Wisata Di Magelang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

0
64

Wisata di Magelang – Saat musim liburan telah tiba tentunya semua daerah yang memiliki objek wisata terkenal akan banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik itu wisatawan asli Indonesia maupun Luar Negeri. Indonesia sendiri memang merupakan salah satu Negara yang memiliki potensi wisata cukup banyak di dunia, terbukti di beberapa provinsi di Indonesia terdapat banyak sekali beragam tempat wisata yang sangat menarik dan menakjubkan salah satunya yaitu di Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Magelang yang mana saat musim liburan telah tiba Magelang menjadi salah satu tujuan wisata beberapa wisatawan yang pergi liburan.

Lalu, Apa Saja Wisata Di Magelang? Berikut Ulasannya!

Sama halnya dengan wilayah-wilayah yang ada di Jawa Tengah, Magelang juga ternyata menyimpan potensi alam yang bisa dijadikan sebagai objek wisata yang tak kalah dengan objek wisata lainnya. Berikut beberapa objek wisata di Magelang yang sayang untuk dilewatkan :

  1. Objek Wisata Wanaprastha

Objek wisata di Kota Magelang yang pertama yaitu Wanaprastha. Tempat ini merupakan objek wisata kekinian yang berupa menara bambu yang bisa dijadikan sebagai salah satu spot foto yang sangat menarik. Selain menyajikan spot foto dengan panorama pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan, para wisatawan juga akan dimanjakan dengan udara sekitar  yang sangat menyegarkan karena memang di sekeliling objek wisata masih dikelilingi oleh pepohonan yang masih rindang. Selain dikenal sebagai objek wisata yang instagramable, wanaprastha juga merupakan sebuah kedai kopi. Untuk bisa menikmati objek wisata Wanaprastha anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang dan untuk jam operasionalnya, Wanaprastha ini buka setiap hari kecuali Hari Jum’at dari pukul 08.00 – 17.00.

Info Lainnya:  Tempat Wisata Di Klaten Yang Wajib Di Kunjungi
  1. Kebun Bibit Senopati

Nah, objek wisata di Magelang selanjutnya yaitu Kebun Bibit Senopati. Lokasi Kebun Bibit Senopati ini berada di tengah kota yang mana tempat ini menyajikan berbagai tanaman bunga seperti anggrek, mawar dan beberapa jenis tanaman bunga lainnya yang sangat cantik. Selain bisa menikmati indahnya warna warni bunga, objek wisata ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto yang sangat menarik karena selain spot bugan yang indah, disini juga terdapat bangunan berwarna orange yang menambah keunikan dari tempat ini. Disini jug anda bisa belajar merawat serta membiakkan tanaman dan pastinya anda juga bisa membeli bibit bunga untuk di tanam di rumah. Untuk bisa melihat bunga-bunga cantik, anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 per kendaraan dan untuk jam operasionalnya yaitu dari Hari Senin – Jum’at mulai pukul 08.00 – 16.00.

  1. Bukit Grenden

Bukit Grenden adalah titik awal dari pendakian yang paling dekat dengan puncak Merbabu. Saat anda berlibur ke tempat ini, hal pertama yang akan anda lihat yaitu kerimbunan hutan pinus yang berselimut dengan kabut serta puncak Merbabu yang berdiri kokoh. Hutan pinus yang terdapat di Bukit Garden dilengkapi dengan beberapa spot foto yang sangat menarik seperti gardu pandang, rumah kurcaci serta gazebo yang didesain seunik mungkin. Spot foto yang tidak boleh dilewatkan yaitu panggung bambu yang berada di bibir tebing batu. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan alam di Bukit Grenden yaitu pada saat matahari terbit dan terbenam. Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan di Bukit Grenden anda akan dikenakan biaya masuk mulai dari Rp. 7.500 untuk hari Senin – Jum’at dan Rp. 12.500 per orang untuk hari Sabtu dan Minggu.

Info Lainnya:   Tempat Destinasi Wisata Boyolali Paling Ngehits

Itulah beberapa objek wisata di Magelang yang menarik untuk dikunjungi dan sayang jika dilewatkan. Sebenarnya masih banyak objek wisata di Magelang yang sangat menarik yang tidak bisa disebutkan namun jika anda ingin menjelajah lebih dalam lagi anda bisa membeli paket wisata Magelang. Selamat berlibur!