Wisata Bunga Di Taman Begonia Lembang Bandung

0
34

Bunga merupakan salah satu hal yang di ciptakan oleh Tuhan dengan segala bentuk keindahannya. Dan keindahannya itulah yang mampu menarik hati siapapun yang memang melihat sosok indah itu, terutama para wanita. Bukan hanya keindahan yang dimilikinya, karena ada beberapa jenis bunga yang memang memiliki aroma khas, dan itulah alasannya mengapa banyak orang yang menyukai bunga.

Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai Taman wisata kebun bunga yang ada di kota Bandung, yaitu Taman Begonia Lembang Bandung. Taman ini pastinya menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kota Bandung karena keindahannya yang tidak bisa di ragukan lagi.

Mengenal Taman Begonia Lembang Bandung

Taman Begonia Lembang Bandung adalah salah satu tempat wisata bunga yang mana di dirikan dengan tujuan memperkaya khasanah Florikultural di Negara Indonesia ini. Di kawasan kebun bunga ini terdapat berbagai jenis bunga yang memang memiliki ciri khas dan wangi yang berbeda-beda, salah satunya adalah bunga Celosia, Melampodium, Bunga Salvia, Bunga Geranium dan beberapa jenis bunga lainnya yang pastinya mampu memikat perhatian para pengunjung.

Mengapa kawasan ini di beri nama Taman Begonia? Hal ini di karenakan di kawasan tersebut memiliki beberapa jenis tanaman unggulan, yaitu bunga Balinea, dimana jenis bunga ini merupakan salah satu jenis bunga Begonia Bali yang mana memiliki bentuk dan juga warna yang sangat menarik nan cantik.

Daya Tarik

Taman Begonia Lembang ini memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Bukan hanya karena tempatnya yang indah, namun karena kawasan ini berada di daerah Lembang, yang mana memiliki suasana yang menyegarkan, maka tidak sedikit para wisatawan yang datang hanya untuk mencari kesegaran.

Info Lainnya:  Babakan Siliwangi Bandung: Menikmati Segarnya Udara Hutan Di Tengah Kota

Di samping itu, banyak juga para wisatawan baik dari luar kota bahkan dalam kota yang memang datang hanya untuk sekedar berfoto ria. Mengapa? Karena jelas di Taman Begonia Lembang ini tersedia banyak spot berfoto yang memang bisa memberikan hasil jepretan yang sangat luar biasa.

Wisata Keluarga

Nah, bagi Anda yang ingin pergi piknik atau berwisata bersama keluarga, maka Taman Begonia adalah salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Mengapa demikian? Karena di kawasan ini Anda bukan hanya bisa menikmati keindahan alam dan beraneka ragam bunga, lebih dari itu Anda bisa mencari tahu informasi lainnya terkait bunga dan mengetahui bagaimana caranya merawat bunga yang baik dan benar.

Petik Sayur dan Buah

Bukan hanya tanaman bunga, namun ternyata di Taman Begonia Lembang ini juga terdapat beberapa jenis tanaman buah dan juga sayuran, yang mana kedua jenis tanaman ini bisa Anda petik sendiri sepuasnya. Setelah Anda puas memetik buah dan sayur, Anda bisa langsung mengkonsumsinya atau bahkan di olah terlebih dahulu oleh pengelola taman ini.

Ada beberapa jenis sayur yang di tanam di kawasan Taman Begonia, diantaranya adalah Cabe, Tomat ceri, Jagung dan masih banyak lagi beberapa jenis sayuran lainnya yang bisa Anda petik. Selain memetik buah dan sayur sendiri, di kawasan ini juga terdapat tempat bermain outbond yang mana bisa Anda nikmati fasilitas tersebut bersama keluarga Anda.

Alamat Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang Bandung ini berada di Jln Maribaya No. 120 A Lembang, Bandung. Dan No Telp yang bisa Anda hubungi jika Anda ingi mencari tahu informais lebih lanjut bisa menghubungi no (022) 2788527 / 08122200202 atau email: info@kebunbegonia.com.

Info Lainnya:  Saung Angklung Udjo; Objek Wisata Tradisional di Bandung

Bagaimana akses menuju kawasan tersebut? Untuk akses jalan menuju taman Begonia saat ini bisa di bilang baik, bahkan bisa di lewati oleh kendaraan beroda empat atau bahkan roda dua. Untuk menuju kawasan tersebut, Anda bisa menggunakan jalur Setiabudi atau bahkan jalur Dago – Lawang Wangi.

Jam Buka Taman Begonia Lembang

Taman Begonia buka setiap hari, dimana jam bukanya dimulai dari pukul 08:00 sampai pukul 17:00 WIB. Untuk harga tiket masuk Taman Begonia juga bisa terbilang cukup terjangkau, yaitu Anda hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000/Orang.