Wisata Kuliner Punclut (Puncak Ciumbuleuit)

0
18

Punclut atau puncak Ciumbuleuit adalah salah satu tempat wisata kuliner yang ada di Kota Bandung, tepatnya di sebelah utara Kota bandung. Jika dari pusat kota, kawasan ini berada 7 km jauhnya. Biasanya, kawasan Punclut ini selalu ramai di datangi oleh para wisatawan atau para pencinta kuliner yang hanya ingin menikmati keindahan kota Bandung dan juga udaranya yang segar.

Bukan hanya itu, banyak juga warga atau masyarakat yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk berolahraga atau bahkan jalan-jalan di pagi hari, hal ini di karenakan lokaisnya yang sangat cocok fan juga strategis.

Lokasi

Apakah Anda tahu, kalau ternyata kawasan Punclut ini berada pada koordinat 6°50,842’S 107°37,666’E, yang mana kawasan Punclut ini berada di dataran tinggi yang memang lokasinya cukup dekat dengan kawasan perkotaan di Bandung.

Harus Anda ketahui juga kalau ternyata Punclut ini memiliki luas yang cukup besar, yaitu sekitar 286 Ha serta telah menjadi paru-paru dari Kota Bandung dengan suhu yang dimilikinya yaitu 15 derajat celcius-22 derajat celcius. Ketika Anda berada di kawasan Punclut ini, maka Anda bisa dengan jelas melihat bentuk geografis dari kota Bandung yang memang bentuknya menyerupai cekungan

Bukan hanya itu, dari kawasan Punclut ini juga Anda bisa melihat sejumlah pegunungan yang ada di sekitaran kota Bandung, diantaranya adalah gunung Malabar, Patuhan dan juga Waringin yang memang berada di sebelah selatan pusat kota Bandung.

Nah, jika Anda beruntung dan cuaca cukup cerah, maka Anda juga bisa melihat dengan jelas landmark kota Bandung, seperti masjid Agung Jawa Barat serta Jembatan Pasupati.

Bagaimana caranya menuju kawasan Punclut ini? Nah, ketika Anda ingin berkunjung ke lokasi ini, maka jika Anda berada dari pusat kota Bandung, maka Anda bisa mengambil arah atau rute menuju Bandung utara yang nantinya akan diteruskan kea rah Ciumbuleuit. Setelah Anda berada di kawasan Cimbuleuit, Anda bisa turun di daerah Rumah Sakit Salamun dan terus menuju ke jalan bukit raya.

Info Lainnya:  Menengok Indahnya Pemandangan Dari Lereng Anteng Bandung

Bukan hanya itu, ternyata Punclut juga merupakan salah satu jalur alternative ketika Anda ingin menuju arah Lembang. Penting untuk Anda ketahui, bahwa nyatanya jalan menuju Punclut ini cukup kecil dan juga cukup menanjak, namun jalan ini bisa Anda gunakan guna menghindari kemacetan kota Bandung, apalagi jika musim liburan tiba.

Punclut sebagai tempat wisata

Punclut atau Puncak Ciumbuleuit ini ternyata telah menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang paling di gemari di Kota Bandung. Mengapa demikian? Karena di kawasan ini Anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung yang sangat indah, suasana yang menyegarkan serta sejumlah makanan di lokasi ini juga telah tersedia.

Nah, jika Anda pergi ke kota Bandung, maka kami sarankan Anda untuk mengunjungi Punclut ini di malam hari, karena jelas pemandangan kota bandung yang akan Anda lihat akan terlihat lebih cantik dan indah jika di bandingkan siang hari.

Alamat Punclut (Puncak Ciumbuleuit)

Jl. Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142

Harga Makanan Di Punclut

Untuk harga makanan di kawasan ini juga cukup terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan harga makanan  di kawasan Punclut ini.

Jam Buka Punclut

Punclut ini buka setiap hari, dimulai dari jam 08:00 s/d Selesai.