Wisata Di Medan Yang Sayang Jika Dilewatkan

0
11

Wisata di Medan – Selain dikenal sebagai Kota Multietnis dengan keberagaman latar belakang seperti suku, Agama dan juga budaya, Medan juga kini menjelma menjadi salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang menawarkan sejuta atraksi dan juga pemandangan alam yang menarik. Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Kota Medan yaitu wisata sejarahnya, saat anda berkunjung ke Medan hal pertama yang akan menyambut anda adalah deretan bangunan tua yang tersimpan sejarah didalamnya. Objek wisata bersejarah tersebut seperti Istana Maimun sampai Kuil Shri Mariamman yang akan kita jelaskan pada ulasan berikut ini!

Berikut Beberapa Objek Wisata Di Medan Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Medan merupakan Ibu Kota dari Sumatera Utara, yang tidak hanya dikenal dengan keberagamannya saja melainkan saat ini Medan juga dikenal dengan tempat wisatanya. Bagi anda yang berniat untuk liburan ke Medan, berikut beberapa rekomendasi objek wisata di Medan yang tidak boleh dilewatkan :

  1. Istana Maimun

Berlibur ke Medan rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak berkunjung ke sebuah istana yang penuh dengan sejarah dan menjadi ikon Kota Medan yaitu Istana Maimun. Bangunan ini merupakan istana bekas Kesultanan Deli yang didirikan oleh Sultan Mahmud Al Rasyid pada tahun 1888. Walaupun sudah berumur sangat tua, namun istana ini masih berdiri tegak dengan indah dan megah. Terdapat 3 klasifikasi bangunan di tempat ini yaitu bangunan induk, bangunan sayap kanan dan bangunan sayap kiri, yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini yaitu desain interior bangunan yang memadukan unsur Timur Tengah, India, Spanyol dan Italia sehingga dari kemegahannya para pengunjung bisa mengabadikannya dengan berswafoto.

Info Lainnya:  Taman Wisata Pasir Putih

Tiket Masuk                       : Rp. 10.000 per orang

Opening Hours                  : Buka Setiap Hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

  1. Kuil Shri Mariamman

Kuil Shri Mariamman merupakan salah satu kuil yang cukup terkenal di Medan. Kuil ini berada di Kampung Madras yang merupakan salah tempat peribatan yang memiliki menara bertingkat berwarna emas yang menjulang sangat indah. Tempat ini didirikan pada tahun 1876 yang mana kuil ini menjadi Kuil Shri Mariamman ke tiga yang ada di Asia Tenggara.

Tiket Masuk                       : Gratis

Opening Hours                  : Buka Setiap Hari Pukul 06.00 – 12.00 WIB / 16.00 – 20.00 WIB

  1. Air Terjun Dua Warna Sibholangit

Objek wisata di Medan berikutnya yaitu Air Terjun Dua Warna Sibholangit. Destinasi wisata yang ada di Medan ini menawarkan pemandangan wisata alam yang memiliki 2 warna yaitu putih keabuan dan biru. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghilangkan stress. Perpaduan 2 warna ini berasal dari fosdor serta belerang yang ada di dalam air, yang lebih uniknya lagi bagian yang biru pada air terasa lebih dingin dibandingan bagian air yang berwarna putih keabu-abuan. Air Terjun Dua Warna Sibholangit memiliki ketinggian 1.270 meter diatas permukaan air laut dan lokasinya berjarak 54 km dari pusat Kota Medan, akses jalan menuju ke lokasi bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Selain bisa menikmati panorama pemandangan alam yang masih sangat asri disini juga anda bisa berkemah.

Tiket Masuk                       : Rp.25.000 per orang

Opening Hours                  : 24 Jam

Nah, itulah beberapa objek wisata di Medan yang sangat direkomendasikan untuk anda jika ingin berlibur ke Medan. Semoga liburan anda menyenangkan!