Wisata Di Puncak Bogor Yang Sedang Hits Dan Instagrammable

0
20

Seperti yang kita tahu bahwa tempat wisata di Puncak Bogor memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat saat musim liburan telah tiba. Puncak Bogor sendiri memang berada di pegunungan sehingga suasana yang akan disajikan yaitu udara sejuk dan juga menyegarkan. Nah, suasana inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa para wisatawan lebih memilih untuk berlibur ke Puncak Bogor terlebih lagi karena menjadi salah satu tempat tujuan wisata, saat ini di Puncak terdapat banyak sekali tempat wisata yang hits dan instagrammable.

Puncak Bogor jug dikenal dengan kawasan turis Timur Tengah dan juga Asia sehingga tidak heran jika saat anda berkunjung ke tempat ini anda akan menemukan pelayanan jasa dan juga toko yang menggunakan spanduk bahasa Arab. Di Puncak Bogor terdapat beberapa wisata alam yang sangat menakjubkan seperti pegunungan, danau, air terjun, taman wisata, perkebunan, tempat bersejarah dan beberapa destinasi wisata lainnya yang akan kita bahas salah satunya pada ulasan berikut ini!

Telaga Warna Puncak Cisarua

Objek wisata di Puncak Bogor pertama yaitu Telaga Warna Puncak Cisarua. Saat berkunjung ke tempat wisata ini anda akan disambut dengan panorama alam yang sangat menakjubkan dimana disini terdapat area pesawahan dan juga gunung yang bisa dijadikan sebagai background foto. Salah satu daya tarik dari tempat ini yaitu perubahan warna air dari telaga warna, warna air di telaga ini bisa berubah-ubah dari kehijauan menjadi kuning terang dan bahkan coklat. Secara ilmiah perubahan warna ini terjadi karena banyaknya ganggang yang tumbuh didalam telaga sehingga memantulkan warna-warna yang unik ketika terkena sinar matahari.

Info Lainnya:  Objek Wisata Danau Toba Yang Menawan dan Wajib Dikunjungi

Untuk bisa menikmati keindahan Telaga Warna Puncak Cisarua ini anda bisa menggunakan rakit atau perahu. Disini juga terdapat sepeda air yang bisa anda kayuh untuk mengelilingi danau, anda juga bisa memaksimalkan liburan anda dengan berduduk santai menikmati keindahan alam Telaga Watna sembari menghirup udara sekitar. Nah, agar liburan anda tambah seru anda juga bisa memanfaatkan fasilitas berupa wahana permainan yang disediakan seperti Jogging Track, Outbound, Flying Fox dan menara setinggi 13,5 meter yang bisa dimanfaatkan untuk melihat satwa yang ada di kawasan Telaga Warna Puncak Cisarua.

Address                               : Jalan Raya Puncak – Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Tiket Masuk       : Rp. 5.000 – Rp. 7.000 per orang

Opening Hours  : 08.00 – 17.00 WIB

Taman Wisata Matahari Cisarua

Nah, bagi anda yang ingin berlibur sambil membawa main buah hati, Taman Wisata Matahari Cisarua bisa menjadi jawabannya. Tempat wisata di Puncak ini menyediakan berbagai macam wahana permainan seru dengan fasilitas yang sangat memadai. Wahana permainan yang tersedia disini seperti waterpark, arung jeram, paddle boat, bumper boat, sepeda air, water ball, perahu naga dan masih banyak permainan seru lainnya. Selain wahana air disini juga terdapat wahana petualangan seperti ATV, Flying Fox, Rumah Hantu, Kereta Safari, Green Car dan masih banyak lagi. Selain wahana yang seru, disini juga terdapat wisata edukasi yang bermanfaat.  Anda juga bisa menemukan dino park, citra paly land, taman lalu lintas, taman satwa, agro sayur, agro sawah, fun game dan masih banyak lagi wisata edukasi lainnya. Lengkap bukan? Maka tunggu apalagi.

Tiket Masuk       : Rp. 20.000 (Senin – Jum’at) dan Rp. 25.000 (Sabtu – Minggu)

Info Lainnya:  THE JUNGLE BOGOR, WAHANA WISATA AIR YANG MENYENANGKAN UNTUK KELUARGA

Opening Hours  : Buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Address                               : Jalan Puncak Km 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Itulah 2 objek wisata di Puncak pilihan yang hits dan instagramable yang wajib untuk anda kunjungi saat liburan. Selain tempat tersebut terdapat beberapa objek wisata di Puncak lainnya seperti Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, Istana Kepresidenan, Telaga Biru dan masih banyak lagi yang menarik untuk di eksplore. Selamat berlibur!