Wisata Gunung Tangkuban Perahu Yang Melegenda

0
47

Gunung Tangkuban Perahu, merupakan salah satu tempat wisata yang sampai saat ini masih melegenda yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini di karenakan nama dari Gunung Tangkuban Perahu ini memang sudah tersohor, di samping itu udara di lokasi ini sangatlah sejuk.

Gunung Tangkuban Perahu ini sampai sekarang masih di nyatakan sebagai salah satu Gunung di Jawa Barat yang masih aktif, dimana gunung ini berada di kawasan Lembang. Bukan hanya itu, karena keunikannya beserta panorama alam yang sangat luar biasa, sampai detik ini Gunung Tangkuban Perahu Bandung ini masih menjadi tempat wisata yang melegenda yang mana masih menjadi pusat perhatian para wisatawan.

Jika sampai detik ini Gunung Tangkuban Perahu masih menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi, lantas hal apa yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan? Penting untuk Anda ketahui, bahwa nyatanya Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan salah satu destinasi wisata gunung terbaik dan terindah yang ada di Jawa Barat yang dimiliki oleh Indonesia. Bukan hanya memiliki nilai sejarah yang cukup melegenda, namun lokasi tempat wisata ini juga merupakan lokais hutan lindung yang mana kelestarian dari hutan ini masih terjaga dengan sangat baik serta udaranya yang masih segar.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa di kawasan Gunung Tangkuban Perahu memiliki suhu rata-rata di siang hari sekitar 17 derajat celcius, dan ketika malam hari suhunya menjadi sangatlah ekstrim, bahkan bisa mencapai 2 derajat celcius. Maka dari itu, ketika Anda ingin berkunjung ke salah stau wisata di kota Bandung ini, Anda harus benar-benar mempersiapkan diri semaksimal mungkin, seperti membawa perbekalan dan juga membawa pakaian hangat agar Anda tidak menjadi kedinginan.

Info Lainnya:  Curug Ngebul: Keindahan Tersembunyi Yang Berada Di Perbatasan Bandung-Cianjur

Di samping informasi di atas, ada informasi lainnya yang harus Anda ketahui. Apakah itu? Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki 3 kawah utama yang mana memiliki luas yang sangat luar biasa, sehingga jika Anda menyusuri setiap selanya Anda membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 2 jam lamanya.

Maka dari itu, bukan hanya baju hangat yang harus Anda siapkan, namun Anda juga dianjurkan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman untuk di gunakan serta waktu yang memadai agar Anda bisa benar-benar menikmati panorama alam yang masih sangat asri ini.

Nah, apakah Anda tahu, kalau ternyata ketiga kawah yang berada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu ini telah berumur hingga puluhan ribu tahun lamanya. Dan tercatat bahwa kawah yang memang pertama kali terbentuk di kawasan Gunung Tangkuban Perahu ini setelah terjadinya letusan yaitu kawah Paguyangan Badak atau dalam artian lain yaitu tempat berendamnya badak, yang mana umur kawah ini telah mencapai angka 90 ribu tahun lamanya.

Dikarenakan adanya pergerakan tanah atau dalam kata lain faktor geologis, maka terbentuklah kawah baru yang mana di namai dengan kawah upas, setelah itu muncul kembali secara berurutan kawah baru yang saat ini kita kenal sebagai kawah ratu, yang mana usianya tercatat mencapai 10 ribu tahun lamanya.

Ada satu hal yang belum sempat kami ungkapkan, jika Anda pergi ke tempat wisata yang melegenda ini, maka Anda dianjurkan untuk membawa masker atau sapu tangan yang nantinya bisa Anda gunakan untuk menutup hidung. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ketika Anda berada di lokasi Gunung Tangkuban Perahu, Anda akan berhubungan langsung dengan bau belerang yang dapat menyengat hidung Anda, yang mana ketika bau belerang mulai Anda rasakan, pastinya perjalanan liburan Anda di kawasan Gunung Tangkuban Perahu akan sangat terganggu, bukan?

Info Lainnya:  Ini Dia Gokilnya Pemandangan Di Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Nah, itu dia tadi informasi yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata melegenda Gunung Tangkuban Perahu. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat, apalagi ketika Anda hendak berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu.

ALAMAT GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

Gn. Tangkuban Parahu Sukajaya, Lembang, Kab. Bandung Bar. 40391

NOMER TELEPON GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

Nah, untuk informasi harga tiket terbaru Gunung Tangkuban Perahu serta reverensi dan juga informasi lainnya, maka Anda bisa langsung menghubungi pengelola PT. Gunung Tangkuban Perahu Permai dengan nomer telepon 022-6071383

JAM BUKA WISATA GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

Setiap hari, Senin – Minggu, Mulai Pukul 08.00 – 17.00 WIB

HARGA TIKET MASUK GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

Kategori Tiket

Turis Lokal Turis Asing

Tiket Senin-Jumat (Weekday)

Rp 20.000 Rp 200.000

Tiket Sabtu-Minggu (Weekend)

Rp 30.000

Rp 300.000

Parkir Sepeda

Rp 7.000

Rp 10.000

Parkir Motor

Rp 12.000

Rp 17.000

Parkir Mobil

Rp 25.000

Rp 35.000

Parkir Bus Rp 110.000

Rp 150.000