Wisata Di Kota Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

0
81

Wisata di Kota Malang – Jika bandung kerap menjadi destinasi wisata favorit di akhir pekan bagi warga Jakarta, maka yang menjadi destinasi wisata untuk menghabiskan akhir pekan untuk warga Surabaya adalah Kota Malang. Kota Malang sendiri dikelilingi oleh barisan pegunungan sehingga tidak heran Malang merupakan salah satu wilayah yang sangat ideal untuk bersantai dan ngadem atau menjauhkan diri sejenak dari suhu panas dan keramaian kota khususnya Kota Surabaya. Selain memiliki banyak sekali tempat wisata, Malang juga dijuluki sebagai Kota Apel karena memang kota ini merupakan salah satu kota penghasil buah apel berkualitas.

Lalu, Objek Wisata Apa Saja Yang Ada Di Kota Malang? Berikut Ulasannya!

Selain terkenal dengan tempat wisata yang pas untuk liburan bersama dengan keluarga, Kota Malang juga tentunya memiliki tempat wisata alam yang sangat pas bagi anda yang sedang ingin liburan disuasana yang jauh dari keramaian. Berikut beberapa objek wisata di Kota Malang yang sayang jika dilewatkan :

  1. Coban Rais

Bagi anda yang ingin berlibur di Malang dengan konsep tempat wisaya unik dan keren, Coban Rais bisa menjadi salah satu tempat wisata di Kota Malang pilihan anda. Saat anda berlibur ke Coban Rais anda akan mencoba salah satu wahana wisata yang bisa dijadikan spot foto terbaik anda yaitu mengayuh sepeda di udara sambil menikmati pemandangan bukit yang sangat menawan. Caban Rais sendiri merupakan air terjun yang konon katanya ketinggiannya mencapai 20 meter, air terjun ini sangatlah indah dan bagi siapapun yang berkunjung ke Air Terjun Caban Rais ini pastinya akan merasakan udara yang sangat segar. Selain spot foto unik berupa sepeda yang menggantung disini juga terdapat spot foto lainnya yaitu gardu pandang berbentuk hati, taman bunga yang sangat indah dan beberapa spot foto unik lainnya. Namun, sayangnya untuk menuju ke lokasi memang membutuhkan tenaga dan kehati-hatian karena medan jalan memang sedikit menantang dan di tempat wisata juga tidak ada warung makan, untuk bisa menikmati keindahan alamnya anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 per orang.

Info Lainnya:  Tempat Wisata Di Sentul Yang Wajib Dikunjungi
  1. Goa Pinus

Nah, tempat wisata di kota Malang berikutnya yaitu Goa Pinus, tempat wisata yang satu ini memang bisa dikatakan tempat wisata yang instagramable. Selain itu, pemandangan yang disajikannya sangat menakjubkan ditambah lagi dengan udara segar tentunya akan membuat siapapun yang berlibur ke tempat ini ingin berlama-lama disini. Saat anda memasuki pintu masuk, anda akan disambut dengan cabang-cabang pohon yang dibentuk seolah seperti bingkai. Di sepanjang perjalanan menuju ke goa anda akan menemukan spot-spot foto yang sangat unik dan menarik untuk di coba. Disini juga terdapat area perkemahan, jadi anda bisa berkemah disini untuk menikmati dinginnya malam di Goa pinus. Untuk bisa menikmati keindahan Goa Pinus sendiri anda akan dikenakan biaya masuk Rp. 5.000 per orang.

  1. Pantai Mbehi Dan Teluk Bidadari

Saat berbicara tentang pantai yang eksotis tentunya yang terlintas pertama kali yaitu pantai di Bali. Padahal perlu anda ketahui bahwa di Malang juga terdapat pantai yang tak kalah eksotis yaitu Pantai Mbehi. Pantai ini bisa dikatakan menjadi salah satu surga yang tersembunyi di Malang hal ini tentu saja dikarenakan keindahan dan keunikan dari pantai memang sangat pantas dijadikan tujuan wisata anda saat liburan. Salah satu daya tarik dari pantai ini yaitu pasir pantai yang putih dan air laut yang masih jernih, lebih menariknya lagi di pantai ini juga terdapat 2 fenomena yang sangat menakjubkan. Fenomena tersebut seperti lubang yang menyerupai kawah di tepi karang besar yang tembus langsung dengan permukaan laut sehingga jika ombak datang otomatis air ombak akan menyembur melalui sela-sela hingga terdengar suara menderu layaknya naga sedang mengamuk. Sedangkan fenomena kedua yaitu adanya teluk yang bernama Teluk Bidadari yang mana fenomena ini berupa ceruk batu karang yang berisi air laut jernih sehingga sangat layak jika anda ingin berenang. Di Teluk Bidadari anda bisa berendam menikmati keindahan alam. Untuk bisa menikmati keindahan pantai dan melihat fenomena yang sangat unik anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang.

Info Lainnya:  15 CURUG DI BOGOR BERIKUT TINGKAT KESULITANNYA

Itulah beberapa objek wisata di Kota Malang yang tidak boleh anda lewatkan saat musim liburan tiba. Semoga ulasan ini bermanfaat!