Wisata Di Ubud Bali Dan Sekitarnya Yang Tidak Boleh Dilewatkan

0
57

Bali, siapa sih yang tidak kenal dengan tempat ini? Seluruh warga Indonesia dan malah orang luar Negeri juga tau nama kota yang satu ini. Berbicara tentang objek wisata yang indah dan eksotis di Indonesia, tentunya Bali menjadi kota pertama yang terlintas di benak kita. Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak sekali objek wisata menarik. Salah satu tempat di Bali yang sangat populer dikalangan para wisatawan Indonesia dan bahkan mancanegara salah satunya adalah Ubud Bali. Ubud adalah tempat wisata yang sudah terkenal sejak dulu dan bahkan kepopulerannya dikenal sampai sekarang. Terdapat banyak sekali tempat wisata di Ubud Bali yang tidak boleh dilewatkan. Penasaran mana saja? Berikut ulasannya!

Inilah Beberapa Tempat Wisata Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi

Kawasan wisata Ubud masuk dalam pemerintahan Kabupaten Gianyar yang mana kabupaten ini dikenal dengan seniman berbakat dan bisa dikatakan sebagai pusat budaya serta seni di Bali. Ubud berada di kawasan persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang serta sungai. Lokasi yang sangat alami sekali sehingga menjadi salah satu daya tarik wisatawan. selain objek wisata alam, disini juga terkenal dengan kesenian dan budaya bali. Disini juga terdapat banyak hotel berbintang selain hotel disini juga terdapt penginapan dengan harga murah dan masih banyak objek lainnya. Berikut beberapa tempat wisata di Ubud yang tidak boleh dilewatkan :

  1. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud adalah salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi. Daya tarik dari tempat ini yaitu lokasinya yang berada di hutan lindung yang masih asri dan terdapat banyak kera. Namun, tidak perlu takut kera yang menghuni hutan ini sudah jinak. Untuk menjaga keamanan banyak petugas di sekitar hutan ini.

Info Lainnya:  10 Tempat Wisata Malam Semarang Yang Wajib Anda Kunjungi

Tiket Masuk       : Rp. 40.000 (Dewasa) dan Rp. 30.000 (Anak-Anak)

Opening Hours  : 08.30 – 18.00

Address             : Jalan Monkey Forest, Ubud.

  1. Ayung Ubud

Selain liburan mengunjungi tempat wisata alam, saat berada di Ubud anda bisa mengujungi salah satu tempat wisata air yaitu Sungai Ayung Ubud. Disini para wisatawan bisa melakukan kegiatan arung jeram di Sungai Ayung. Salah satu alasan mengapa banyak sekali orang yang tertarik rafting di sungai ini karena Sungai Ayung Ubud bersifat rekreasi dengan arus sungai yang tidak kuat.

Harga Tiket Rafting          : Rp. 350.000 – Rp. 400.000 per orang

Opening Hours                  : Mulai pukul 10.00 pagi

  1. Pura Taman Saraswati Ubud

Objek wisata di Ubud Bali berikutnya yaitu Pura Taman Saraswati Ubud. Pura ini diperuntukan untuk tempat memuja Dewi Saraswati. Yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu adanya kolam bungai teratai yang indah mengelilingi panggung pementasan tari Bali. Salah satu tari yang dipentaskan yaitu Tari Kecak.

Tiket Masuk       : Rp. 75.00 per orang

Address             : Jalan Kajeng, Ubud.

  1. Goa Gajah

Goa Gajah adalah salah satu tempat wisata yang ada di Ubud. Namun, jika anda berkunjung kesini jangan berharap anda akan bertemu dengan gajah hal ini dikarenakan Goa Gajah merupakan sebuah goa yang diperuntukkan untuk bersemedi. Daya tarik dari tempat ini yaitu ukiran yang terdapat di dinding goa yang sangat cantik jika dijadikan sebagai spot foto.

Tiket Masuk       : Rp. 15.000 per orang

Opening Hours  : 08.00 – 17.00

Itulah beberapa objek wisata di Ubud Bali yang wajib anda kunjungi. Jika anda ingin mengexplore semua tempat wisata yang ada disini alangkah lebih baiknya jika menggunakan jasa paket wisata tour Bali. Semoga bermanfaat!