Wisata Bojonegoro Yang Tidak Boleh Dilewatkan

0
18

Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki potensi wisata sangat menarik untuk dikunjungi pada saat musim liburan telah tiba. Letak Bojonegoro sendiri terletak berbatasan dengan Kabupaten Tuban, Kabupate Nganjuk, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Blora. Wilayah Bojonegoro ini tentunya di dominasi oleh perbukitan di sisi sebelah utara dan  sisi selatan sehingga tidak heran merupakan salah satu daya tarik yang tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Karena potensi wisata yang dimilikinya maka tidak heran banyak sekali orang yang memutuskan untuk berlibur ke Bojonegoro hanya sekedar menghabiskan waktu liburan karena memang disana terdapat banyak sekali tempat wisata Bojonegoro yang wajib untuk di kunjungi. Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Tempat Wisata Bojonegoro Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Saat musim liburan telah tiba tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke Bojonegoro hal ini karena sama halnya dengan tempat wisata lainnya, Bojonegoro juga tentunya memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata Bojonegoro yang tidak boleh anda lewatkan :

  1. Kayangan Api

Kayangan Api adalah salah satu lokasi wisata Bojonegoro yang cukup fenomenal. Hal ini dikarenakan saat anda berkunjung ke tempat ini anda akan menemukan api abadi. Tempat wisata ini semakin dikenal setelah digunakan sebagai lokasi untuk pengambilan api PON XV pada tahun 2000. Di lokasi wisata anda akan menemukan api abadi dari balik bebatuan yang sayang jika tidak diabadikan. Tidak jauh dari lokasi Kayangan Api anda juga akan menemukan kubangan lumpur dan juga bau belerang yang dikenal dengan nama sumur Belukutuk. Masyarakat percaya bahwa Kayangan Api ini telah ada sejak jaman kerajaan Majapahit. Bagi anda yang menyukai tantangan mendebarkan anda boleh mencoba berdiri di atas tumpukan api abadi namun tetap harus berhati-hati. Lokasi tempat wisata yaitu di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Info Lainnya:  Mengenal Small World (Miniatur Dunia)Di Purwakerto Yang Mengesankan
  1. Negeri Di Atas Angin

Nah, wisata Bojonegoro berikutnya adalah Negeri Di Atas Angin, berlokasi 50 km dari pusat kota Bojonegoro tentunya menjadikan tempat ini adalah salah satu tempat wisata favorit dan paling hits di Bojonegoro. Dengan berada di ketinggian 650 meter tentunya anda bisa menyaksikan keindahan alam sekitar dengan pemandangan yang sangat mempesona. Kegiatan yang bisa dilakukan ditempat ini yaitu camping di Bukit Cinta selain itu beberapa tempat lainnya juga direkomendasikan untuk anda yang ingin melakukan sesi pemotretan. Lokasi Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro.

  1. Warna Tirta Dander

Tempat wisata Bojonegoro yang tak kalah hits lainnya yaitu Warna Tirta Dander, tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang sangat indah ditambah dengan fasilitas wisata yang sudah cukup lengkap. Di tempat wisata ini anda bisa memulai menjelajah kolam arus, seluncur air, blower embun, dan permainan lainnya yang sangat menyenangkan. Tidak hanya itu saja, disini juga terdapat beberapa fasilitas lainnya seperti area outbound, lapangan golf serta kolam renang yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. lokasi tempat wisata sendiri berada di Dander, Bojonegoro sekitar 13 km dari pusat kota Bojonegoro.

Itulah beberapa tempat wisata Bojonegoro yang menarik untuk anda kunjungi. Selain beberapa tempat diatas anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya seperti GoFun Theme Park, Waduk Pacal, Teksas Wonocolo, Bukit Tono dan masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Selamat berlibur!