Wisata Budaya Di Indonesia Paling Populer

0
16

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keanekaragaman Budaya serta kesenian dan bahkan sejarah yang patut kita ketahui dan pelajari. Dikarenakan keanekaragaman yang dimiliki oleh Indonesia tidak heran banyak sekali orang-orang dari luar negeri yang penasaran dengan keunikan yang dimiliki oleh Indonesia. Saat ini, terdapat banyak sekali wisata Budaya di Indonesia yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Penasaran tempat wisata budaya Indonesia mana saja yang ramai dikunjungi? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Wisata Budaya Di Indonesia Yang Ramai Dikunjungi

Berikut ini ulasan tentang beberapa destinasi wisata budaya di Indonesia yang populer dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat musim liburan telah tiba :

  1. Pura Tanah Lot, Bali

Pura Tanah Lot adalah salah satu wisata budaya di Bali yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di tempat ini terdapat 2 pura yang berada di atas batu besar yang mana kedua pura tersebut merupakan pura laut yang konon katanya dijadikan tempat pemujaan dewa penjaga laut. Selain adanya pura, yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu panorama alamnya yang sangat indah. Di tempat ini, ombak tidak begitu besar namun jika mengenai batu karang, ombak akan terpecah dengan sangat indah. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati  matahari tenggelam atau sunset. Lokasi Pura Tanah Lot ini sendiri berada di Beraban, Kediri, Tabanan Bali. Dimana jika anda pergi dari pusat kota Tabanan, untuk menuju ke lokasi anda akan menempuh jarak 13 kilometer ke arah selatan. Selain fasilitas yang disediakan sudah sangat lengkap disana juga anda akan menyaksikan budaya Oda;an yang diperingati setiap 210 hari sekali oleh masyarakat.

Info Lainnya:  Wisata Taman Kenjeran Park Yang Unik Dan Menarik
  1. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Nah, wisata budaya di Indonesia berikutnya adalah Candi Borobudur. Borobudur sendiri merupakan sebuah candi peninggalan Buddha di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini berbentuk stupa yang konon katanya menurut sejarah candi ini dibuat oleh penganut Buddha Mahayana pada abad ke 8 masehi. Candi Borobudur merupakan mahakarya budaya di Indonesia dengan teknik arsitektur yang sangat megah dan bersahaja di Pulau Jawa dan pernah menjadi salah satu 7 keajaiban dunia. Candi Borobudur dari dulu sampai sekarang masih menjadi salah satu tujuan wisatawan saat musim liburan. Selain bisa mengunjungi Candi Borobudur tentunya terdapat situs budaya lain yang berada tidak jauh dari tempat ini yang tak kalah menakjubkan.

  1. Istana Maimun, Medan

Istana Maimun adalah sebuah istana kesultanan Deliyang di Medan. Istana ini menjadi salah satu ikon wisata budaya di Medan yang sangat populer. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu dari segi bangunan istana yang didesain dengan corak arsitektur Italia. Area bangunan memiliki luar 2.772 meter persegi dimana terdiri dari 30 ruangan yang terbagi menjadi 2 lantai. terdapat 3 bagian di istana ini yaitu bangunan induk, bangunan sayap kiri, dan bangunan sayap kanan. Lebih uniknya lagi bangunan ini juga memandukan banyak sekali unsur kebudayaan yaitu melayu (Islam), Italia dan juga India.

Itulah beberapa wisata budaya di Indonesia yang populer dan ramai di kunjungi saat musim liburan telah tiba. Tempat wisata budaya yang telah disebutkan diatas tentu saja memiliki fasilitas yang sudah lengkap, lokasi yang strategis, akses jalan mudah dan pastinya dekat dengan tempat wisata lainnya. Selamat berlibur!