Wisata Di Tegal Terbaru

0
83

Saat berbicara Tegal tentunya hal pertama yang akan terlintas dibenak banyak orang adalah sebuah warung nasi yang bernama “Warteg”. Tegal memang tidak hanya terkenal dengan warung nasinya saja melainkan Tegal juga terkenal dengan objek wisata yang ada didalamnya. Terdapat banyak sekali tempat wisata di Tegal yang sayang jika tidak dikunjungi. Tegal memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tidak kalah kerennya dibandingkan dengan tempat wisata yang ada di Semarang, Brebes, Pekalongan, Purwokerto dan sekitarnya.

Saat anda memutuskan untuk berlibur di Tegal, anda tidak akan merasa kekurangan apalagi masalah akomodasi. Hal ini dikarenakan di Tegal terdapat akomodasi yang sudah cukup lengkap seperti hotel atau penginapan, pusat perbelanjaan, restoran dan sebagainya. Akses jalan di Tegal juga tentunya sudah bagus dan menariknya transportasi juga sudah lengkap. Apa saja tempat wisata yang ada di Tegal? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Tegal Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini beberapa objek wisata di Tegal terbaru yang wajib anda kunjungi :

  1. Bukit Goa Lawa Atau Bukit Batu Agung

Objek wisata di Tegal terbaru yang pertama yaitu Bukit Goa Lawa atau Bukit Batu Agung. Bukit yang satu ini memang cukup terkenal dikalangan generasi muda, konon katanya bukit goa ini terdapat banyak sekali kelelawar atau lawa yang hidup di goa nah oleh sebab itulah mengapa goa ini disebut Bukit Goa Lawa. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu adanya tumpukan batuan besar yang menjulang tinggi ke atas. Batuan ini bisa anda naiki, nah dari atas anda bisa melihat pemandnagan indah dan juga eksotis. Namun, walaupun batuan ini bisa dinaiki para wisatawan perlu berhati-hati sebaiknya para wisatawan membawa guide yang sudah berpengalaman. Bukit Goa Lawa saat ini terkenal dengan nama Bukit Batu Agung, untuk bisa menikmati indahnya pemandangan di bukit tersebut para wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang.

Info Lainnya:  12 Alasan Kenapa The Onsen Hot Spring Resort Malang Bisa Bikin Rencana Anda ke Jepang Batal
  1. Danau Beko Margasari

Selain Bukit Batu Agung, objek wisata di Tegal berikutnya yaitu Danau Beko Margasari. Tempat wisata ini memang sedang naik daun akhir-akhir ini hal ini tentu saja dikarenakan suguhan pemandangan yang sangat mempesona. Walaupun belum resmi dibuka menjadi tempat wisata tapi destinasi wisata ini memang banyak sekali kunjungi. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu adanya cekungan yang terbentuk menjadi sebuah danau yang indah, cekungan tersebut tentunya merupakan cekungan bekas penambangan batu kapur oleh warga sekitar. Nah, dari mana air yang ada di cekungan tersebut? Tentunya air tersebut berasal dari air hujan yang lama kelamaan banyak sehingga cekungan tersebut terisi air. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya datanglah pada saat pagi hari atau sore hari saat cuacanya tidak begitu panas dan untuk harga tiket masuk untuk sementara masih gratis.

  1. Jembatan Gantung Danawarih

Objek wisata yang sedang trend berikutnya yaitu Jembatan Gantung Danwarih. Jembatan ini terletak di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal yang mana tujuan dari pembuatan jembatan tersebut yaitu sebagai penghubung antara Desa Danawarihh dengan Desa Sangkanjaya. Nah, karena keunikan dari jembatan ini membuat banyak sekali para pecinta traveling menjadi Jembatan Gantung Danarwarih menjadi objek wisata foto yang wajib dikunjungi

Itulah beberapa objek wisata di Tegal yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Objek wisata di atas memang masih terhitung baru namun minat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini memang sangat tinggi sehingga tidak ada salahnya jika anda salah satu wisatawan yang mengexplore tempat tersebut. Selamat berlibur!