Wisata Di Singapore Yang Unik Yang Harus Dikunjungi

0
22

Singapore memang telah lama menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Indonesia. Selain dikarenakan biaya perjalannya tidak terlalu mahal, alasan mengapa banyak sekali masyarakat Indonesia berkunjung ke Singapore ini dikarenakan terdapat cukup banyak tempat wisata di Singapore yang disukai oleh wisatawan Indonesia yang rata-ratanya yaitu tempat wisata yang unik. Salah satu objek wisata di Singapore yang tidak boleh terlewatkan yaitu Patung Merlion dan juga Gedung Esplande. Namun, selain kedua tempat tersebut tentu saja masih banyak objek wisata lain yang wajib untuk di eksplore. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya!

Merlion Park (Mermaid And Lion)

Tempat wisata di Singapore yang satu ini memang seolah menjadi ikon negara ini. Merlion Park memang menjadi salah satu objek wisata tujuan pertama para wisatawan. tempat ini sendiri merupakan sebuah taman publik yang bisa diakses oleh siapapun. Para wisatawan bisa berkunjung ke Merlion Park dari stasiun MRT terdekat. Merlion Park adalah patung yang berbentuk ikan duyung dengan kepala singa. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di tempat ini yaitu pada saat malam hari karena pemandangannya lebih menarik dengan dihiasi oleh cahaya lampu yang kerlap kerlip. Para wisatawan bisa bebas berswafoto disini tanpa dipungut biaya apapun.

Orchard Road

Tempat wisata di Singapore yang satu ini juga tidak kalah menariknya. Banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat ini salah satu alasannya dikarenakan Orchad Road berada di lokasi yang cukup strategis dimana lokasinya bisa dijangkau dari MRT Changi kemudian MRT jalur hijau dan turun di City Hall. Nah, dari City Hall anda bisa ngambil jurusan jalur merah dan berhenti di Orchard dan kemudian tinggal berjalan kaki menuju ke tempat wisata. Selain sebagai tempat berbelanja terkenal, disini juga wisatawan bisa menikmati wisata kuliner, jalan-jalan dan selfie. Tempat ini merupakan tempat wisata terbuka jadi tidak dipungut biaya apapun dan anda bisa pergi kesini kapanpun, hanya saja jika anda ingin lebih santai anda bisa datang saat pertokoan, mall dan restoran buka yaitu dari pukul 10.00 – 22.00 waktu setempat.

Info Lainnya:  Pulau Pahawang, Salah Satu Surga Wisata Tersembunyi Di Lampung Indonesia

Marina Bay Sands

Tempat wisata di Singapore berikutnya yaitu Marina Bay Sands. Bagi para wisatawan yang berlibur ke Singapore rasanya tidak akan lengkap jika tidak selfie di tempat ini. Untuk menuju ke lokasi memang cukup mudah. Jika anda naik kereta MRT, anda bisa turun di stasiun MRT Promenade dan Stasiun MRT Marina Bay yang merupakan 2 stasiun terdekat ke lokasi. Tempat ini terdiri dari 3 buah gedung yang dihubungkan bangunan mirip kapal sehingga membuat tempat ini terlihat unik. Di dalam Marina Bay Sands anda akan menyaksikan ribuan hotel, mall, kasino, teater, restoran, klub malam, ruang kesenian dan juga taman. Lebih uniknya lagi disini juga terdapat kolam renang terpanjang yang berukuran 150 meter dengan tinggi 200 meter dengan pemandangan Kota Singapore. Untuk naik ke atas Marina Bay Sands, wisatawan akan dikenakan biaya sekitar Rp. 250.000 per orang. Saat malam hari anda akan menikmati pertunjukan gratis yaitu Wonder Full-Light dan Water Spectacular yang berupa laser, efek dan atraksi cahaya mulai dari pukul 20.00 – 21.30 waktu setempat.

Itulah beberapa tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi. Sebenarnya terdapat beberapa tempat lain yang wajib di explore salah satunya yaitu Chinatown, Universal Studios Singapore, Meseum Madame Tussauds dan masih banyak tempat lainnya. Semoga bermanfaat!