Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

0
50

Selain dikenal dengan wisata kulinernya yang menyajikan berbagai macam jenis kuliner yang menggugah selera, Purwokerto juga memiliki potensi wisata yang cukup banyak memikat para wisatawan salah satu objek wisata di Purwokerto yang cukup dikenal oleh kalangan para traveler adalah Smaal Word. Tempat ini merupakan objek wisata alam dan wisata bersejarah yang dikemas dalam sebuah konsep yang cukup unik dan kreatif.  Di Small Word para wisatawan bisa melihat miniatur bangunan keajaiban dunia yang di desain sangat cantik dan menawan. Selain, Small Word, terdapat beberapa objek wisata di purwokerto yang wajib untuk anda kunjungi lainnya yang akan dijelaskan pada ulasan berikut ini.

Inilah Beberapa Objek Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Seperti telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa Purwokerto juga tidak hanya dikenal dengan kulinernya saja melainkan daerah ini juga terkenal dengan objek wisatanya. Berikut ini beberapa objek wisata di Purwokerto yang sayang untuk dilewatkan :

  1. Baturraden

Baturraden merupakan objek wisata di Purwokerto yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan saat musim liburan telah tiba. Lokasi dari tempat wisata ini yaitu berada di Lereng Gunung Slamet tepatnya di Desa Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi wisata bisa dilalui oleh kendaraan umum maupun pribadi. Namun, bagi anda yang ingin menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya tetap hati-hati dikarenakan medan jalan yang berbelok-belok dan naik turun. Objek wisata Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang paling komplit. Disini anda bisa menikmati wisata sambil berkumpul bersama dengan keluarga. Terdapat beberapa wahana yang bisa dinikmati seperti kolam renang, kolam luncur, sepeda air, terapi ikan sampai pemandian air panas.

Info Lainnya:  Pesona Alam Taman Nasional Komodo

Selain itu, disini juga terdapat kebun binatang serta terdapat beberapa museum yang beriisi kerangka satwa Indonesia. Selain wahanan yang disediakan, Baturraden juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari area parkir, toilet, mushola dan sebagainya. Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di objek wisata Baturraden anda akan dikenakan biaya masuk Rp. 14.000 per orang. Namun, bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke kebun binatangnya harus membayar lagi sebesar Rp. 8.000 per orang.

  1. Curug Gomblang

Purwokerto juga dikenal dengan wisata air terjunnya, salah satunya adalah Curug Gomblang. Curug ini memang cukup dekat dengan Kota Purwokerto yaitu sekitar 17 km atau ditempuh dengan waktu 42 menit. Sama halnya dengan Baturraden, Curug Gomblang juga merupakan objek wisata di Purwokerto yang cukup terkenal terutama dikalangan anak muda hal ini dikarenakan walaupun curug tersebut tidak terlalu tinggi namun pemandangan yang disajikan sangatlah mengagumkan terlebih lagi ditambah dengan adanya spot foto yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Untuk bisa menikmati keindahan alam di air terjun yang satu ini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang.

  1. Bukit Tranggulasih

Objek wisata yang satu ini juga tentunya tidak kalah terkenalnya. Bukit Tranggulasih adalah salah satu tempat terbaik di Purwokerto untuk menikmati matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset). Disini terdapat lima sisi dengan pemandangan yang berbeda-beda yaitu dibagian utara terdapat pemandangan lereng Gunung Slamet, bagian timur pemandangan matahari terbit dan Bukit Cendana, dibagian barat anda akan menyaksikan pemandangan matahari tenggelam dan dibagian selatan anda akan melihat pemandangan laut yang terbentang sangat indah. Sangat lengkap bukan? Hanya dengan berkunjung ke satu tempat wisata saja anda bisa menikmati 4 fenomena alam yang sangat luar biasa.

Info Lainnya:  Objek Wisata Danau Toba Yang Menawan dan Wajib Dikunjungi

Itulah beberapa objek wisata di Purwokerto yang sayang jika dilewatkan. Segera rencanakan tujuan liburan anda dan jangan lupa mampirlah ke Purwokerto!