Wisata Kuliner Cirebon Yang Paling Populer Di Tahun 2019

0
4

Wisata Kuliner Cirebon tidak kalah lezatnya dibandingkan dengan kuliner dari daerah lainnya. Berbagai macam menu makanan yang membuat lidah menggugah selera. Selain itu rasanya yang lezat, harganya pun terbilang murah. Selanjutnya, para wisatawan dapat mencari aneka makanan setelah berkunjung ke tempat wisata Cirebon. Wisata Kuliner Cirebon cukup beragam dan kalian dapat memilih sesuai yang diinginkan. Berikut Wisata Kuliner apa aja sih yang ada di Kota Cirebon?

  1. Nasi Lengko

Merupakan makanan khas Kota Cirebon. Bahan dasarnya berupa daun kucai yang terdapat di atas nasi. Soal rasa dijamin kalian ingin nambah lagi. Selain menu andalannya nasi dan kucai, dilengkapi juga dengan gorengan tahu, tempe, dan timu yang dipotong – potong. Lokasinya terletak di Jalan Pagongan No.15B dan di Jalan Dr. Cipto Mangunkusomo.

  1. Nasi Jamblang

Merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang sangat terkenal. Menu utamanya yaitu berupa nasi dengan aneka jenis ikan, cumi – cumi hitam, pepes telur asin, sate kentang, dan masih banyak menu makanan lainnya. lokasinya terletak di Jalan Cangkring II, salah satu tempat makan yang menyajikan nasi jamblang yaitu rumah makan Ibu Nur.

  1. Sate Kerbau

Dari kebanyakan bahan dasar membuat sate yaitu dari daging sapi, daging kambing dan daging ayam. Tapi ada yang berbeda dari Wisata Kuliner Cirebon, salah satunya ada yang membuat sate dari daging kerbau. Jika ingin mencicipi sate kerbau, kalian bisa datang ke Pasar Kanoman.

  1. Tahu Gejrot

Merupakan salah satu hidangan kuliner yang cukup terkenal di Kota Cirebon. Bahan dasarnya yaitu berupa tahu yang telah di goreng tanpa memakai bumbu, lalu di potong – potong dan dibaluri bumbu mentah sehingga rasanya terasa unik, namun campuran ari manis, asam, pedas membuat kalian ingin nyoba lagi dan lagi. Nah, penjual tahu gejrot yang cukup terkenal yaitu Tahu Gejrot Pak Wardi yang berjualan di Pasar.

  1. Dimsum
Info Lainnya:  10 Tempat Wisata Kuliner Jogja Wajib Kalian Kunjungi

Meskipun Dimsum bukan makanan khas Cirebon, tetapi makanan ini banyak peminatnya. Jika kalian lagi dicirebon dan ingin mencicipi Dimsum yang merupakan makanan khas cina, kalian bisa mendatangi kedai yang menyajikan makann Dimsum yaitu di Raja Dimsum.

  1. Mie Koclok

Selanjutnya Wisata Kuliner Cirebon lainnya yaitu Mie Koclo. Mie yang yang berbahan dasar kuah santan lalu diberi suwiran ayam, toge dan telur. Salah satu tempat makan yang menyajikan Mie Koclo yaitu di Jalan Kartini Mulai buka dari Jam 14.00 WIB – Jam 22.00 WIB.

  1. Bubur Ayam Toha

Bubur Toha merupakan salah satu makanan yang terkenal di Kota Cirebon. Menawarkan berbagai macam jenis bubur seperti Bubur Ayam, Bubur Kacang Hijau, dan Bubur Ketan Hitam. Selain rasanya enak, harganya pun sangat murah.

  1. Ayam Goreng Bahagia 71

Lokasinya terletak di Jalan Bahagia No.69-71, Lemangwungkuk, Kota Cirebon. Makanan ini salah satu makanan favorit masyarakat Cirebon. Selain menyuguhkan menu andalan ayam goreng yang rasanya gurih dan empuk, tempat ini juga menawarkan berbagai makanan dan minuman yang menggugah selera.

  1. La Oceana Seafood Resto

Rumah makan ini menyajikan makanan seafood yaitu lobster, udang dan kepiting, yang divariankan dengan berbagai macam saus asam manis, saus lada hitam, saus tiram dan lain – lain. Lokasinya terletak di Jalan Dr. cipto Mangunkusomo 178, Kesambi, Kota Cirebon.

  1. Kue Ruby

Nah, saat kalian berlibur ke Kota Cirebon, jangan lupa membeli oleh – oleh untuk dibawa ke rumah. Kalian mampir dulu ke Toko Kue Ruby, merupakan kue asli khas dari Cirebon. Toko ini sangat terkenal di Kota Cirebon yang berdiri sudah puluhan tahun. Selain itu, menyajikan berbagai macam aneka kue basah dan kue lainnya. Terletak di Jalan Tentara Pelajar No.63, Kota Cirebon.