ke Bintan sendiri sebenarnya cukup mudah jika anda dari Ibu Kota Jakarta, anda bisa menggunakan penerbangan langsung dari Jakarta (CGK) ke Tanjung Pinang (TNI) dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air dengan harga tiket pulang pergi mulai dari Rp. 1.200.000. Nah, sesampainya di Tanjung Pinang anda bisa menyewa kendaraan untuk sampai ke Bintan. Lalu, wisata Bintan apa saja yang direkomendasikan untuk dikunjungi? Berikut ulasannya!

Berikut Beberapa Wisata Bintan Yang Wajib Di Kunjungi

Saat anda memutuskan untuk berlibur ke Bintan tentunya tidak lengkap jika anda tidak menjelajah semua tempat wisata yang ada di wilayah tersebut. Berikut beberapa tempat wisata Bintan yang direkomendasikan untuk anda :

  1. Gurun Pasir Busung

Tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia memiliki bentang alam yang sangat beragam bahkan di tengah hutan yang rindang serta pantai tropispun anda dapat menemukan hamparan gurun pasir. Inilah yang tentunya akan anda temukan di Bintan yaitu Gurun Pasir Busung. Lokasi tempat ini memang tadinya merupakan sebuah penambangan bauksit yang menjelma menjadi gurun pasir yang sangat cantik yang tak kalah dengan di Timur Tengah. Saat ini Gurun Pasir Busung memang sedang naik daun menjadi salah satu tempat yang instagramable. Namun, walaupun begitu tempat ini masih belum dikembangkan menjadi destinasi wisata resmi hanya saja jika anda ingin berkunjung kesini tentu tidak ada salahnya karena akses jalannya juga tidak terlalu sulit bisa menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Info Lainnya:  Wisata Di Kaliurang Yang Tidak Boleh Dilewatkan
  1. MV Doulos Phos

Dibalik gemerlapnya hotel serta resort mewah, Bintan juga tentunya memiliki sejarah yang cukup menarik salah satunya napak tilas sejarah dan sekaligus berlibur, anda bisa mengunjungi sebuah kapal yang menghabiskan masa tuanya di pelabuhan Bandar Bentan Telani. Kapal tersebut di bangun tahun 1941 tepatnya 2 tahun setelah Titanic yang dulunya bernama SS-Medina kemudian pada tahun 1977 diganti nama menjadi MV Doulos Phos yang tercatat dalam sejarah merupakan kapal penumpang tertua di dunia. Tahun 2009 kapal ini dijual dan dialih fungsikan menjadi sebuah boutique hotel yang sekarang telah menjadi sebuah tempat wisata Bintan yang penuh dengan sejarah wajib anda kunjungi. Kapal ini sendiri berada di dekat Pelabuhan Ferry Bandar Bentan Telani.

  1. Danau Biru Kawal

Walaupun sama berwarna biru namun entah kenapa warna air di Danau biru ini lebih mempesona dan menghipnotis dibandingkan lautan yang mengelilingi Bintan. Danau Biru Kawal merupakan sebuah danau alami yang tercipta dari aktivitas penambangan. Salah satu daya tarik dari tempat ini yaitu keindahan danau warna biru dan bukit pasir berwarna putih kontras sehingga sangat sayang jika tidak diabadikan. Saat anda berkunjung ke tempat wisata ini tentunya jangan heran jika anda akan bertemu dengan banyak sekali turis hal ini dikarenakan Danau Biru Kawal sendiri merupakan salah satu objek wisata Bintan yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Itulah beberapa tempat wisata Bintan selain pulau-pulau yang indah dan hotel atau resort yang mewah. Selamat berlibur!