Wisata Di Malaysia Yang Bisa Menjadi Pilihan Anda!

0
159

Berniat untuk berlibur ke Malaysia untuk pertama kali? Jika Ya, Malaysia bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata anda. Selain jaraknya cukup dekat dengan Indonesia, Malaysia juga terkenal dengan objek-objek wisatanya yang menarik untuk dikunjungi dan yang lebih penting lagi alasan mengapa anda direkomendasikan untuk berlibur ke Malaysia karena anda tidak akan terkendala dalam masalah bahasa dan lebih uniknya lagi anda bisa mendapatkan berbagai mode transportasi dengan sangat mudah dan murah sehingga akan membuat nyaman.

Lalu, Tempat Wisata Di Malaysia Mana Saja Yang Wajib Dikunjungi?

Tidak mau kalah dengan Indonesia, Malaysia juga memiliki objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata kuliner, wisata belanja sampai wisata bersejarah yang menarik untuk di eksplore. Bagi anda yang berencana berlibur ke Malaysia, ada baiknya anda menyimak ulasan rekomendasi tempat wisata di Malaysia (Kuala Lumpur) berikut iniĀ  :

  1. Menara Kembar Petronas

Liburan ke Malaysia rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak mengunjungi Menara Kembar Petronas. Di tempat ini para wisatawan bisa melakukan swafoto dengan latar belakang menara kebanggaan warga Malaysia. Setelah puas berswafoto anda bisa melanjutkan untuk menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari Sky Bridge atau jembatan penghubung kedua menara di lantai 41 dan di observatory deck di lantai 86. Untuk bisa menikmati keindahannya anda harus membayar tiket masuk sebesar RM84.80 untuk dewasa dan RM32 untuk anak-anak. Jika anda membawa si kecil, jangan lupa untuk berkunjung ke lantai 4 yang merupakan tempat petrosains yaitu tempat belajar tentang sains serta teknologi dengan membayar tiket RM30 untuk dewasa dan RM18 untuk anak-anak. Spot favorit para wisatawan sejauh ini yaitu di KLCC Park yang terletak di belakang KLCC atau bagian depan Mall Suria KLCC karena di sana terdapat taman tropis yang rindang serta danau buatan dengan atraksi air mancur yang menari.

Info Lainnya:  PESONA PANTAI RAHASIA, PANTAI PANDAWA BALI
  1. Batu Caves

Nah, objek wisata di Malaysia yang tak kalah menariknya lagi yaitu Batu Caves. Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil yang berada di dalam Gua Bukit Kapur kawasan Gombak, Selangor. Yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu keberadaan patung Dewa Murugan yang merupakan patung tertinggi di dunia dengan ketinggian 42.7 meter dengan dihiasi lapisan emas. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak akan dikenakan biaya masuk apapun alias gratis dengan syarat anda harus berpakaian sopan.

  1. Dataran Merdeka

Bagi anda yang ingin menikmati liburan sambil ingin mengetahui sejarah, Dataran Merdeka bisa menjadi salah satu objek wisata di Malaysia tujuan anda. Lapangan ini cukup bersejarah bagi warga asli karena menjadi saksi bisu pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kalinya sekaligus sebagai salah satu bukti bahwa Malaysia lepas dari jajahan Inggris sehingga tidak heran selain dijadikan sebagai objek wisata, Dataran Merdeka juga menjadi salah satu tempat untuk memperingati kemerdekaan Negara Malaysia. Terdapat beberapa hal menarik yang bisa dilihat disini seperti Masjid Jamek, Katedral St. Mary The Virgin, Meseum Musik, sampai tulisan I Love KL yang bisa menjadi spot foto para wisatawan tanpa membayar tiket masuk. Disini juga terdapat KL City Gallery yang mengharuskan para pengunjung untuk membayar tiket sebesar RM5 yang mana isi dari KL City Gallery tesebut dianaranya yaitu miniatur suasana Kuala Lumpur zaman dulu, sejarah Kuala Lumpur dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa objek wisata di Kuala Lumpur yang harus masuk ke daftar objek wisata yang wajib anda kunjungi. Selamat Berlibur!